Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Trip Menuju Leuwi Hejo Sentul Bogor

Trip Menuju Leuwi Hejo Sentul Bogor

 

Cara Mudah Menuju Obyek Wisata Alam Leuwi Hejo Sentul Bogor

Direktori Wisata –  Rute jalan menuju tempat wisata Leuwi Hejo Sentul Bogor yang selalu digunakan para wisatawan lokal untuk menikmati wisata alam di Sentul Bogor.

Menikmati liburan akhir minggu bersama keluarga dan kerabat tidak harus mahal dan jauh untuk menyembangi tempat wisata alam yang menyajikan pesona pemandangan yang indah. Bagi kita yang berada di seputaran daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok kini bisa menikmati panorama keindahan alam yang asri di kawasan Sentul Bogor.

Wisata Alam Sentul Leuwi Hejo Bogor

Bagi kita yang penasaran dan ingin melakukan perjalanan liburan akhir minggu di tempat wisata alam air terjun Leuwi Hejo, ada beberapa rute perjalanan yang bisa kita tempuh untuk bisa ssampai di lokasi tersebut.

Jika kita menggunakan kendaraan mobil pribadi, kita tinggal masuk jalan tol jagorawi yang menuju Bogor, lalu kita keluar di pintu tol Sentul Selatan, dan perjalanan dilanjtkan menuju ke arah kompleks Sentul Nirwana hingga menemukan sebuah bundaran.

Setelah menemukan bundaran lalu kendaraan berputar kerah kiri yang lokasinya persis tidak jauh dari tempat wisata Jungle Land. Kemudian perjalanan kita lanjutkan dengan memasuki sebuah kawasan pedesaan yang akan mengantarkan kita menuju rute air terjun Leuwi Hejo Sentul Bogor yang dikenal indah.

Bila kita sudah sampai di titik jalan ini, kita tinggal melanjutkan saja mengikuti rutenya. Namun, kita harus tetap berhati-hati dengan melalui rute jalan yang berkontur jalan yang curam dan sempit serta bergelombang.

Dengan kondisi rute jalan seperti tersebut di atas biasanya akan mebuat kendaraan mobil yang kita bawa harus berhati-hati bila berpapasan dengan kendaraan dari arah yang berlawanan. Terkadang kita harus mengalah satu dengan yang lainnya agar memberikan kesempatan bagi kendaran untuk lebih dahulu lewat.

Selama perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan alam pedesaan yang masih asri dengan udara pegunungan yang sejuk nan indah. Tidak beberapa lama kita akan menemukan arah petunjuk untuk menuju Air Terjun Leuwi Hejo. Bila kita sudah menemukan papan petunjuk arah tersebut berarti kita sudah akan sampai di lokasi wisata alam Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor.

Setelah kita sampai di lokasi, maka kendaraan bisa kita parkir di tempat yang telah disediakan oleh pengelola, yaitu warga desa setempat. Dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dari parkiran kendaraan jaraknya sekitar 500 meter.

 

Dari lokasi tempat parkir kendaraan saat kita menuju lokasi obyek wisaa alam Sentul Curug Leuwi Hejo kita akan melalui kontur jalan yang curam dan agak licin. Pada lokasi ini diharapkan para teman-teman dan pembca setia Direktori Wisata Indonesia ada baiknya berhati-hati pada saat melalui jalur rute ini. Karena di lokasi ini kita akan menemukan banyak kendaraan yang menuju tempat wisata Bogor ini.

Kicuan burung serta rimbunan pepohonan alam pedesaan menjadi teman setia perjalana kita untuk menuju lokasi Curug Leuwi Hejo. Terkadang kita juga dapat menemukan aliran air yang jernih yang keluar dari dalam tanah dalam perjalanan sambil menikmati pesona wisat alam Bogor yang indah dengan udara segar alami.

Jika kita menemukan atau melihat tanda anak panah yang menunjukan arah Air Terjun Leuwi Hejo sekitar 200 meter, pada titik itulah kita segera menemukan dan melihat ir terjun tersebut. Dan ingat, kita tidak hanya berhenti pada lokasi ini, namun kita harus melanjutkan perjalanan untkmenyebrang jembatan yang terbuat dari bambu. Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, jembatan tersebut dibuat oleh warga setempat dengan kondisi seadanya.

Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

Air yang mengalir berwana biru tosca disertai dengan bebatuan besar dan kecil menjadi sebuah pemandangan yang mengasikan sebagai tempat liburan di alam bebas di kawasan Sentul Baogor. Kita bisa mencoba berendam di air yang jernih dari mata air yang mengalir di kawasan wisata alam Sentul yang indah ini.

Beberapa rekan dan rombongan yang berangkat bersama Direktori Wisata di lokasi Air Terjun Leuwi Hejo Bogor ini pun menyebar ke beberapa titik spot yang bisa dinikmati.

Menaki dinding batu yang terdapat di lokasi wisata murah di Bogor ini, sambil melompat dan terjun ke kolam alam air yang terjeh menjadi liburan yang penuh sensasi yang bisa di coba di lokasi. Namun, hal yang harus dingat untuk melakukan loncatan di batu ini harus berhati-hati. Karena kondisi batunya licin dan basah.

Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

Dengan memberikan kesempatan bagi rekan-rekan yang lainnya secara bergantian menjadikan lompatan yang akan kita lakukan ke dalam kolampun akan semakain nyaman. Jdi jangan berbut ya kalau mau lompat…..

Suara terikan di alam bebas yang terdengar di tempat wisata alam Sentul Bogor ini pun terdengar pecah dan ramai. Karena hanya di lokasi alam terbuka inilah kita bisa melampiaskan segala beban pikiran yang selama ini nyangkut di dalam otak kita untuk menghadapi permasalahan sehari-harinya.

Sebagai informasi tambahan biaya yang harus dikeluarkan untuk kita bermain di tempat wisata alam Sentul Leuwi Hejo dikenakan dua kali pemabayaran tiket. Karena lokasi yang dikelola ini kita harus masuk dari desa yang berbada. Pertama dilokasi parkiran kita dikenakan biaya Rp. 10.000,- / orang da yang kedua kita dikenakan biaya Rp. 5.000,- / orang. Jadi totalnya Rp. 15.000,- / orang. Namun informasi tiket masuk lokasi Wisata alam Leuwi Hejo Sentul Bogor ini dapat berubah sewaktu-waktu dengan kebijakan pengelola setempat.

Untuk mencari tahu lebih banyak tentang obyek wisata alam Leuwi Hejo teman-teman dan pembaca setia Direktori bisa lihat di halaman berikut yang sudah pernah kami informasikan lokasi tempat wisata alam yang berada di Sentul Bogor ini.

Baca : Wisata di Curug Leuwi Hejo Bogor

Untuk mempermudah melihat rute trip menuju Leuwi Hejo Sentul Bogor bisa di lihat di bawah ini.

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

9 Comments

  1. kemarin atau lusa atau sudah beberapa hari yang lalu saya lihat di tv sama persis lokasi dan tempatnya mbah, saya lupa nama acaranya yang pasti tentang tempat wisata dan kuliner gitu. memang sangat bagus ya mas tempatnya, sangat cocok untuk mengisi liburan akhir pekan

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar kang obyek wisata alam di Leuwi Hejo Sentul Bogor ini memang lagi banyak digemari oleh kalangan muda yang suka trekking. Selain tempatnya yang masih asri dan indah, udara dan airnya itu yang ga bisa nahan bila kita lihat dari dekat. Bahkan ada yang bilang ini green canyonnya Bogor. he,, he,, he,,

    • kalau masih bingung, maen dulu ke bekasi rumah saya,nanti di anterin ke Leuwi hejo na atuh yeuh

      • mang lembu tinggal di bekasi juga? dimananya atuh mang…

        • di Setu
          yu kita ketemuan dan saling kecup yu

        • Hayu atuh mang, hahahaha… lumayan deket dong mang ma saya

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Manglembu baik ya, bisa antar ke Leuwi Hejo euy…….. nanti mampir ke tempat saya ya mang di Cibubur. ha,, ha, ha, kapan nyampenya ke Curug Leuwi Hejo ?

  2. Main air seru kalo kayak gini 😀
    Bisa seharian di sana kalu aku, kang

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya kang, saya aja betah sudah beberapa kali ke lokasi ini masih terus main air. he,, he, he,,,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :