Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Melihat Yogyakarta Dari Malioboro

Melihat Yogyakarta Dari Malioboro

Melihat Pesona Wisata Yogyakarta Dari Malioboro

Direktori Wisata. – Mengisi liburan sambil berwisata di kawasan Maliobro, tentu kita akan menemukan sebuah kawasan yang memiliki destinasi wisata yag menarik. Dari obyek wisata belanja hingga obyek wisata sejarah.

Melihat Yogyakarta dari Maliobro di pagi hari dari balik jendela kamar hotel, masih terlihat sepi. Jalanan yang biasanya penuh dengan lalu lalang kendaraan roda dua atau pun roda empat, belum terlihat ramai melintas jalan Malioboro yang terlihat dari balik jendela kamar hotel.

pasar-bringharjo-jogja

Salah satu ikon di daerah kawasan Malioboro yang menjadi pusat wisata belanja adalah pasar Beringharjo. Di mana pasar ini menjadi pusat kegiatan ekonomi selama ratusan tahun.

Konon, keberadaannya pun memiliki makna filosofis bagi masyarakat Yogyakarta itu sendiri, bagi kita yang akan mencari oleh-oleh khas Yogkarta dari kain batik, hingga kerajinan dan makanan, di Pasar Beringharjo kita akan mendapatkan semua itu.

Namun, hal yang perlu diingat, bila kita melakukan wisata belanja di Pasar Bringharjo, sebaiknya lakukanlah penawaran kepada si penjual sebelum barang yang akan kita beli kita bayar.

wisata.kuliner-yogyakarta

Di depan dan sepanjang jalan Pasar Beringharjo Yogyakarta, kami pun menemukan banyak warung makan yang menggelar makanan untuk sarapan bagi orang-orang yang akan mengisi perut di dekat pasar tradisional Beringharjo Yogyakarta.

Di lihat dari sajian lauk pauk dan sayurannya cukup menggiurkan. Cukup banyak lauk yang bisa kita temukan di tempat para pedagang yang menggelar tempat jajanan pasar di dekat halamn depan pasar Bringharjo ini. Dari sayuran pecel, gudeg, sate usus, ayam goreng atau panggang, dan masih banyak lainnya. Untuk harganyapun tidak terlalu mahal.

Kawasan Malioboro memang merupakan kawasan wisata belanja andalan Kota Yogyakarta. Di sepanjang jaan, kita dapat melihat dan menemukan banyak pertokoan, rumah makan, penginapan atau pun hotel serta pusat perbelanjaan yang menawarkan semua kebutuhan anggota keluarga.

helte-bus-trans-jogja

Sebuah halte bus kecil mungil untuk jurusan dalam kota Trans Yogyakarta pun terlihat di daerah sekitar jalan Ahmad Yani, Malioboro, Yogyakarta, tepatnya dekat dengan Museum Benteng Vendreburg.

Melalui halte bus Trans Yogya inilah bagi kita yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan bus kota, dapat naik dan turun di halte ini.

yogyakarta

Di sepanjang jalur jalan Malioboro Yogyakarta, kita pun dapat melihat kendaraan tradisional seperti becak dan andong ( kereta kuda). Mereka siap dalam parkiran dengan urutan antrian yang siap menghantarkan para wisatawan yang siap di ajak putar keliling di daerah sekitaran Malioboro dan Keraton Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan tradisional.

Tawar menawar harga menjadi asyik dan seru yang bisa dilakukan oleh siapa saja di kawasan ini pada saat akan membeli barang. Jika kita beruntung, kita akan mendapatkan harga setengah atau sepertiga dari harga yang ditawarkan, syukur-syukur kita bisa mendapat bonus dari hasil barang yang kita beli di lokasi Malioboro.

Kejelian dan kelihaian bernegosiasi sangat diperlukan di kawasan ini untuk kita yang akan atau pun sedang mencari barang sebagai oleh-oleh dari pusat perbelanjaan di Malioboro Kota Yogya. Di bawah ini merupakan video yang Direktori Wisata buat pada saat melakukan perjalanan wisata di Yogyakarta melalui akses jalan Malioboro.

Melihat Yogyakarta Dari Malioboro kita dapat melihat dari dekat, bahwa kota ini menjadi salah satu daerah yang sangat istimewah di dalam setiap hati masyarakatnya maupun orang yang pernah mengunjngi kawasan ini. Hal ini terbukti dari setiap dari kita yang pernah datang di tempat wisata Malioboro Yogyakarta, kita akan selalu ingin kembali ke kawasan yang memiliki nilai histori ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

32 Comments

  1. Mending jalan-jalan ke Yogya gak taku hilang dari radar yah hehe

    • Kalau jalan-jalan ke Yogyakarta hilang di Malioboro ada yang mengumumkan gan, pakai TOA di sana πŸ˜€

  2. Jogjakarta…..belum sempet juga ke sana sampai saat ini

    • Insya Alloh bila ada waktu dan kesempatan suatu hari nanti pasti kesampaian mas liburan ke Yogya bersama anak dan keluarga ya ? Amiiiin…..

  3. Sekarang malah macet banget Jogja-nya

    • Kalau lagi musim liburan akhir tahun di Malioboro orang aja ga bisa jalan ko Mas. πŸ˜€

  4. kalau kejogja rasanya belum afdol bila nggak ke malioboro yamas

    • Benar Mas, Melioboro salah satu kawasan yang dapat mengikat hati bagi para pengunjung yang pernah hadir di Kota yOgyakarta, dan rasanya banyak hal yang diciptakan daari daerah ini bagi kita yang memiliki kenangan di Kota Yogyakarta ya….. πŸ˜€

  5. Saya penasaran dengan kawasan Malioboro yg terkenal ini Mas.
    Tempo hari saat ke Yogya menghadiri Ngayogjazz saya tidak sempat mampir disini.
    Kedepannya kalau ada kesempatan ke Yogya lagi pasti akan mampir di Malioboro.
    Terima kasih atas informasi yg berharga dari posting ini.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    • Silahkan mas, memang benar, bila ada waktu-waktu tertentu yang bisa kita dapatkan di kawasan Malioboro ini untuk mendapatkan kesan dengan nuansa yang khas dan selalu membuat kangen mas. πŸ˜€

  6. Valentino Febrian Saputra | Official Website berkata:

    Dari dlu mas indra, suka lburan terus.. Selamat malam mas,, ini kunjungan kembali saya diblog ini, makin bagus aja.. ditunggu kunbalnya

    • Silahkan di lanjut mas Valentino, sukses juga ya untuk mas Valen. πŸ˜€

  7. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Indra Kesuma…

    Memang asyik menyaksikan perjalanan kitaran hidup yang berlaku dalam lingkungan wisata. Malioboro ternyata mempunyai tarikan tersendiri sehingga mampu menjana sumber ekonomi buat warganya.

    salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    • Walaikumsalam wr. wb.

      Daerah Malioboro sangat cukup dikenal bun bagi wisatawan yang hadir di Kota Yogyakarta. Apalagi bila kita bisa menyaksikan kehidupan dari masayrakat lokalnya di waktu-waktu tertentu, semoga bermanfaat bila bunda ke Kota Yogyakarta ya nanti. πŸ˜€

  8. jogja selalu saja identik dengan maliobrornya ya mas..

    • Yups,,,,, dan Malioboro menjadi salah satu ikon Kota Yogyakarta yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan di sana juga loh Mba…. πŸ˜€

  9. Sungguh sangat indah dan menyejukan mata ya Pak pemandangan dan suasana di kota yogyakarta ini

    • Benar mas, kalau kita bisa melihat kota Yogyakata dari kawasan Malioboro di waktu-waktu tertentu rasanya bereksan banget.

  10. Desi Isna Hernayanti berkata:

    pernah dua kali jalan=jalan di malioboro ramai

    • Bila waktu liburan datang atau di akhir minggu, kawasan Malioboro memang selalu di padati para pengunjung ya mba. πŸ˜€

  11. Akhmad Muhaimin Azzet berkata:

    Setiap hari Sabtu siang (jika tidak ada acara lain yang mendadak) saya kulakan kerupuk mentah di Pasar Beringharjo, Pak, membantu ibu mertua dan dijual lagi di Pasar Ambarukmo.

    • Kapan-kapan kalau lagi di Yogyakarta nanti saya cari Pak di Pasar bringharjo ya…..

  12. Yummyyyy…. makananannya menggugah selera mas… πŸ˜€

    • Bila jalan-jalan di kawasan Malioboro kita akan melihat sebuah kawasan wisata kuliner yang menghidangkan makanan yang membuat kita ngiler untuk mencobanya ya Mba. πŸ˜€

  13. Alhamdulillah saya sudah pernah kesana. Tapi, jadi pengen kesana lagi hihihi

    • Silahkan mba, Yogya memang buat kangen saja ya…. πŸ˜€

  14. kapaaaaan ya bisa ke Yogya ?? wkwkwk

    • Bila ada waktu dan kesempatan bisa mampir ke Yogya Sob. πŸ˜€

  15. Valentino Febrian Saputra | Official Website berkata:

    Wah beli-beli makanan disana enak pastinya,, banyak orang yang ramah tentunya. Dan disana kelihatan tradisional skali ya mas kayak di daerah saya. membuat kawasan malioboro disukai banyak orang

    • Pasar Beringharjo dan kawasan Malioboro dan sekitarnya memang selalu menyajikan tempat wisata kuliner tradisional yang enak dan unik mas. He,, he, he,, πŸ˜€

  16. deuhhh nyesel juga udah dua kali bolak balik ke yogyakarta tapi gak masuk pasar bringharjo

  17. Nyesel juga udah dua kali bolak balik ke Yogyakarta tapi gak mampir ke pasar bringharjo

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :