Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Menikmati Kuliner Jawa di Hotel Indonesia

Menikmati Kuliner Jawa di Hotel Indonesia

 

Hidangan Kuliner Tradisional Jawa Khas Nusantara Yang Begitu Mengoda Selara

Direktori Wisata – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 dan hari ulang tahun Hotel Indonesia Kempinski Jakarta yang ke-53 kita bisa menikmati kuliner 5 pulau dalam 5 minggu.

aneka-kuliner-jawa

Promo ini berlangsung sejak tanggal 5 Agustus 2015 hingga 8 September 2015. Berbagai hidangan dari kelima pulau ini bisa kita nikmati pada saat makan siang jam 12.00 s/d 15.00 atau makan malam jam 18.00 s/d 22.00.

Untuk minggu ini ada kuliner Jawa yang bisa kita coba diantaranya ayam lodho, bestik lidah, Soto ayam madura, tahu telor, rawon daging, rawon iga kambing dll. Selain kuliner Jawa kita juga bisa menikmati kuliner Indonesia lainnya seperti nasi goreng gila, kwetiaw, dimsum, ayam panggang dll.

Berikut ini adalah jadwal hidangan yang bisa kita coba di Signatures Resto Hotel Indonesia Kempinski Jakarta :

 
kuliner-jawa-ayam-lodho

Kuliner Jawa Ayam Lodho 

Ini adalah hidangan ayam yang dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang terlebih dahulu. Ayam ini kemudian dimask kembali dalam air bumbu. Berbagai bumbu yang digunakan diantaranya jahe, cabe, kemiri dll. Sebagai penambah rasa segar dalam ayam lodho ini juga ditambahkan air perasan jeruk lemon. Air dan bumbu serta ayam dimasak hingga air mengental dan ayam empuk atau dalam bahasa Jawa “lodho”.

kuliner-jawa--soto-ayam-madura

Kuliner Jawa Soto Ayam Madura
Siapa yang tidak kenal dengan soto ayam yang satu ini. Rasa bumbu Jawanya yang khas menjadikan soto ayam madura ini sangat enak dinikmati hangat. Soto ayam Madura memiliki kuah bening dengan warna kuning yang berasal dari kunyit.

Sebagai isian soto MAdura ini adalah bihun, tauge, serta daging ayam kampung yang disuwir-suwir. Sebagai pelengkap juga ditambahkan irisan daun seledri dan bawang goreng. Soto ayam Madura ini disajikan bersama sambal yang digoreng.

kuliner-jawa-tahu-telor

Kuliner Jawa Tahu Telur 
Tahu yang digunakan dalam masakan ini dipotong-potong kecil kemudian ditambahkan dengan sayuran seperti tauge, tomat dll. Setelah diberi bumbu, campuran tahu ini ditambahkan telur kemudian digoreng hingga matang.

Perbandingan antara tahu dan telurnya seimbang sehingga kuliner tahu telur ini bisa dijadikan lauk tapi enak juga dijadikan camilan.

kuliner-jawa-bistik-lidah

Kuliner Jawa Bistik Lidah
Bahan utama yang digunakan adalah lidah sapi. Sebenarnya ini adalah modifikasi dari hidangan barat yang dikenal sebagai Beef Steak. Bumbu yang digunakan memakai lada seperti hidangan barat pada umumnya. Hanya saja pada bistik lidah ini sausnya dimasak bersamaan sehingga menjadi kuah. Sebagai pelengkap, dalam bistik lidah ini juga ditambahkan kentang goreng yang diiris tebal. Satu buah kentang biasanya akan dipotong menjadi 408 bagian kemudian digoreng hingga matang baru kemudian ditambahkan dalam bistik lidah.

Baca juga Intip, Ragam Kuliner Indonesia Dengan Rasa Menggoda Selera

Rawon dikenal sebagai khas makanan Jawa Timur. Yang khas dari rawon daging ini adalah kuahnya yang berwarna hitam. Warna ini berasal dari bumbu khas rawon yaitu keluwak. Sebagai isian rawon digunakan daging sapi yang diiris-iris kecil. Jika mencicipi rawon maka kita akan merasakan sedikit rasa pedas yang berasal dari cabe.

Baca Juga 5 Kue Tradisional Sumatera Yang Membuat Kamu Ketagihan

Kuliner Sumatra : tanggal 5-11 Agustus 2015

Kuliner Jawa : tanggal 12-18 Agustus 2015

Kuliner Bali-Lombok : tanggal 19-25 Agustus 2015

Kulienr Kalimantan : tanggal 26 Agustus – 1 September 2015

Kuliner Sulawesi – Maluku : Tanggal 2 – 8 September 2015

Brbagai kuliner dari berbagai pulau ini bisa kita nikmati dengan harga sebagai berikut :

Weekday Lunch : Rp 265.000 ++/pax

Weekend brunch : Rp 360.000 ++/pax

All Week dinner Rp 285.000 ++/pax

Selain berbagai hidangan diatas masih banyak lagi ragam kekayaan kuliner Jawa yang bisa kita nikmati. Seperti misalnya Baso Malang, Selad Solo, Sambel goreng kentang, Bestik Tulang iga dll. Sebagai hidangan pencuci mulut kita bisa mencoba berbagai jajanan pasar seperti misalnya klepon, kue ku, onde-onde dll.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :