Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Dieng / Membidik Komplek Candi Arjuna Dieng

Membidik Komplek Candi Arjuna Dieng

Membidik Komplek Candi Arjuna Dieng Yang Eksotis

Direktori Wisata. – Jalan-jalan ke Komplek Candi Arjuna Dieng tentunya kita akan menemukan sebuah pemandangan yang indah. Udara cerah yang ada di sekitar candi peninggalan Wangsa Sanjaya ini akan terlihat indah pada saat cuaca cerah.

komplek candi-arjuna-dieng

Di lokasi sisi-sisi komplek candi yang ditumbuhi oleh rumput halus dan tanaman pinus yang terdapat di dalam area Komplek Candi Arjuna Dieng yang berlokasi di dataran tinggi ini akan memanjakan kita untuk menjadikan obyek wisata ini sebagai pelenyaluran hoby bermain dengan kamera foto.

Seperti salah satu foto di atas terlihat dengan jelas salah seorang wisatawan yang sedang membidik obyek foto, dan di depannya juga terdapat seorang yang sedang membidik kameranya untuk mendapatkan foto-foto indah di obyek wisata Dieng ini.

Dari pengalaman Direktori Wisata mengunjungi Komplek Candi Arjuna Dieng, banyak view pemandangan yang bagus dan indah yang bisa menjadi bahan bidikan kamera. Baik dari sisi relif-relif indah yang terlukis di setiap dinding candi-candi yang berada di dalam Komplek Candi Arjuna Dieng ini atau di setiap sudut view bidikan yang bisa kita buat di lokasi ini.

komplek-candi-arjuna-dieng

Seperti halnya pada view prasasti yang ada di dalam area Komplek Candi Arjuna Dieng yang berlatar belakang pemandangan tanaman pinus dan padang rumput hijau yang halus ini. Bila pada saat udara cerah titik lokasi ini bisa di jadikan bidikan kamera photo yang indah. Di dalam prasati yang bertuliskan dalam bahasa Indonesia tersebut kita bisa mengetahui bahwasanya lokasi Komplek Candi Dieng telah dijadikan sebagai situs cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia.

Komplek Candi Arjuna Dieng bukan hanya dikenal sebagai tempat ritual agama dan kepercayaan dari masyarakat Hindu Kuno saja. Walau banyak kisah sejarah yang menarik dari setiap sudut sejarah dan keunikan budaya masyarakat lokal dataran tinggi Dieng yang bisa kita dapatkan di lokasi ini, kita pun dapat mengabadikan foto yang bisa kita ambil di setiap titik view beberapa candi yang terdapat di lokasi ini.

Inilah hasil foto koleksi Direktori Wisata Membidik Di Komplek Candi Arjuna Dieng yang menjadi koleksi foto pribadi pada saat melakukan liburan di tempat wisata Dieng.

 Candi Semar Dieng

komplek-candi-arjuna-dieng

Hasil bidikan di depan obyek wisata Candi Semar Dieng tidak terlalu bagus, namun yang membuat menarik adalah bentuk Candi Semar yang berbentuk kubus di mana sisi-sisi dinding candinya terdapat lubang angin dan cahaya. Konon menurut informasi candi ini dulunya digunakan sebagai tempat penyimpanan senaja dan alat-alat untuk ritual di dalam Komplek Candi Arjuna Dieng ini.

Candi Srikandi Dieng

kompek-candi-arjuna-dieng

Untuk candi berikutnya adalah Candi Srikandi Dieng, di lokasi ini kita akan dapatkan view dengan bukit hijau dan latar belakang barisan tanaman pinus. Guratan-guratan pada dinding Candi Srikandi Dieng yang menggambarkan tokoh wayang bernama Wisnu bisa dijadikan objek bidikan di lokasi obyek wisata Dieng. Namun, sayanngnya bidikan candinya tidak telihat secara sempurna bentuk kubus pada bangunan Candi  Srikandi yang berada di dalam Komplek Candi Dieng ini.

Bidikan hasil foto-foto di dalam Komplek Candi Arjuna Dieng di atas merupakan sebagain dari candi yang berada di dalam komplek yang bisa kita nikmati di tempat wisata Candi Arjuna Dieng.

Banyak pemandangan yang bagus dan indah di area lokasi ini yang menjadikan Dieng menjadi salah satu obyek pesona wisata Indonesia yang bisa sahabat Direktori Wisata kunjungi untuk mengisi liburan di daerah Jawa Tengah.

Kunjungi 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Membidik Komplek Candi Arjuna Dieng kita bukan hanya mendapatkan view gambar photo yang bagus, namun lebih dari pada itu di lokasi yang merupakan situs peninggalan jaman Hindu Kuno ini merupakan dokumen tertulis alam yang orisinil dari peninggalan masa lalu yang memiliki nilai sejarah dan budaya yang tidak terlihat harganya.

Terbukti dengan masih banyaknya artefak-artefak peninggalan yang bisa dilihat secara umum dan diperhatikan di setiap dinding-dinding candi di dalam Komplek Candi Arjuna Dieng. Selamat berlibur.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

15 Comments

  1. Sangat indah di Dieng, suasana sejuknya yang bikin betah di sana.

    • pastinya dong, apalagi sambil bersantai ria plus seruput kopi item warisan karuhun, pasti asyik banget deh 😀

      • Betul, betul,betul, kalau ke Dieng dan sempat nyeruput Kopi khas dengan purwaceng akan menambah enak banget apalagi sambil bersantai ria dengan menikmati warisannya para leluhur di sini ya Kang ? 😀

  2. sungguh indah sekali ya mas..

    • Memang indah mas pemandangan di sekeliling Komplek Candi Arjuna Dieng ini, apalagi bila udaranya cerah kita bisa mendapatkan view yang indah loh…. 😀

  3. Pemandangan dieng memang indah, sejuk dan segar. Dulu saya ke sana ke kawanya, lalu ke candinya. Kalau gak salah sama nih candinya dengan yang diposting di atas. ini candi yang mesti jalan cukup panjang itu bukan ya?
    Kapan kapan saya juga mau upload ceritanya ah, semoga bisa.
    oya, sekarang saya juga sudah pakai domain sendiri, ikutin jejak direktori wisata.hehe

    • Silahkan mas, kalau punya foto-fofo Dieng di posting aja, buat cerita yang unik dan menarik, semakin banyak yang mengkesplore Indonesia, semakin dikenal dunia ko Mas. he,, he,, he,,,,

  4. Sering denger nama Dieng tapi saya mah gak tau lokasinya itu dimana mas? Pengen banget deh bisa jalan-jalan mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Mas Indra. Apalagi yang dikunjunginya itu tempat-tempat bersejarah, suka banget saya mah… kalo punya banyak rezeki suka kepikiran bisa berwisata bersama keluarga, tapi hingga saat nie keingingan itu masih belum terlaksana.

    • Tempat wisata Dieng itu ada di dataran tinggi Dieng mas, bisa dari arah Wonosobo atau Banjarneraga. Kalau mau tahu jalur aksesnya naik kendaraan bisa cari di kolom pencarian jalur menuju Dieng, di sana saya sudah sertakan jalur yang mudah untuk sampai ke Dieng. Silahkan di cari saja mas. Semoga suatu hari bisa sampai di tempat wisata Dieng yang indah ini. Amiiin…. 😀

  5. Untung dulu waktu ke Dieng aku sempat mengabadikan candi Arjuna ini kang 🙂
    Jadi bisa ditulis diblog 🙂

    • wah, jadi banyak yang menulis tentang obyek wisata Candi Arjuna Dieng, jadi semakin banyak orang yang tahu ya Kang kalau Indoensia itu indah banget…. 😀

  6. candi arjuna dan candi semar ya.. semua icon pandawa ada candinya ga mas..?

    • Ada Mba kalau di dalam Komplek Arjuna di sana semua ada ikonnya,

  7. wew, pwmandangan komplek candinya sangat Asri sekali ya Pak, sangat membuat nyaman para pengunjung ni

    • Kalau lagi musim kering tempat wisata Cadni Arjuna Dieng ini enak mas untuk membidik dengan lensa kamera, view pemandangannya bagus-bagus… 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :