Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jogjakarta / Menyusuri Kampung Wisata Taman Jogjakarta

Menyusuri Kampung Wisata Taman Jogjakarta

 

Menyusuri Kampung Wisata Taman Jogja Yang Dikenal Dengan Kampung Cyber

Direktori Wisata.- Kampung taman wisata pelestarian seni kerajinan membatik, pembuatan wayang dan kerajinan masyarakat lainnya dengan perpaduan antar dunia kreatifitas teknologi.

Wisata atau pun liburan di kota Jogjakarta kurang lengkap bila kita tidak mengunjungi kawasan kampung wisata Taman Jogja yang berlokasi  di sebalah barat daya Keraton Jogjakarta. Setelah mengunjungi obyek wisata Keraton Jogjakarta, kita bisa menelusuri jalan melalui perkampungan hingga sampai di sebuah lokasi Kampung Taman Jogjakarta.

kampung-taman-jogja

Suasana dan pemandangan khas Jogja dapat kita temukan di pertigaan jalan Kampung Taman Jogja. Kendaraan tradisional becak Jogja yang khas sedang parkir di ujung pertigaan jalan, dengan pengemudi di dalamnya yang sedang dalam keadaan tertidur lelah di dalam becaknya.

Pemandangan yang tidak kalah menarik dan unik, di lokasi inilah kita bisa melihat penunjuk jalan dengan gaya desain khas Kota Jogjakarta pun yang tertanam di pinggir jalan sebagai penanda arah lokasi bagi para tamu atau wisatawan yang berkunjung di daerah ini.

kampung-taman-jogjajpg

Menyusrui jalan di antara tembok perkampungan berwarna putih kita akan menemukan sebuah penunjuk jalan yang akan mempertemukan kita untuk menuju obyek wisata Tamansari. Bila cuaca cerah, di lokasi ini kita dapat mengabadikan gambar foto-foto dengan kamera yang kita bawa.

 

Konon, menurut informasi yang Direktori Wisata terima, sepanjang jalan Taman ini sering dijadikan obyek foto atau pun pengambilan gambar dalam pembuatan film, baik itu untuk kepentingan pribadi ataupun industri perfilman dalam maupun luar negeri yang mengambil titik pengambilan gambar di lokasi ini.

Hal menarik yang bisa kita temukan di lokasi Kampung Taman Jogjakarta ini adalah di setiap lokasi yang masih berada di dalam satu kawasan daerah memiliki nama kampung yang berbeda-beda.

Kawasan kampung ini juga terdapat kampung batik, kampung hijau, dan kampung cyber yang cukup dikenal bagi kalangan pecinta dunia internet. Kampung ini masih satu daerah dengan obyek wisata Tamansari Jogjakarta, tepat lokasinya ada di belakang tempat wisata Tamansari Jogja.

kampung-taman-jogjakarta

Kita bisa mengenal dekat segala aktifitas dan kegiatan masyarakat lokal kampung wisata Jogjakarta ini dengan segala aktifitas yang dilakukan oleh masyarakatnya dalam membangun potensi dan pemberdayaan serta pelestarian seni dan budaya dengan perpaduan antara dunia kreatifitas informasi dan teknologi.

Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, di Kampung Taman ini teknologi dunia digital banyak dimanfaatkan oleh masyarakat kampung ini dalam menjadikan segala aktifitas mereka. Dan sarana digital internet dijadikan untuk membangun kampungnya menjadi sebuah perkampungan yang dikenal di seluruh dunia.

Menyusuri Kampung Wisata Jogja banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh sebagai bahan pembelajaran. Dengan semangat tinggi dan kerja keras saling membantu, daerah perkampungan yang kecil ini, dikenal dulunya sebagai tempat tinggal para abdi dalem Keraton Jogjakarta.

Namun sekarang mereka telah membuktikan dan menjadikan segala aktifitas pemberdayaan masyarakat melalui jiwa seni dan kreatifitas melalui teknologi, mereka dapat bertahan dan berkembang maju dalam membangun sebuah perkampungan wisata yang kecil dan kaya akan sebuah informasi bernilai seni tinggi pada jaman modern ini.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

16 Comments

  1. ohya kapan kapan liput wisata jepara mas kami tawarkan pantai kartini,pantai tirta samudra ,banteng portugis,jurang nganten,dan banyak lagi mas

    • Jurang nganten ini daerah mana mas? rencananya saya jumat- minggu di Jepara

      • ternyata lingkungan di daerah jogja ini sangat bersih sekali ya gan terlihat difoto -foto di atas

        • @ Mas Ali Imron >>> Nanti kalau mampir ke Jepara, saya liput ke sana. Lagi nunggu yang mau gendong nih… 😀

          @ Mas Rullah >>>> Langusung sama yang punya wilayah saja ya….

          @ Ridwan Habiebie >>> Benar mas di Jogja tempatnya besrsih seperti itu…

  2. Selamat pagi kawan,,,,saya ke Jogja hanya lewat saja setiap bulan,kapan-kapan kpengen mampir dan jalan-jalan disana,hehehe

    • Silahkan kang dede, lokasinya dekat dengan kerton Yogyakarta kampung Taman ini, jadi mudah di cari ko… 😀

  3. Rasanya dulu saya pernah lewat daerah ini. Ini kalau tidak salah tidak jauh dari malioboro.

    • Kalau yang dekat dengan jalan Malioboro itu beda mas, mungkin maksudnya kampung kaoman ya ? ini di belakang keraton ko, melepir aja dikit di sana blusukan nanti juga ketemu, atau tanya sama tukang becak atau pun delman di sana.:D

  4. aku taunya jogja itu cuma malioboro hehe

    • Yogya memang terkenal dengan Malioboro, namn sekarang kampung Taman ini juga malah jadi ikut terkenal loh… mba. 😀

  5. Saya belum pernah ke kampung wisata taman Jogjakarta mas … tapi sekarang saya sudah dapat gambaran dari artikel ini, mudah mudahan di kemudian hari saya bisa nyusul mengunjungi tempat wisata ini … salam.

    • Silahkan Kang, tidak jauh ko dari Keraton Jogjakarta, tinggal blusukan dikit saja dari pintu keluar ke kampung Taman Jogja ini. 😀

  6. liat foto-foto kampung wisata tamanjogja, saya jadi makin kangen dengan suasana dan kearifan lokal kota gudeg dan kota pelajar ini deh kang…kapan saya bisadi ajak berwisata sama rajanya wisata ini yah?

    • Kalau sudah ke Jogjakarta, dan berbaur dengan masyarakat di perkampungan seperti ini, rasanya semakin betah Mang di Jogja. 😀

  7. sungguh indah suasana kampung wisata ini mas.
    bisa wisata sambil belajar

    • Yang ada di foto baru bagian luar kampungnya saja Mas, nanti di postingan yang lainnya baru saya kita bercerita di tempat kampung Taman Jogjakarta . he,, he,, he,, 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :