Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jakarta / Menikmati Kuliner Seafood Di Tepi Laut

Menikmati Kuliner Seafood Di Tepi Laut

/
/
 

Sensasi Aneka Rasa Seafood Yang Menggoda Selera Di Ujung Pantai Laut Jakarta

Direktori Wisata – Liburan di tepi laut itu enaknya dinikmati dengan duduk di pantai sambil merasakan angin laut yang sepoi-sepoi. Lebih nikmat lagi kalau kita duduk di tepi pantai dan menikmati hidangan laut (sea food) yang lezat rasanya. Apalagi jika sea food yang kita nikmati ini dimasak dari bahan-bahan dan bumbu-bumbu pilihan yang diolah para chef sekelas hotel bintang lima.

Menikmati Kuliner Seafood Di Tepi Laut

Jika datang ke pantai Ancol Jakarta, maka kita bisa mampir ke Pantai Festival, tepatnya di sebelah Mall Ancol. Di sini kita bisa masuk ke sebuah restoran Sea Food Premium yang bernama Oceanic Seabreeze Seafood Ancol. Restoran ini tepat berada tepat di tepi pantai sehingga kita bisa menikmati sea food sambil duduk di bawah pohon kelapa.

Sea food yang di sajikan di Oceanic Seabreeze ini diolah dari bahan pilihan dengan teknik memasak tingkat tinggi. Harga yang diberikan di sini juga sangat terjangkau. Berbagai menu andalan Oceanic Seabreeze yang bisa kita nikmati diantaranya adalah Soup Sea Food Kelapa, Gurame goreng Telor, Ikan Kue Bakar, Kerang Saos Padang serta Sechuan Buncis.

Menikmati Kuliner Seafood Di Tepi Laut

Salah satu hidangan yang unik yang bisa kita nikmati di Oceanic Seabreeze ini adalah Soup Sea Food Kelapa. Soup ini disajikan dengan wadah kelapa hijau. Di dalamnya berisi kuah yang asam dan pedas dengan bumbu aneka rempah. Sebagai isiannya kita bisa menemukan irisan cumi, udang dan daging ikan kakap.

Sensasi Aneka Rasa Seafood Yang Menggoda Selera Di Ujung Pantai Laut Jakarta

Daging buah kelapa sengaja dibiarkan di dalam tempurungnya. Jika kita menyendok sup dengan sendok sayur, maka kita bisa menekan ke bagian tepi tempurung sehingga akan mendapatkan daging buah kelapa muda yang lembut. Kesegaran soup Sea food ini akan membuat siapapun ingin menikmatinya lagi dan lagi. Satu porsi soup kelapa ini bisa nikmati oleh 1-2 orang.

Gurame Goreng Telor Mentega Oceanic Resto

Hidangan lain yang harus dicoba adalah Gurame goreng telor. Sajian yang satu ini diolah dengan teknik kuliner tingkat tinggiSebelum di masak, ikan gurame ini akan di fillet dan diiris-iris sehingga mudah dinikmati. Ketika menggoreng ditambahkan telur yang harus diaduk terus menerus hingg bersarang.

Telur yang bersarang ini terus digoreng bersama dengan gurame hingga kering. Hasilnya adalah grame goreng yang krispi di bagian luarnya tapi lembut di bagian dalamnya. Di tambah lagi dengan sarang telur yang gurih dan renyah. Satu porsi gurame goreng telor ini cukup dinikmati untuk 2- 4 orang.

Kerang Saus Padang

Menu lain yang tidak kalah menarik adalah kerang saus padang. Daging kerang disajikan di dalam cangkang kemudian disiram dengan saus padang yang kental. Tingkat rasa pedas saus padang dalam hidangan ini pas, artinya tidak terlalu pedas dan juga tidak terlalu manis. Kerang yang digunakan adalah kerang hijau. Satu porsi kerang saus padang ini bisa dinikmati oleh 2-4 orang.

 
Ikan Kue bakar

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencicipi ikan bakar. Kalau datang ke Oceanic Seabreeze ini kita wajib mencicipi ikan kue bakar. Daging ikan kue ini cukup legit dan dibakar dengan bumbu pedas manis. Untuk satu ekor ikan kue bakar ini cukup untuk dinikmati 2-4 orang.

Tumis Buncis

Bagi yang suka tumisan, maka Sechuan Buncis yang ada di Ocenanic Seabreeze Ancol ini bisa dicoba. Buncis yang digunakan adalah baby buncis sehingga terasa empuk tapi renyah. Di dalam sechuan ini juga ada daging sapi giling dengan porsi yang seimbang.Bumbu sechuannya sedikit pedas jadi terasa segar.

Menikmati kuliner seafood di tepi laut Jakarta menjadi pilihan alternativ menaghabiskan waktu liburan. Setelah rekreasi bersama keluarga di tempat wisata pantai kita dapat menikmati nuansa tepi pantai yang indah nan eksotis dengan berbagai menu seafood pilihan special.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

9 Comments

  1. Ternyata ada area yang cukup menarik untuk dicoba kulinernya di sekitar Ancol,cukup ketinggalan info

  2. Yummy . . enaknyo makan makanan seafood sambil minumnya es kelapa muda

  3. wah mantap tu ya mas, dah makanannya enak ditambah dengan menyantapnya di tepi laut, pasti romantis 😀

  4. bumbu kerangnya kental gitu enak banget pastinya

  5. wiih hidangan yang mantap
    plus di tepi laut, luar biasa

  6. Thu temat gua kerja dulu , mantep skrang tempatnya udd bnyak perubhan setelah pergantian owner
    jdi kgen balik lgi nyobain soup kelapa thu

  7. kayaknya pas banget nyambungnya. makas seafood di pinggir laut. romantis dan pasti mengasikkan kalau ngajak pasangan tuh kang. ok deh makasih infonya.

  8. Sejak beberapa bulan yang lalu, dokter melarang saya menyantap seafood, padahal saya suka banget. Duh.. postingan ini menggoda iman nih, Mas Indra.. 😀

  9. wah asik banget kang, makan seafoodnya ditepi laut pasti ditemenin pacarnya kan?

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :