Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Malang / Menikmati Wisata Malang

Menikmati Wisata Malang

Menikmati Pesona Wisata Malang

Direktori Wisata.- Kota Malang merupakan kota kecil yang memliki destinasi wisata menarik untuk ditelusuri. Sebuah kota yang terletak di daerah perbukitan dengan pesona alamnya yang indah, dan memiliki banyak obyek wisata menarik untuk dikunjungi.
wisata-malang
Konon, menuru informasi yang diterima Direktori Wisata, nama Malang berasal dari sebuah kata “Menghalang-halangi” atau “Membantah”, dalam bahasa jawa kalimat tersebut berarti Malang. Hal tersebut berasal dari sebuah kisah sejarah yang pada saat Sunan Mataram ingin melakukan perluasan untuk daerah kekuasaannya di Jawa Timur dengan mencoba menduduki daerah ini, para penduduknya melakukan perlawanan hingga terjadi peperangan yang hebat.  Karea Sultan Mataram pada saat itu menganggap rakyat menjadi penghalang, membantah perintah, sejak saat itu daerah ini disebut sebagai Malang.
wisata-malam-kota-malang
Terlepas dari sebuah kisah berdebatan tentang asal asul nama dari Kota Malang ini. kini Malag menjadi sebuah Kota yang memiliki pesona keindahan alam dengan beragam destinasi wisata yang menarik. Dari destinasi wisata malam di Kota Malang, destinasi wisata alam, destinasi wsiata kuliner, destinasi wisata seni dan budaya,  dan kearifan lokal yang bisa kita nikmati pada saat kita mengunjungi wisata Malang bersama keluarga dan sahabat.
wisata-apel-malang
Dari catatan perjalanan wisata Malang Direktori Wisata, kita dapat menikmati wisata malang di perkebunan apel. Di mana Malang dikenal hasil perkebunan apel Malangnya. Di lokasi ini kita dapat mengisi liburan sambil rekreasi di perkebunan argrowisata Malang. Jalan-jalan di kebun apel sambil mengenal jenais buah apel malang yang bagus menjadi destinasi wiwsata yang menarik bila kita mengisi liburan di Malang.
pulau-sempu-malang.jp
Bagi yang kita yang suka wisata petualangan alam dengan menyaksikan pesona keindahan sebuah pulau cantik yang terdapat di Kabupaten Malang, kita dapat mengunjungi Pulau Sempu yang berjarak +/- 80 km dari Kota Malang. Di Pulau ini kita akan diajak menyelami keindahan surga yang tersembunyi di kawasan Kabupaten Malang. Namun untuk sampai menuju lokasi Pulau Sempu ini kita harus melakukan kordinasi dengan para petugas, karean kawasan ini menjadi tempat konservasi alam yang dilindungi. ( Baca : Wisata Pulau Sempu Malang )
ice-cream-oen
Tidak terlepas dari sebuah cita rasa dan warna yang sangat identik di Malang. Kita dapat mencoba sensasi rasa kuliner yang ada di setiap sudut Kota Malang. Beragam tempat jajanan kuliner yang nikmat bisa kita nikmati di daerah Malang, Salah satu contohnya adalah ice cream yang cukup melegenda dengan sajian rasa khas dan tempat yang unik dari jaman Belanda ini akan memanjakan diri kita pada saat kita berlbur di Kota Malang.
hotel-malang
Untuk peginapan, Malang memiliki banyak jenis hotel dan penginapan, dari kelas melati hingga hotel berbintang. Dan untuk memperoleh akses hotel di kawasan Malang pun tidak terlalu sulit. untuk melakukan reservasi penginapan. Kita bisa melakukan pemesanan melalui website situs hotel yang menyediakan jasa pemesanan penginapan dan hotel di daerah Malang. Kita dapat menikmati sensasi penginapan dengan beragam bentuk dan pelayanan hotel yang kita butuhkan untuk dijadikan tempat singgah kita selama liburan di Malang.

Cara untuk menuju ke Malang kita dapat menggunakan akses jalur pnerbangan melalui Bandar Udara Abdul Rahman Saleh, sedangkan bagi kita juga dapat melalui jalur jalan darat dengan menggunakan kereta api dan kenadaraan pribadi atau umum. Untuk informasi dapat dilihat di dalam Peta  untuk menuju Kota Malang.

Menikmati wisata Malang akan membawa kita dalam sebuah tempat yang idah dan berbeda. Banyak sisi keindahan yang bisa kita dapatkan di kawasan daerah Malang. Di atas merupakan sebagain kecil yang bisa kita nikmati dari beragam destinasi wisata Malang yang dapat kita rasakan pada saat berlibur mengunjungi kawasan daerah Malang, Jawa Timur. Selama menikmati wisata Malang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

12 Comments

  1. yang paling khas dari kota malang betul apel mas,,,, banyak perkebunan apel di kota batu malang mas,,, mantep

    • Benar mas, di Malang banyak sekali tempat agrowisata Malang yang bisa dinikmati di sana. 😀

        • Siap mas kirim alamat dan nomor telpon saja lewat email, nanti saya kontak bila liburan di Malang lagi.

  2. wah daerahku diposting nih jadi tersanjung mas.
    saya siap menjadi petunjuk jalan bila temen2 blogger mau berkunjung kemalang mas.hehee
    tp wani piro??

    • Boleh juga tuh mas, bisa jadi pemandu wisata Malang kalau ada yang ke Malang he,, he, he,, 😀

  3. wah cara ngambil gambar alun2 bunder(foto plng atas) pas banget tuh mas
    itu alun2 dekat kantor kotamadya kan?

    • Hasil belajar sama teman Mas waktu jalan-jalan di Malang, dan sepertinya kang Yanto lebih tahu lokasi tersebut ada di mana he,, he, he,, 😀

  4. Dulu pernah ke Sempu tahun 2008, masih sepi banget 🙂
    Sekarang udah mulai ramai banget. Minta apelnya kang 🙂

    • Pulau Sempu Malang memang indah ya Kang, ambil saja apel malangnya buat oleh-oleh 😀

  5. luar biasa! sudah mengacak2 kota malang nih mas indra 😀 saya malah belum sebanyak itu tentang wisata kota malang, perkebunan apel saya malah belum pernah lihat hehehe 😀 tapi saya punya satu pohon apel di depan rumah, untuk hiasan aja 😀

    salam wisata 🙂

    • Nanti bila sudah berbuah pohon apelnya dikirim ke saya ya Mba 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :