Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Menikmati Petik Apel Agrowisata, Batu Malang

Menikmati Petik Apel Agrowisata, Batu Malang

Ini Yang Membuat Liburan Sambil Petik Apel Kamu Betah Di Agrowisata, Batu Malang

Direktori Wisata. – Jalan-jalan mengisi liburan di kawasan Batu Malang kurang lengkap bila tidak menikmati destinasi agrowisata apel Malang. Apel yang menjadi sebuah ikon dari daerah Malang ini, menjadi salah satu daya tarik para wisatwan domestik maupun mancanegara bila datang ke Malang.

wisata-apel-malang

Sensasi memetik buah apel dari pohon yang terdapat di dalam area perkebunan, menjadi petualangan tersendiri bagi kita yang mengunjungi kawasan destinasi agrowisata yang terdapat di Batu Malang, Kita akan diajak mengenal lebih dekat tentang cara pembudidayaan dan perawatan hingga hasil panen langsung buah apel dari pohonnya.

Sepanjang sekitar satu kilometer, kita dapat berjalan-jalan di perkebunan yang tertata baik dan rapih tersebut, dengan ditemani seorang pemandu wisata lokal dari lokasi agrowisata. Biasanya mereka menawarkan satu paket wisata kepada para pengunjung yang mendatangi ke lokasi argrowisata yang terdapat di Batu Malang.

Nuansa alam pegunungan yang asri nan segar di lokasi yang memiliki ketinggian 680-1.200 meter diatas permukaan laut ini akan memanjakan kita. Tanaman dengan sebuah hasil produk buah apel dengan ketinggian pohon 3-12 m.

Lanjut…….,

Daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5-12 cm dan lebar 3-6 cm. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Dengan jenis tanaman pohon apel seperti ini sangat cocok ditanam di daerah dataran tinggi seperti pegunungan yang ada di kawasan Batu Malang.

wisata-apel-malang

Bukan hanya apel yang ditanam di kawasan agrowisata Batu Malang yang dijadikan aktivitas berwisata alam. Buah lain pun dapat kita jumpai di lokasi sekitaran Batu Malang seperti buah naga, jeruk, stroberi, kopi dan beberapa jenis tanaman sayuran lainnya.

Kita akan merasakan menjadi seorang petani apel atau bahkan menjadi seorang saudagar perkebnuan apel sambil memakan buah apel yang renyah langsung dari hasil petik dari pohonnya bila berlibur di kawasan agrowisata Batu Malang ini. Walaupun terkadang tidak semuanya buah apel yang kta petik dari pohon itu manis, ada juga yang rasanya asam, tetap saja mengasyikkan. Sama seperti hidup kita yang harus lalui ada manis, ada pahit, ada asam teap tetap renyah aja, sama seperti buah apel Malang ini. ( Baca : Menikmati Wisata Malang )

Cara menuju lokasi agrowisata Batu Malang ini dapat kita lihat di Peta.

Menikmati Petik Apel Agrowisata, Batu Malang hanya bisa dinikmati bila kita datang bersama keluarga teman atau pun sahabat berombongan. Bila hanya sedniri ke lokasi ini seperti kita kurang menikmati, terkecuali kita akan melakukan study atau pun tugas riset. Selamat berlibur di kawasan Batu Malang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

23 Comments

  1. Semenjak dikabarkan apel granny sama gala terkonten bakteri permintaan apel lokal melonjak πŸ™‚

    • Benar Mba, dan tidak kalah ko apel lokal Malang dengan buah apel dari negara lain… πŸ˜€

      • Iya mas, selain itu juga kita bangga. Kalo harganya juga kalah bersaing

        Terakhir sy beli di total market, sekilonya 35 ribuan πŸ™‚

        • Ga kalah
          Maksudnya πŸ™‚

        • Wau,,,, relatif murah juga ya Mba… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  2. wah enak ya mas bisa langsung metik sendiri dan langsung menikmatinya, pasti rasa apelnya lebih segar..

    • Kita bisa metik langsung buah apelnya dari pohon dan langsung di mana mba, seger banget tinggal dicuci langsung dimakan. πŸ˜€

  3. memang menyenangkan ya kalau kita bisa langsung petik buat ditempatnya langsung…kadang saya bisa merasa kayak yang punya gan…seru danpuas rasanya…yang jelas buah apel malang itu juga terbaik dan tidak mengandung bakteri seperti apel amrik kemarin…ok makasih atas info mengenai petik apel di agrowisata batu malang….dingin tempatnyakan gan?

    • Benar gan, tempatnya agrowisata Batu Malang dingin banget. πŸ˜€

      • kalo aja lokasinya dekat dengan Jakarta udah bisa dipastikan sekolahan saya bakalin ngadain karya wisata ke batu Malang, selama ini seringnya berkunjung ke daerah Bogor aja mas, pernah juga kunjungan karya wisata ke little Farmer memetik strawberry, bukan maen begitu antusiasnya anak-anak memanen strawberry πŸ™‚

        • Coba dong mas, sekali-kali buat trip acara ke agrowisaya batu malang, pasti seru deh…. πŸ˜€

  4. wah saya pernah diajak kesa sewaktu masih digendong, masih inget-inget dikit di sana asri dan banyak pohon apelnya..

    • Asyik dong mas, jalan-jalan di Agrowisata Batu Malang. πŸ˜€

  5. benar2 keren mas Indra, saya belum pernah sekalipun menikmati memetik apel langsung dari kebunnya meskipun saya asli org malang hmmm πŸ˜€

    semoga suatu saat nanti saya bisa ke batuagar bisa memetik apel di kebun πŸ™‚

    salam wisata !

    • Apanya yang keren Mba ? Klau makan buah apel dari hasil peting langsung ya saya juga baru mba ketemu di agreowisata Batu malang itu. Mungkin kalau Mba Indri di rumah juga sudah bisa langsung petik buah apel langsung dari pohonnya ya ? Kan tinggal di Malang ? πŸ˜€

  6. Indonesia memang kaya akan tempat wisata dan banyak destinasinya termasuk agro wisata dibatu malang.Pasti menyenangkan menikmati apel dengan memetik sendiri didukung udaranya yang maknyuss

    • Benar Mas, bisa dibayangkan kalau dari setiap blogger saja memperkenalkan daerah potensi wisata yang ada di daerah dengan benar dan teapt sasaran, mungkin hal ini dapat membantu menciptakan lapangan pekerjaan atau pun penghailan di daerah juga mas…. πŸ˜€

  7. Kalau melihat apel atau buah-buahan lainnya itu rasanya pengen punya kebun sendiri dan hasil panennya bisa di jual ke pasaran yang lebih luas hehehe

    • Enak kali ya kalau unya kebun apel sendri Mba, bisa sekalian buat agrowisata seperti di kawasan Agrowisata Malang itu. πŸ˜€

      • enak banget pastinya mas, pas pengen makan buah apel tinggal metik aja di kebun πŸ™‚

        • Tapi jangan lupa dicuci mas, walau bagaimanapun makan apel malang tetap harus dalam keadaan bersih dulu. πŸ˜€

  8. Kota Malang memang terkenal dengan buah apelnya ya mas, dan buah apelnya juga gak kalah ko sama apel dari luar negeri…

    • Benar mas, buah apel Malang malah sekarang mulai di lirik sama wisatawan asing dari luar negeri loh…. mereka suka dengan buah in… πŸ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :