Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Medan / Merdeka Walk, Tempat Wisata Favorite Keluarga Sambil Kuliner di Medan

Merdeka Walk, Tempat Wisata Favorite Keluarga Sambil Kuliner di Medan

/

Directory Rekreasi – Medan populer mempunyai tempat rekreasi yang populer unik dan modern di kelompok anak muda. Salah satunya tempat menarik untuk anak muda saat ini yang cukup populer ini namanya Merdeka Walk. Sebuah tujuan rekreasi yang menyajikan keelokan untuk pengunjung kota itu. Bukan hanya kelompok muda yang bisa berkunjung tempat ini, kelompok orangtua juga banyak yang bertandang ke arah tempat ini.

Merdeka Walk, Tempat Wisata Favorite Keluarga Sambil Kuliner di Medan

Kekhasan dan sarana dari tempat rekreasi ini membuat warga ingin bertandang. Ditambah lagi, lokasinya ada di pusat perkotaan, tempat beberapa orang bermain sekalian nikmati situasi kota. Ada juga bangunan jaman dulu menambahkan keelokan kota. Tujuan rekreasi ini menjadi jalan keluar berlibur untuk Anda yang ingin nikmati keelokan Kota Medan pada siang atau malam hari.

Dengan kurangnya pengeluaran saat berekreasi tetapi bisa nikmati cantiknya situasi kota membuat berlibur jadi membahagiakan. Merdeka Walk ini bisa menjadi jalan keluar untuk Anda yang ingin liburan dengan keluarga besar untuk menyaksikan keelokan dan kekhasan Kota Medan. Berikut pembahasan komplet tujuan hits ini.

Baca juga : Taman Alam Lumbini, Taman Rekreasi Hits dengan Tiruan Pagoda Shwedagon di Karo

Daya Ambil yang Dipunyai Merdeka Walk

Menurut beberapa pelancong dan warga Medan sendiri, Merdeka Walk ialah lokasi yang benar-benar membahagiakan pada malam hari dan membuat nyaman pada siang hari. Pengunjung seringkali mengatakan “MW”. Berikut beberapa daya magnet dari lokasi rekreasi ini:

Daya Ambil yang Dipunyai Merdeka Walk

1. Kulineran Ciri khas

Tujuan rekreasi satu ini menyuguhkan kulineran-kuliner ciri khas Medan tersebut. Stan-stan makanan juga diatur seapik kemungkinan melingkari meja bangku beberapa pengunjung. Pengunjung dapat dengan bebas pilih tipe kulineran yang ingin dibeli.

2. Antiknya Tata Letak Lokasi

Lebih kurang sekitar 700 tempat duduk ada di sini, tidak membuat pengunjung kekurangan tempat duduk. Beberapa monitor tancap terpasang di salah satunya pojok lokasi ini. Disamping itu, banyak pohon besar yang ditanamkan semenjak periode penjajahan Penjajahan Belanda. Ada juga bangunan-bangunan tua disekitaran Lapangan Merdeka yang menambahkan keelokan Merdeka Walk.

Baca juga : Taman Nasional Gunung Leuser, Rekreasi Alam Keberagaman Flora Fauna

3. Ada Film dan Live Music

Tempat rekreasi ini akan makin cantik bila pengunjung tiba pada malam hari. Beberapa lampu berwarna-warna tergantung di beberapa sudut lokasi, jadikan situasi semakin bertambah semarak. Beberapa film yang hits atau tayangan sepak bola akan diputar di monitor tancap. Bahkan juga kadang diselenggarakan acara live music dari band-band lokal yang dari Kota Medan dan sekelilingnya.

Kesemarakan yang berada di tengah-tengah kota itu akan membuat situasi kota makin cantik. Pengunjung dapat tiba ke arah tempat ini untuk istirahat sekalian nikmati makanan ciri khas medan, atau hilangkan capek sesudah lelahnya bekerja. Kesemarakan dan kenyamanan lokasi ini bisa hilangkan rasa capek beberapa pengunjung sesudah lelahnya melakukan aktivitas.

4. Sisi dari Foodcourt Besar

Merdeka Walk ini mempunyai kemiripan dengan beragam foodcourt yang berada di festival beberapa kota besar yang lain di Indonesia. Kota Medan sendiri menyuguhkan foodcourt besar ini, sesudah Balikpapan dan Surabaya. Tetapi, Medan mempunyai kekhasan ciri khas kulineran yang tidak diketemukan pengunjung di lain tempat. Salah satunya kulineran uniknya yakni soto medan dan pancake durian ciri khas Medan.

Baca juga : Chinatown Singapore, Surga Wisata Belanja Bernuansa Etnik Klasik di Singapura

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Merdeka Walk

Merdeka Walk beralamat di Jalan Balai Kota wilayah Kesawan, Kecamatan Medan Barat di Kota Medan, Propinsi Sumatera Utara. Lokasi rekreasi ini berada di tengah-tengah kota, membuat pengunjung gampang mendapati lokasi ini. Disamping itu, warga Kota Medan juga sudah tahu lokasi ini telah lama karena ada di jantung kota tersebut.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Merdeka Walk

Langkah pengunjung ke arah lokasi ini dapat dengan memakai kendaraan individu atau kendaraan umum untuk warga sekitaran. Untuk pengunjung luar pulau seperti Jakarta, harus memakai pesawat sampai Lapangan terbang Kuala Namu lebih dulu. Kemudian pengunjung dapat memakai angkutan umum untuk sampai ke arah tempat rekreasi arah.

Tetapi, selainnya memakai angkutan umum secara umum, pelancong dapat memakai transportasi ciri khas Medan. Medan mempunyai beberapa angkutan umum yang unik dan biasa dipakai oleh warga atau pelancong yang bertandang. Kekhasan ciri khas kendaraan juga membuat pelancong ingin coba memakai kendaraan itu.

Warga medan membuat transportasi ini berlainan wujud dari biasanya. Salah satunya 2 transportasi unik yang cukup populer yakni Sudako dan Bentor. Sudako ialah Sumatera Daihatsu Company, mobil warna ciri khas kuning. Antiknya, penumpang harus naik dan turun melalui pintu belakang dari kendaraan itu. Beberapa pengunjung dapat nikmati keunikannya saat bertandang ke Kota Medan.

Selainnya Sudako, adapula Bentor. Bentor, ialah kendaraan yang telah populer saat sebelum ada Sudako. Bentor ialah ringkasan dari Becak Motor. Bentor ciri khas Medan umumnya meluncur dengan benar-benar kuat, membuat pengunjung lebih irit waktu dan irit uang. Memakai Bentor untuk sampai ke Merdeka Walk dari Masjid Raya Medan membutuhkan uang 10.000 rupiah saja.

Baca juga : Pesona Jembatan Henderson Waves Singapore

Harga Ticket dan Jam Operasional Merdeka Walk

Harus dipahami, jika ticket masuk ke Merdeka Walk ialah gratis. Tempat rekreasi yang paling cantik dan nyaman ini disuguhi  dengan gratis untuk warga. Hingga, beragam tipe kelompok masyarakat bisa berkunjung tempat rekreasi ini. Pengunjung yang kekurangan ekonomi juga bisa nikmati film atau musik yang berjalan  dengan gratis.

Harga Ticket dan Jam Operasional Merdeka Walk

Tempat rekreasi ini dibuka sepanjang 24jam sehari-harinya. Kelompok siswa, karyawan, atau warga biasa dapat tiba kapan pun ke arah tempat ini. Tempat rekreasi ini menjadi panduan untuk pelancong luar kota yang ingin bawa keluarganya bertandang untuk nikmati kenyamanan di kota besar ini.

Durasi waktu bukanya lokasi membuat pelancong yang jauh di luar kota atau luar pulau tidak demikian terhalang. Pelancong bisa bertandang dan nikmati tempat rekreasi kapan saja dengan bebas. Lebih bagus kembali bila beberapa pelancong bertandang saat malam hari karena adanya beberapa acara bagus yang kerap diadakan.

Baca juga : Liburan di Universal Studios Singapore (USS) Wahana Permainan Dunia

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Merdeka Walk

Banyak orang bertandang ke arah tempat ini untuk nikmati kekhasan yang ada dalam lokasi rekreasi ini. Lokasi-lokasi unik yang kerap didatangi beberapa pelancong saat bertandang salah satunya seperti berikut:

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Merdeka Walk

1. Center Piece

Center Piece sebagai lokasi yang kerap didatangi anak muda saat tiba ke Merdeka Walk. Banyak kelompok anak muda yang menyengaja tiba untuk berpose di center piece ini. Center piece ialah sisi pertama yang hendak dijumpai pengunjung saat tiba ke lokasi ini. Beberapa lampu yang menghias center piece membuat pengunjung tertarik dan ingin selekasnya berpose disitu.

2. Berpose di Bangunan Jaman Belanda

Selainnya center piece, ada banyak bangunan unik yang dapat dipakai untuk berpose. Berpose dengan background bangunan tua dari jaman penjajahan ini dapat jadikan photo kelihatan estetik. Beberapa Gedung jaman dulu yang kerap dipakai berpose ini salah satunya Gedung Balai Kota, Kantor Pos Besar, Hotel Inna Dharma Deli dan Gedung Lontong Sumatera.

3. Belanja Souvenir untuk Keluarga

Selainnya berpose, untuk pelancong luar pulau yang terpenting ialah beli oleh-olehan berbentuk makanan atau souvenir ciri khas medan. Banyak souvenir yang ditawarkan di Merdeka Walk. Ada juga kaos ciri khas Kota Medan yang dapat menjadi oleh-olehan untuk keluarga di dalam rumah. Harga souvenir cukup bervariatif, sesuai kualitas barang yang hendak dibeli beberapa pengunjung.

4. Nikmati Keelokan Lukisan

Disamping itu ada beberapa lukisan yang dihidangkan di Galeri Seni Gambar. Lukisan-lukisan cantik dipampang, mengundang perhatian beberapa pengunjung dan menambahkan kekhasan nilai seni dari rekreasi ini. Bila tertarik, pelancong bisa beli dan bawa pulang lukisan ini sebagai hiasan dinding rumah.

Baca juga : Tempat Wisata Singapore Flyer Yang Menakjubkan

Sarana yang Ada di Merdeka Walk Medan

1. Games Center

Sarana pertama kali yang ada di Merdeka Walk ialah Games Center untuk anak-anak. Orangtua yang bawa anak kecil juga bisa ajak anaknya bermain di sini. Games center yang ada lumayan besar dan banyak memiliki tipe permainan, hingga membuat anak kerasan bermain.

Sarana yang Ada di Merdeka Walk Medan

Games center ini tidak jauh dari pintu masuk sisi samping gerbang. Saat liburan sekolah, banyak anak-anak yang bermain di sini.

2. Lokasi Gym

Lokasi rekreasi ini ialah jalan keluar untuk keluarga besar yang ingin liburan. Anak-anak bisa nikmati permainan secara nyaman. Anak muda juga bisa nikmati musik atau berpose. Begitupun orang-tua bisa nikmati cantiknya tempat rekreasi sekalian mencicip kulineran ciri khas yang nikmat.

Untuk warga yang suka olahraga, harus tiba ke arah tempat rekreasi ini. Tempat ini menyuguhkan gym  dengan gratis untuk pengunjung. Ada beberapa sarana gym yang simpel dan dapat digunakan  dengan gratis. Fasilitas olahraga seperti jogging trek juga ada di sini. Pohon-pohonan tua teratur rapi menambahkan cantik lokasi ini.

Baca juga : Pesona Wisata Danau Toba, Keindahan Alam Pulau Sumatera

Tersebut banyak hal menarik berkenaan Merdeka Walk, tempat rekreasi yang hits di Medan. Lokasi yang vital, kekhasan tempat, ongkos masuk gratis dan sarana yang paling komplet jadikan tujuan rekreasi ini favorite untuk warga. Siapa saja bisa bertandang nikmati keunikan-keunikan sambil nikmati hidangan kulineran yang ada dalam lokasi rekreasi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :