Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Menikmati Jalan Macet Di Jakarta

Menikmati Jalan Macet Di Jakarta

Direktori Wisata – Dibalik keindahan kota Jakarta dengan beragam hiruk pikuk kemacatean jalan kita dituntut untuk bisa tetap tertib berlalu lintas di jalan raya.

Pemandangan jalan sesak penuh hiruk pikuk di jalan Kota Jakarta, bukan menjadi sebuah pemandangan asing. Bahkan bagi kita yang berlibur di Kota Jakarta hal seperti ini sudah menjadi menu wajib yang harus di alami di jalan pada saat liburan di Kota Jakarta.

menikmati-jalan-macet-jakarta

Jakara yang dikenal dengan kota super sibuk yang memiliki aktifitas adat kegiatan bagi warganya, sering kali menyuguhkan kegiatan yang cukup membuat mental kita terlatih yang bergelimang dengan segala aktifitas di jalan raya.

Namun, dibalik hiruk-pikuk kepadatan jalan raya, tentunya banyak obyek yang bisa kita nikmati di jalan. Baik pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang tinggi, maupun segala aktifitas warganya yang memadati setiap kawasan pusat kota dengan segala aktifitasnya.

Hal menarik dari bisa kita tangkap, Jakarta memiliki segudang cerita di balik keindahan kota metropolitas sebagai pusat Ibu Kota Negara Indonesia yang padat dengan penduduk. Namun, kota ini memiliki hal yang tetap memiliki rasa kebanggaan yang harus diacungkan jempol.

Pada saat Direktori Wisata menyusuri tempat wisata malam Jakarta, kami menemukan sebuah kejadian di jalanan sebuah peristiwa kebarkaran pada kendaraan mobil.

Walau posisi kendaraan mobilnya berada di jalan layang, namun para warga kota Jakarta terlihat begitu peduli untuk saling membahu untuk mematikan api yang sedang menyalah di pinggir jalan. Kejadian ini berlangsung pada hari Sabtu, 23 Juni 2015 di kawasan Kuningan Jakarta.

Awalnya kami menganggap keadaan kemacetan malam itu berlangsung wajar, karena kendaraan yang kali gunakan sedang melintas di kawasan jalan Kasablanca, Jakarta Selatan.

Tidak lama terlihat kerumunan orang-orang yang berada di depan, yang sedang sibuk mengarahkan semprotan air pemadam kebakaran ke arah jalan jembatan layang yang satu arah.

Menurut informasi yang kami terima dari beberapa petugas yang ada di lokasi, ternyata mereka sedang melakukan pemadaman api yang  berasal dari salah satu kendaraan mobil yang ada di atas jalan layang tersebut.

Tidak lama, api yang menyalah dari kendaraan dapat dipadamkan dengan cepat oleh para petugas keamanan gedung salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan Kasablanca, Jakarta yang berada di lokasi.

Kendaraan yang melalui jalur jalan pun di alihkan ke tempat yang aman satu persatu, dan mau tidak mau kendaraan yang kami tumpangi pun mengikuti jalur yang ditentukan.

Dari kejadian yang bisa dialami oleh siapa saja d jalan, kondisi seperti apapun ada baiknya kita bisa tenang menghadapinya. Dan kondisi seperti ini sudah sewajarnya kita dapat menikmati kemacetan jalan Jakarta dengan kondisi kaca mobil yang selalu tertutup rapat dengan pintu yang terkunci, dan yang paling penting ikuti arahan petugas yang ada. Agar perjalanan tetap lancar dn tertip berlalu lintas di jalan raya.Happy travelling….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

9 Comments

  1. Penggunaan BBM di Jakarta pasti boros ya, om…

    • Tergantung sering kena macet apa tidak mas, 😀

  2. berarti rasa penat dalam macet nya berkurang dong mas, karena ada hal yang jadi bahan perhatian. hehehe

  3. Kalo aku mungkin udah puyeng kang, belum terbiasa dengan kemacetan.

  4. kalau saya kemarin mengalami hal yang diluar nalar saya.
    diperempatan saya kira ada kecelkaan lampu sudah hijau ko tidak maju-maju mobil di depan. saya belokan ke jalur sebelah supaya bisa maju. ternyata eh ternyata mobil paling depan lagi isi bensin. waduhhh.
    Kehabisan bensin saat di setopan.:D

  5. kalau di kota saya mah gk ada macetnya, terkecuali seperti takbiran, pawai,dan acara besar lainnya.

    • Enak ya Kang kalau tidak ada macet di sana, kalau di sini mah harus siap mental untuk menghadapi mancet 😀

  6. Kalau menikmatinya sambil duduk di cafe pinggir jalan asik juga. Tapi kalau sambil pegang setir, apalagi koplingnya manual, kakiku kram 🙁

    • he,, he,, he,, benar juga mba, apalagi kalau mobilnya masih amnual, pegal juga deh tuh kaki injak kopling bolak-balik karena jalan macet di jalan. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :