Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Aceh / Menara Merah Putih Sabang; Spot Terbaik Nikmati Cantiknya Pemandangan Laut

Menara Merah Putih Sabang; Spot Terbaik Nikmati Cantiknya Pemandangan Laut

/

Menara Merah Putih Sabang; Spot terbaik nikmati cantiknya pemandangan Laut. Pergi liburan kenyataannya tidak selalu harus berkunjung wisata alam. Anda bisa juga berkunjung wisata yang menyengaja dibikin oleh tangan manusia, seperti misalnya Menara Merah Putih yang berada di Kota Sabang.

Menara Merah Putih Sabang; Spot Terbaik Nikmati Cantiknya Pemandangan Laut

Sama seperti yang dijumpai Kota Sabang sebagai salah satunya kota yang banyak memiliki wisata. Tempat wisata yang ada di Kota Sabang memang sanggup membuat beberapa pengunjung banyak yang datang ke kota itu. Seperti misalnya wisata berbentuk pantai, gunung dan sebagainya.

Tetapi, satu kembali yang pantas untuk Anda tonton saat ada di Kota Sabang, yakni sebuah menara yang terlihat demikian unik. Menara ini dikenali bernama Merah Putih.

Pemberian nama itu sesuai warna dari menara yang menguasai warna merah dan warna putih. Tempat itu demikian cantik dan benar-benar pantas untuk Anda datangi.

Daya Ambil yang Dipunyai Menara Merah Putih Sabang

Daya Ambil yang Dipunyai Menara Merah Putih Sabang

1. Menara yang Cantik dan Unik

Daya magnet pertama kali yang dipunyai oleh tempat wisata itu yakni menara yang terlihat demikian unik dan cantik. Menara Merah Putih mempunyai warna merah dan warna putih yang memimpin. Menara itu ada di tempat dermaga Sabang. Tempat ini sudah menjadi satu diantara tempat rekreasi yang cukup terkenal.

Banyak pelancong, terutamanya masyarakat lokal yang bertandang ke arah tempat itu saat akhir minggu datang. Karena itu, saat Anda ada di sini saat berlibur, karena itu tidak boleh bingung saat menyaksikan beberapa pelancong padati tempat itu.

2. Ada Taman yang Cantik

Daya magnet seterusnya yang membuat Menara Merah Putih didatangi oleh beberapa pelancong yakni karena di situ pengunjung dapat mendapati sebuah taman yang demikian cantik. Taman yang berada di menara terurus dengan demikian baik.

Karena itu, benar-benar pas untuk dijadikan spot untuk photo, terutamanya untuk Anda yang hoby sekali dalam seni photografi.

3. Pusat Kulineran

Hal yang membuat kerasan pengunjung saat ada di tempat ini yakni di sanalah nanti Anda akan mendapati beberapa warung yang jual beragam jenis makanan ciri khas Kota Sabang yang tentu saja benar-benar mengunggah hasrat. Pada tempat ini pengunjung yang tiba memang tidak akan melewati peluang untuk mencicip bermacam kulineran.

4. Ada Jembatan Apung

Daya magnet selanjutnya yang dipunyai oleh Menara Merah Putih itu yakni ada jembatan apung. Jembatan apung yang berada di sana memang populer demikian cantik ditambahkan lagi Anda akan melihat beberapa kapal kecil lalu lalang.

Dahulunya di tempat jembatan apung itu ada sebuah jembatan tetap yang dikenali bernama Jembatan Polisi, karena terletak ada pas di kantor polisi lama. Beberapa menyebutkan sebagai jembatan Syahbandar karena ada pas di muka Kantor Kesyahbandaran Sabang lama.

Di jembatan tersebut dahulu bertumpu kapal navigasi dan di sini juga ada kapal monitor wisatawan asing yang sering bertumpu. Sekarang ini 2 nama itu memang tinggal masa lalu, sesudah jembatan tidak ada selanjutnya diganti oleh jembatan apung yang terlihat demikian Cantik itu.

Baca juga : Daya pikat Bukit Sigantang Sira, Liburan Fantastis Pelepas Letih di Aceh Selatan

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Menara Merah Putih

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Menara Merah Putih

Untuk Anda yang tertarik melihat langsung kekhasan dan keelokan dari Menara Merah Putih, jadi tidak ada kelirunya untuk selekasnya melaju ke Propinsi Aceh yang berada di Indonesia. Tempat yang ini ada di Kota Sabang persisnya yakni di Sukakarya. Untuk ke arah ke situ nanti Anda dapat memakai kendaraan umum.

Atau untuk Anda yang kebenaran bawa kendaraan bebas, karena itu Anda dapat melaju selekasnya ke menara. Dianjurkan untuk Anda cenderung pilih memakai kendaraan individu. Hal tersebut karena nanti aktivitas liburan Anda akan menjadi lebih hebat dan bebas.

Anda dapat bebas untuk berkunjung di beberapa tempat wisata yang lain berada di Kota Sabang. Di sekitar menara memang ada banyak tempat wisata yang lain pantas untuk Anda datangi. Berkenaan permasalahan jalur ke arah menara itu termasuk cukuplah gampang.

Tetapi bila Anda masih sangsi, Anda dapat memakai kontribusi navigasi di Google Maps yang telah dipasang di piranti handphone punya Anda. Akses jalan sangat baik, hal tersebut karena menara memang ada di tempat perkotaan.

Untuk info tentang jam ticket, pada tempat itu tidak dikenai ongkos ticket masuk sama sekalipun. Atau dalam kata lain di sini pengunjung dapat bebas bertandang ke Menara Merah Putih tanpa uang retribusi.

Ongkos nanti perlu untuk dikeluarkan bila pengunjung kebenaran bawa kendaraan. Karena nanti kendaraan individu baik itu beroda 2 atau beroda 4, harus diparkirkan di tempat yang telah disiapkan.

Berkenaan permasalahan jam membuka service, menara itu dibuka 24 jam penuh. Anda dapat berkunjung tempat itu saat pagi, sore atau malam hari. Bila tiba ke arah tempat ini saat akhir minggu, karena itu pasti hal itu sebagai suatu hal yang lebih hebat kembali.

Karena nanti Anda akan bergabung dengan beberapa orang yang ingin nikmati keelokan di menara. Akhir minggu sebagai waktu saat beberapa pengunjung banyak yang datang ke menara merah ini.

Baca juga : Pesona Wisata Gayo Highland, Bagai Surga yang Tercecer di Aceh Tengah

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Menara Merah Putih Sabang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Menara Merah Putih Sabang

1. Memburu Spot Photo Cantik

Ada banyak aktivitas hebat dan tentu saja membuat Anda makin semangat saat ada di Menara Merah Putih. Salah satunya kegiatan yang tentu saja jangan dilewati saat ada di tempat ini yakni memburu spot photo yang cantik.

Tempat rekreasi bahari menarik ini dikenali mempunyai spot photo cantik dan tentu saja benar-benar instagenik. Karenanya, Anda harus persiapkan camera dan piranti Handphone untuk mendokumentasikan semua keelokan itu dalam sebuah frame photo.

Untuk Anda yang hoby lakukan aktivitas photografi, karena itu menara sebagai salah satunya tempat yang paling pas untuk cari dan hunting beberapa foto Instagramable. Seringkali pelancong yang tiba ke arah tempat ini manfaatkan peristiwa mereka saat ada di sana untuk berpose bersama dengan teman-teman.

2. Naiki Menara Merah Putih

Untuk pengunjung yang berasa ingin tahu dengan menara dan sisi atas dari menara itu, karena itu nanti dibolehkan untuk naiki menara. Anda dapat naiki menara lewat sebuah tangga yang melingkari menara dengan wujud segi-empat.

Tangga ini menyengaja dibuat dan dipersiapkan untuk siapa saja yang ingin melihat menara pada bagian atas. Sesampai di atas menara, nanti pengunjung dapat sekaligus nikmati keelokan alam sekitaran.

Anda dapat menyaksikan keelokan pemandangan laut yang demikian cantik. Ditambah lagi bila Anda pilih waktu saat mendekati sore hari. Saat senja itu pasti membuat keelokan dari tempat ini makin terlihat cantik dan tidak tertandingi oleh tempat mana saja.

Di atas Menara Merah Putih tersebut Anda dapat rasakan angin yang terhembus kuat menimpa badan dan semburat warna jingga di langit bersatu warna biru laut. Gabungan itu pasti membuat panorama yang hebat tidak terlewatkan.

Karenanya, lumrah saja bila di atas menara itu saat mendekati sore hari Anda akan menyaksikan beberapa pelancong yang lumayan ramai. Yakinkan untuk Anda waspada saat naiki menara. Sekalinya tangga telah diperlengkapi dengan pengaman berbentuk pegangan pada bagian tepiannya, tetapi untuk cara amannya Anda perlu mengambil langkah dengan berhati-hati.

3. Nikmati Kulineran

Sama seperti yang telah disebut sebelumnya, salah satunya daya magnet dari Menara Merah Putih itu yakni tempat ini sebagai salah satunya tempat pusat kulineran di Kota Sabang. Di sekitar menara itu pengunjung akan mendapati beberapa warung makanan dan beberapa orang yang menawarkan camilan.

Untuk Anda yang paling suka sekali dengan kulineran, jadi tidak bisa melewati peluang emas ini. Di sanalah nanti Anda dapat mencicip beragam jenis sajian ciri khas Kota Sabang. Yang tidak kalah menarik kembali yakni harga kulineran pada tempat ini termasuk sangatlah dapat dijangkau.

Nikmati makanan yang sedap dan minuman yang fresh sekalian lalu melihat keelokan laut yang berada di dekat menara pasti sebagai gagasan yang pas untuk dilaksanakan.

Baca juga : Danau Laut Tawar, Eloknya Danau di Daratan Tinggi Gayo Aceh

Sarana yang Ada di Teritori Menara Merah Putih Sabang
Sarana yang Ada di Teritori Menara Merah Putih Sabang

Berkenaan permasalahan sarana sendiri, Menara Merah Putih di Sabang sudah sediakan beberapa sarana yang cukup ideal. Tidak jauh dari tempat itu Anda akan gampang mendapati lokasi toilet.

Begitupun untuk tempat parkir, di situ sudah disiapkan beberapa tempat parkir yang lumayan luas dan dijaga secara ketat. Dengan demikian nanti Anda tak perlu kebingungan saat ingin memarkirkan kendaraan.

Sarana yang lain bisa juga diketemukan yakni beberapa warung makan dengan bermacam makanan sedap. Liburan ke arah tempat ini pasti membuat pengalaman berlibur Anda jadi makin hebat. Ditambah saat malam hari, Anda akan mendapati sarana berbentuk lampu kedap-kedip yang demikian cantik.

Baca juga : 13 Tujuan Rekreasi di Gunungsitoli Sumut, Suguhkan Penjelajahan Spesial

Demikian keterangan berkenaan Menara Merah Putih yang ada di Kota Sabang. Untuk Anda yang kebenaran tengah bertandang ke kota itu, jadi tidak ada kelirunya berkunjung sesaat ke menara yang demikian iconic itu. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :