Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Membidik Stasiun Gambir Jakarta

Membidik Stasiun Gambir Jakarta

Membidik Aktifitas Di Stasiun Gambir Jakarta

Direktori Wisata, – Stasiun Gambir Jakarta merupakan salah satu stasiun kereta api besar yang terdapat di pusat Kota Jakarta.

Letak stasiun kereta api Gambir ini termasuk sangat strategis dan berdekatan dengan kawasan Monas Jakarta.

Stasiun kereta api ini  hingga kini masih dipergunakan sebagai tempat naik dan turunnya penumpang kereta api yang akan menuju dan datang dari daerah Kota Bogor, Bekasi, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

https://direktori-wisata.com/loket-tiket-kereta-api-gambir/

Selain menjadi tempat pemberangkatan dan penurunan panumpang kereta api, stasiun gambir juga memiliki catatan sejarah dan menjadi saksi bisu perlawanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan pada masa penjajahan.

Di mana lokasi ini dulunya dikenal sebagai tempat pasar malam, dan dikenal sebagai lapangan Ikada pada masa perlawanan penjajahan Jepang.

Pada saat Direktori Wisata akan melakukan perjalanan menuju destinasi wisata Kota Bandung, secara pribadi kami menyempatkan diri melihat beberapa titik spot yang sempat mecuri perhatian.

Tentunya objek ini menjadi tempat yang banyak di cari dan dibutuhkan oleh para calon penumpang pada saat sampai di Stasiun Gambir Jakarta.

Bila kita hadir dilokasi Stasiun Gambir, biasanya kita akan mencari tempat penjualan tiket kereta api. Dan untuk lokasi loket kereta api yang terdapat di Stasiun Gambir terbagi dua,

Ada yang terdapat di sisi Utara Stasiun Gambir dan di bagian sisi Selatan Stasiun Gambir. Sedankan yang terdapat pada gambar foto diatas merupakan loket penjualan tiket kereta apai yang ada di sebelah selatan.

cetak-tiket-masuk-di-stasiun-gambir

Tidak jauh dari lokasi tiket penjualan kita akan menemukan sebuah  mesin cetak tiket kereta yang bisa dipergunakan untuk kita yang melakukan reservasi pembelian tiket kereta api melalui media online.

Dengan falitas komputer layar sentuh dan mudah terakses, mesin cetak tiket kereta api ini akan melayani permintaan kita untuk mendapatkan tiket kereta api yang telah kita pesan dengan nomor kode booking yang telah kita dapatkan pada saat melakukan reservasi online.

Di lokasi tersebut terdapat 4 (empat) mesin cetak tiket yang bisa dipergunakan secara bergantian untuk para calon penumpang kereta api.

kantor-customer-service-stasiun-gambir

Untuk kantor customer service Stasiun Gambir, Jakarta kita akan menemukannya di sisi Selatan, dan lokasinya tidak jauh dari loket penjualan tiket kereta, atau pun mesin cetak tiket kereta api.

Di kantor customer servive ini kita akan mendapatkan segala bentuk informasi yang ingin kita butuhkan mengenai jadwal dan harga tiket kereta api yang di berangkatakan dari Stasiun Kereta Api Gambir Jakarta.

Bila kita membutuhkan jajanan atau tempat bersantai atau istirahat, di Stasiun Gambir Jakarta banyak terdapat outlet-outlet yang menyediakan tempat dan jajanan makanan ringan hingga berat seperti snack dan nasi bungkus.

Kita bisa memilih dari sekian banyak menu sajian ragam kuliner Indonesia dari yang tradisional hingga modern. Bahkan beberapa menu sajian masakan eropa dan asia juga tersedia lokasi stasiun ini.

Bila sudah selesai memenuhi segala kebutuhan dengan berbelanja di outlet stasiun yang ada, kita dapat melanjutkan perjalanan menuju pintu masuk penumpang ke dalam area Stasiun Gambir.

Dan dilanjutkan naik kelantai dua dengan menggunakan eskalator untuk sampai di lantai dua Stasiun Gambir Jakarta.

stasiun-gambir

Sedangkan untuk posisi di lantai tiga Stasiun Gambir kita akan menemukan jalur lintas kereta api yang akan menjemput dan membawa kita ke lokasi tempat kota tujuan.

Lintas jalur kereta api yang terdapat di lantai tiga Stasiun Kereta Api Gambir Jakarta kini penampilannya sangat berbeda dengan kondisi pada saat era ’80-an sebelum dipugar.

Kini Gambir terlihat tertata rapih dan pelayanan kepada calon penumpang kereta api yang akan menggunakan jasa transportasi kereta api yang semakin membaik.

Semoga situasi dalam artikel ini dapat memberikan sebuah gambaran terakhir situasi Stasiun Gambir Jakarta yang bisa kita temukan saat kita mengunjungi Kota Jakarta.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

8 Comments

  1. Sepi ya kang ๐Ÿ™‚

    • kalau hari biasa sepi kang di stasiun Gambir Jakarta, jadi enak bisa ngambil momen-mone yang menarik di sana. ๐Ÿ˜€

  2. begitu toh bentuk stasiun gambir yang diberitakan itu, oh kalau hari biasa sepi ya kang,

    • Iya kang, kalau hari bisa sepi stasiun kereta api Gambir, Jakarta ini, Apalagi kalau pagi hari ๐Ÿ˜€

  3. belum pernah naik kereta jadinya belum pernah masuk stasiun
    hanya tau namanya stasiun gambir

    • masa sih Mba ? nnti deh kalau ada waktu bisa jalan-jalan naik kereta api ya Mba… ๐Ÿ˜€

  4. stasiun gambir itu menurut saya luas dan bersih, tidak kalah sama milik negara tetangga kita Malaysia, tp lebih besar dikit punya Malaysia, karena bangunannya mirip bandara sekelas Soekarno Hatta dan begitu luas, bersih, modern, mirip mall.

    • Mungkin yang dimaksud dengan stasiun kereta api yan di KL ya mas…. ? Kalau itu letaknya sama dengan Stasiun Kota kalau di Jakarta. Letak bangunanan di pinggir dengan bangunan artistik yang art deco masih peninggalan Belanda, luas ya mas…. ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :