Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Tips Wisata / Membangun Komunikasi Dengan Liburan

Membangun Komunikasi Dengan Liburan

Tips Membangun Komunikasi Dengan Anak Saat Liburan

Direktori Indonesia. – Mengisi liburan bersama sang buah hati akan banyak memberikan manfaat bagi hubungan internal antara orang tua dan anak kearah positif.

Membangun Komunikasi Dengan Liburan
Membangun Komunikasi Dengan Anak

Komunikasi dengan anak perlu dibangun dan dijaga, agar terjalin komunikasi aktiv antara kita bersama anak atau sang buah hati. Hal ini agar anak dapat membiasakan membicarakan atau bercerita kepada kita secara terbuka dengan nyaman dan hal ini dapat dibangun dengan mengajak mereka melakukan liburan.

Dari beberapa pengalaman rekan-rekan Direktori Wisata yang membawa anak pada saat melakukan liburan, terlihat mereka membiasakan diri membangun komunikasi dengan mengajak liburan anak dan membicarakan hal apapun secara efektif dengannya.

Tips Membangun Komunikasi Dengan Anak Saat Liburan
Cara Membangun Komunikasi Dengan Anak

Hal yang menarik disini adalah dimana saat mereka memberikan ruang untuk saling memberikan respons positif dari hasil percakapan yang dilakukan pada saat melakukan liburan. Terlihat hubungan yang harmonis antara anak dan orang tua, apalagi pada saat mereka saling memberikan respon melalui kontak mata yang penuh dengan perhatian dan kasih sayang.

Dari pengalaman pribadi beberapa rekan yang diutarakan kepada Direktori Wisata, agar terjalin komunikasi yang baik antara orangtua dan anak yang menghasilkan hubungan harmonis dan keparcayaan anak kepada orangtua, sehingga ada keterbukaan diantara mereka untuk menghindari anak menjadi depresi atau stres. 

Baca : Manfaat Travelling Untuk Anak 

Adapun cara membangun komunikasi dengan anak saat liburan yang baik dan kami dapatkan adalah

  • Kita sebagai orang tua dituntut sebagai pendengar yang baik bagi sag buah hati, agar susana selama liburan akan menjadi hidup dan menghasilkan hal positif kepada hubungan kita terhadap sang buah hati.
  • Dalam mendengarkan dan menanggapi setiap cerita sang buah hati kita harus dalam keadaan tenang dan menanggapinya dengan jujur dan tulus agar anak merasakan persahabat dengan hubungan orang tua semakin nyaman selama liburan.
  • Sebagai orang tua, kita selalu membiasakan diri untuk membangun komunikasi dua arah antara sang buah hati dengan kita sebagai orang tua dan sahabat mereka. Bila hal ini bisa dibangun, maka liburan kita bersama sang buah hati akan semakin harmonis.
  • Adapun dalam membangun komunikasi pada saat liburan dengan sang buah hati, hindarilah pertanyaan bertubi-tubi kepada mereka, agar anak tidak merasa mendapat tekanan yang pada akhirnya dapat merusak suasana liburan.
  • Mintalah maaf secara tulus kepada buah hati kita dengan segala waktu akan kesibukan kita yang kurang memberikan waktu untuk mengajak dan memperhatikan mereka dari segala kesibukan rutinitas dalam pekerjaan.
  • Dan hal yang paling utama dan terpenting, katakanlah kepada buah hati kita dengan senyuman tulus dan kejujuran kita bahwa kita mencinai dan menyanginya, maka seketika itu pula mereka akan merasakan bangga dan bahagia memiliki orang tua seperti Anda.

Tips dan cara membangun komunikasi dengan anak pada saat liburan di atas merupakan salah satu contoh kecil dan cara sederhana yang Direktori Wisata dapatkan dari pengalaman pribadi dan beberapa pengalaman rekan-rekan Direktori Indonesia. Selamat mencoba dan selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :