Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Menginap di Hotel Savoy Homan Bandung

Menginap di Hotel Savoy Homan Bandung

Menikmati Penginapan Hotel Savoy Homan Bandung

Direktori Wisata – Hotel legendaris ini terletak di Jalan Asia Afrika pusat tengah Kota Bandung dan dekat stasiun kereta api.

Menginap di Hotel Savoy Homan Bandung
Hotel Savoy Homan Bandung

Konon dulunya Hotel Savoy Homan Bandung ini pernah digunakan sebagai tempat menginap para pejabat negara yang mengikuti Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung pada tahun 1953. Hotel Savoy Homan ini memang sangat dekat letaknya dengan Museum Asia Afrika.

Kita hanya perlu menyebarangi jalan Asia Afrika jika ingin berkunjung ke Museum Asia Afrika Bandung. Kita juga bisa jalan-jalan sore atau jalan-jalan di pagi hari untuk menikmati keindahan gedung bergaya Art Deco yang berada di sepanjang jalan Asia Afrika. Tidak jauh dari Hotel Savoy Homan dengan berjalan kaki ke arah kanan dari pintu gerbang, maka kita juga bisa melihat tugu “Titik Nol” Bandung.

Jika kita ingin berwisata sejarah di Bandung, maka menginap di Hotel Savoy Homan ini bisa jadi pilihan. Kita hanya perlu berjalan kaki untuk sampai ke Alun-alun Bandung. Begitu juga jika kita ingin menikmati keindahan malam di Jalan Braga sambil duduk minum kopi di cafe tempo dulu “Braga Permai“.

Bangunan Hotel Savoy Homan ini masih terlihat sebagai bangunan lama, walaupun di beberapa bagian di belakang hotel merupakan bangunan baru. Hotel Savoy Homan dahulu dimiliki oleh keluarga Homann. Dahulu hotel ini dikenal karena sajian rijsttafel yang lezat buatan ibu Hofman.

Pada tahun 1939 bangunan hotel diperbaiki dengan desain gelombang samudera dan gaya Art Deco. Arsitek pembangunan tersebut adalah Albert Aalbers. Nama Savoy ditambahkan pada tahun 1940 untuk menegaskan kebesaran hotel tersebut. Pada tahun 1980 mulai dilakukan modifikasi kecil-kecilan seperti memperbesar pintu masuk, penambahan AC dibagian depan dll.

teh-jahe

Nuansa sejarah juga bisa kita nikmati di dalam hotel. Di dinding hotel kita bisa melihat foto-foto para pemimpin negara yang pernah menginap di sini pada saat Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Seperti Soekarno, Ho Chi MInh juga Tito. Selain itu bintang film Holiwood Charly Chaplin juga pernah menginap di sini.

Berada di sini serasa di rumah sendiri. Pelayanan di hotel ini sangat memuaskan. Apalagi ketika sarapan pagi di ruang makan dengan dekorasi yang mirip dengan pasar di Eropa. Suasana tempo dulu bergaya Eropa sangat terasa di sini. Hidangan sarapan pagi yang disajikan juga banyak pilihannya dan semuanya lezat.

Yang lebih menyenangkan lagi adalah staf restoran sangat sigap dalam melayani tamu saat sarapan pagi berlangsung. Setiap kali ada piring kotor di meja selalu cepat diangkat. Bahkan ada staf restoran yang selalu awas melihat tamu yang perlu dilayani. Dia tidak segan-segan mendatangi tamu dan menanyakan apa lagi yang bisa dibantu.

Di sudut hotel ada sidewalk cafe dengan pemandangan keramaian Jalan Asia Afrika. Di cafe ini kita bisa menikmati aneka Steak dengan harga sangat bersahabat. Lebih nikmat lagi makan steak ini dengan ditemani satu teko kecil teh jahe yang cukup dinikmati untuk berdua. Makan di cafe ini pada sore hari suasananya romantis.

Pemandangan malam hari dilihat dari balkon yang menghadap ke Jalan Asia Afrika sangat indah. Jika beruntung kita bisa mendapatkan kamar Junior Suite yang berada tepat di atas lobi. Dari sini kita bisa melihat para pedagang kaki lima yang berada di trotoar depan Kantor Koran Pikiran Rakyat persis di depan Hotel Savoy Homan.

Hotel Savoy Homan memiliki 118 kamar dengan berbagai pilihan. Mulai dari  deluxe room, Executive room, Junior Suite room,  hingga Homan Suites. Setiap kamar dilengkapi dengan meja dan kursi, meja dan kursi kerja, jam alarm, mini bar, coffe set, complementary berupa 2 botol air mineral, 24 room service, bathup, hairdryer, TV dan remote dengan TV cable channels, Telephone dan AC. Jika diperlukan kita juga bisa meminta extra bed.

Hotel bintang 4 ini dilengkapi dengan kolam renang, Karaoke room serta Bussines room. Ada sebelas ruangan meeting berbagai ukuran  yang tersedia jika kita menginginkan meeting  di sini. Soal makanan kita bisa memilih untuk menikmati aneka kuliner yang disediakan di Garden Restaurant yang bergaya pasar Eropa, side walk cafe  atau Batavia BAr & LOunge sambil menikmati jalan Asia Afrika.

Menginap di Hotel Savoy Homan Bandung bukan saja kita dimanjakan dengan kamarnya yang nyaman dan sajian kulinernya yang enak. Tapi kita juga akan disajikan secuil dari bagian sejarah bangsa Indonesia. Inilah yang membuat kita jika datang ke Bandung ke sini  dan menginap di sini lagi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :