Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Mancanegara / Menikmati Eksotisme Tanjung Chek Jawa Singapore

Menikmati Eksotisme Tanjung Chek Jawa Singapore

 

Eksotisme Tanjung Chek Jawa Di Pesisir Pantai Pulau Ubin

Direktori Wisata. – Pulau Ubin merupakan kawasan wisata alam sekaligus tempat konservasi alam yang cukup luas, ada berbagai macam kegiatan wisata yang bisa kita lakukan di lokasi ini.

Menikmati Eksotisme Tanjung Chek Jawa Singapore

Seperti dalam pantauan Direktori Wisata di lokasi, di area pulau ini banyak dijumpai para wisatawan lokal melakukan berkemah di sekitar pulau ini, ada juga yang sekedar jalan-jalan menikmati keindahan alam dan bahkan bersepeda di pulau ini untuk menyaksikan dari dekat aktifitas kegiatan penduduk lokal dengan segala kearifan yang masih sangat tradisional bisa kita jumpai di Pulau Ubin Singapore ini.

Menikmati Eksotisme Tanjung Chek Jawa Singapore

Sebagai tambahan informasi, Chek Jawa atau yang dikenal dengan sebutan Tanjung Check Jawa merupakan salah satu daya tarik utama yang dimiliki kawasan Pulau Ubin.

Ini merupakan sebuah kawasan area yang memiliki ekosistem yang berbeda-beda, seperti hutan bakau, pantai berpasir, pantai berbatu, pantai puing-puing berkarang, serta laguna Seagrass.

Menikmati Eksotisme Tanjung Chek Jawa Singapore

Tanjung Chek Jawa tersebut bisa dilihat dari belakang bangunan Pondok Langdon Williams Pulau Ubin Singapore selalu menggoda para wisatawan pada saat mengunjungi Pulau Ubin.

 

Sebuah jembatan yang membentang dan menjorok ke laut akan menghantarakan kita kepada untuk menyaksikan sisi-sisi keindahan dari kawasan wisata alam Pulau Ubin yang sekarang penanganannya dilakukan oleh Lembaga Taman Nasional (National Park Board/NParks) Singapura.

Menikmati Eksotisme Tanjung Chek Jawa Singapore

Disamping memiliki kawasan konservasi alam yang penuh informativ, kawasan ini memiliki sebuah kawasan jembatan yang membentang di sepanjang pesisir pantai yang bisa kita lalui di atasnya. Sambil menikmati keindahan alam dasar bawah laut dari atas jembatan dengan beragam bentuk hewan laut dan corel yang bertebaran di sepanjang pantai, sampai dengan hutan mangrove gardu pandang.

Untuk dapat sampai dilokasi Tanjung Ceck Jawa Singapore ini, kita dapat menyeberang dengan menggunakan perahu boat yang bisa membawa kta dari Changi Point Ferry Terminal dengan waktu tempuh ke Pulau Ubin +/- 15 menit.

Baca juga : Cara Ke Pulau Ubin Singapore

Menikmati Eksotisme Tanjung Chek Jawa Singapore akan mengajak kita untuk melihat tempat wisata konservasi alam yang menjadi sebuah pembelajaran bagi kita dalam menjaga dan melestariakn ekosistem dengan membuat dan menjaga sebuah kawasan yang menjadi tempat bersinerginya makhluk hidup dengan alam sekitarnya mebentuk harmonisasi kehidupan yang indah dan positif.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

4 Comments

  1. Seru ini kalu buat jogging 🙂
    Rutenya nggak bikin bosen

    • Benar kang, tempat wisata alam Tanjung Chek Jawa ini diszmping untuk jalan-jalan menikmati pemandangan corel di bawah laut dari atas jemabatan, juga bisa untuk jogging trek yang aman dan nyaman di sini tidak bikin bosen Kang…..

      • jangankan jogging jalan santai juga pasti seru….
        kayaknya pasti ada spot mancing yang nyaman dekat tanjung chek jawa ya mas admin?

  2. memang indah pemandangannya. dan ada jembatannya juga untuk menelusuri pinggir pantai untuk melihat ekosistem di tanjung chek jawa. hutan bakaunya juga kayaknya rimbun dan nyaman untuk dijadikan spot camping ya mas.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :