Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Mengatur Pola Makan Saat Liburan

Mengatur Pola Makan Saat Liburan

Cara Mengatur Pola Makan Sehat Pada Saat Liburan

Direktori Wisata. – Mengatasi pola makan sehat dengan mengatur pola minum air putih yang cukup disertai makan-makanan buah dan sayuran yang segar selama liburan.

Mengisi waktu liburan bagi kebanyakan orang sudah menjadi kebutuhan, terutama dalam hal membangun komunikasi dan membuka cakrawala pengetahuan umum. Namun, bila kita mengisi liburan dengan bepergian jauh ke daerah-daerah terpencil di Indonesia, tentu kita akan menghadapi sebuah permasalahan dalam mengatur pola makan sehat pada saat liburan dan melakukan perjalanan jelajah wisata Indonesia.

mengatur pola-makan.

Dari pengalaman Direktori Wisata melakukan liburan, di beberapa daerah khususnya di daerah terpencil masih mengalami kesulitan dalam menemukan makanan yang biasa dijumpai . Karena dari setiap kondisi daerah pasti memiliki ciri khas tersendiri untuk memasak makanan tersebut. Tentu hal ini juga dialami bagi para sahabat dan pembaca setia yang suka memiliki hobi atau pekerjaan yang berhubungan dengan jalan-jalan bukan ?

Apabila kita sedang bekerja di luar kota atau sedang berlibur resiko tidak mendapatkan makanan yang ideal menurut kita sudah pasti kita alami, dan kita dituntut harus siap bisa beradaptasi. Memang, pada dasarnya kita semua dituntut untuk menerapkan hidup sehat, namun pada periode kali ini belum tentu selama perjalanan wisata kita dapat menemukan menu kuliner yang seperti apa yang biasa kita makan, seperti halnya kita berlibur di sebuah pedesaan atau di sebuah pulau yang jauh dari pusat kota.

Pada posisi seperti ini, kita dituntut bisa memanfaatkan peranan makanan tambahan dalam bentuk suplemen yang berasal dari tumbuhan yang mengandung unsur alami yang bukan hanya mengandung unsur vitamin dan mineral. Seperti sayur dan buah-buahan serta ikan segar yang diproses secara masak dapat membantu untuk asupan gizi selama kita dalam perjalanan wisata.

Tidaklah heran bila kita sendang dalam perjalanan liburan, kita juga dapat sekaligus melakukan perjalanan wisata kuliner Indonesia dengan mengenal dekat masakan kuliner khas Nusantara.

Baca juga : Tips Cara Mengisi Liburan Bersama Anak

Berikut tips cara mengatur pola makan pada saat liburan yang bisa kita lakukan, salah satu cara sederhana yaitu dengan mengkonsumsi minum air yang cukup dan rutin. Bila dalam menu makanan selama liburan kita menemukan buah dan sayuran yang segar, sebaiknya menu yang satu ini diperbanyak untuk kita konsumsi. Dan kalau bisa hindari makanan berminyak atau gorengan selama kita melakukan liburan.

Baca juga : Asuransi Perjalanan & Manfaatnya Bagi Wisatawan

Cara mengatur pola makan saat liburan itu mudah dan tidak sesulit yang kita bayangkan. Asalkan kita suka dengan buah-buahan dan syuran, dan dapat mengatur kebutuhan air putih untuk minum selama perjalanan, maka itu dapat menjadi salah satu alternatif penambahan suplemen dalam tubuh yang akan menjaga kondisi tubuh kita ini tetap sehat dan bugar selama liburan. Selamat liburan…. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

20 Comments

  1. Saya kok malah ngiler lihat bunganya Bang yang bunganya bisa ikut dimakan nggak he he

  2. betul banget Bos, kalau pas bepergian atau liburan, untuk menemukan makanan yang benar-benar ideal pasti susah, kebanyakan yia makanan khas di lokasi tersebut… Saya rasa susah Bos, mengatur pola makan saat liburan…

  3. Tepat sekali mas, kalo badan kita gak fit malah liburannya juga jadi gak seru jadinya 🙂

    • Dari banyaknya pengalaman sih jadinya seperti itu mba, kalau liburan harus pandai mengatur pola makan yang benar juga sih. 😀

  4. Betul sekali kang, menjaga pola makan sangat penting bagi kesehatan, apalagi kalau sedang berliburan atau sedang melakukan perjalanan jauh, kadang sering lupa menjaga pola makan tsb dan kadang sekena nya aja yg di makannya..

    • Karena kebanyakan orang masih sering lupa akan hal ini Kang, apalagi kalau sedang liburan pasti makannya kurang ke kontrol he,, he,, he,, 😀

  5. nah tips2 ini memang kudu diterapin untuk travelers yamas.
    agar kondisi tubuh kita selalu fit

  6. Saya kalo liburan seringnya malah nggak terjadwal makannya, kang. heee

  7. kalo liburan apalagi sambil wisata kuliner, biasanya kalap lihat makanan 🙂

  8. Sayangnya saat LIBURAN itulah kita suka BABLAS menyantap menu apa saja yang kita sukai, asal rasanya ENAK, NIKMAT dan harganya terjangkau. Artikel ini menjadi pembelajaran juga buat kami sekeluarga

    • Benar kang Asep, terkadang banyak juga yang liburan lupa dan menganggap ringan dengan masalah ini. Dan tidak jarang setelah liburan banyak yang pada sakit bukannya pada sehat dan happy karena kurangnya kontrol pola makan dengan menu yang sehat dan baik. Terimakasih atas kunjungannya mas 😀

  9. betul banget itu yang namanya buah dan sayuran jangan kelewatan, kalo air putih udah pasti harus banyak minum apalagi kalo bepergian

  10. Saya pernah liburan makan dengan apa yang ada dijalan, hampir semua yang menurut saya enak dimakan. Eh pulang ke rumah malah jatuh sakit. Memang benar harus mengatur pola makannya.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :