Masjid Sultan:: Bagunan Masjid Begaya Muslim Klasik di Singapura

posted in: Singapura | 0

Bangunan Masjid Sultan Bergaya Muslim Klasik di Kampung Glam Singapura

Direktori Wisata – Masjid Sultan bergaya Muslim klasik bertaap limas bertingkat tiga yang juga merupakan bangunan masjid pertama yang dibangun di Singapura.

Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi detinasi liburan favorit pilihan mancanegara, terutama bagi masyarakat Indonesia. Kotanya yang ramah didukung oleh teknologi canggih menjadikan pariwisata salah satu industri utama bagi negeri yang mendapatkan julukan singa ini.

Selain letaknya yang berdekatan dengan Indonesia, Singapura juga memiliki banyak tempat wisata Singapura yang menarik dikunjungi bagi wisatawan yang harganya cukup terjangkau, terutama bagi wisatawan dari Indonesia.

Menjelajah di bagian negeri Singapura, jangan lupa mampir ke salah satu detinasi favorit bagi para wisatawan saat berlibur ke Singapura dengan mengunjungi Masjid Sultan yang lokasinya berdekatan dengan Kampong Glam.

Masjid Sultan merupakan masjid pertama yang dibangun di Singapura. Konon bangunan Masjid Sultan Singapura ini dibangun pada tahun 1826. Masjid terbesar dan tertua di Singapura ini memiliki atap limas bertingkat tiga.

Informasi lebih lanjut…..

Konon Masjid Sultan Singapura ini awalnya dibangun untuk Sultan Hussein Shah (Sultan Pertama di Singapura), lalu Sir Stamford Raffles memberikan $ 3.000 untuk memperluas bangunan gedung.

Bangunan Masjid dengan kubah berwarna emas tersebut terlihat berdiri megah yang didominasi oleh warna kuning perak khas Melayu. Hingga kini masjid tersebut masih sangat kokoh berdiri.

Masjid ini terbuka bagi seluruh wisatawan yang ingin masuk melihat bangunan Masjid tertua di Singapura dari dalam bangunan Masjid. Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin berkunjung ke dalam Masjid Sultan Singapura ini, kalian harus menggunakan pakaian yang sopan ya…. hal ini untuk menghormati orang yang sedang beribadah.

Untuk wisatawan yang ingin melakukan kunjungan di dalam Masjid, tidak perlu khawatir, karena pengurus sudah menyiapkan sebuah jubah panjang yang wajib dikenakan bagi pengunjung perempuan untuk menutup aurat saat akan memasuki masjid.

Sahabat Direktori Wisata bisa masuk ke dalam Masjid dengan didampingi oleh pemandu wisata yang informatif dengan menggunakan bahasa penyampaian bahasa Melayu, Inggris, Tionghua dan Jepang.

Di sekitar Masjid Sultan juga terdapat banyak toko yang menjual souvenir khas Singapura dengan harga yang sangat murah, dan juga terdapat tempat wisata kuliner yang menyajikan makanan yang halal.

Untuk sahabat Direktori Wisata yang ingin berkunjung ke Masjid Sultan Singapura, kalian dapat dengan mudah mnuju ke lokasi dengan menggunakan MRT atau pun dengan menggunakan Bus. namun bagi kalian yang baru pertama kali ke Singapura, kalian dapat mencari tahu bagaimana cara mudah naik bus di Singapura.

Informasi lebih lanjut sahabat Direktori Wisata dapat mengikuti video blog (Vlog) kami saat berkunjung ke Masjid Sultan Singapura di Kampung Glam ini dengan sisi pesona keindahan destinasi wisata yang ada di sekitarnya yang menarik kalian kunjungi saat berlibur di Singapura.

Jalan jalan liburan ke kawasan Arab Street dan Kampong Glam sambil mengnal jejak heritage Melayu di Singapura.

 

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.