Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Masjid Kubah Emas, Masjid Terbatas Kebanggaan Penduduk Depok

Masjid Kubah Emas, Masjid Terbatas Kebanggaan Penduduk Depok

/

Direktori Wisata– Masjid Kubah Emas atau nama aslinya ialah Masjid Dian Al-Mahri, menjadi masjid terbatas yang pernah tren beberapa saat yang lalu.

Masjid Kubah Emas, Masjid Terbatas Kebanggaan Penduduk Depok

Hal demikian karena bentuk bangunan masjidnya yang spesial dengan dilengkapi emas di bagian kubahnya. Selain tersebut, menempati area yang sangat luas.

Jadi tak kebingungan, jika Masjid Kubah Emas terus ramai dikunjungi bukan cuma dari Depok serta sekitarnya saja. Bahkan dari semua wilayah di Indonesia, merasa mau tahu akan keindahan dari Masjid kebanggaan penduduk Depok ini.

Beberapa saat yang lalu, Masjid Kubah Emas sempat ditutup sementara untuk penduduk umum. Karena turuti pendapat pemerintah dalam gagasan membatasi penebaran covid-19.

Serta situasi Masjid Kubah Emas saat ini, sudah dibuka kembali tetapi masih dengan menempatkan proses kesehatan yang telah jalan sampai kini.

Posisi serta Alamat Masjid Kubah Emas Depok

Posisi Masjid Kubah Emas berada pada alamat Jl. Meruyung Raya, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat.

Lajur Menjurus Masjid Kubah Emas Depok

Untuk menjurus Masjid Kubah Emas dapat dilalui oleh kendaraan memiliki roda 2 atau memiliki roda 4 bahkan bis sekalipun. Akses jalannya pula sudah bagus, serta di cor.

Untuk kamu yang menggunakan angkutan publik dapat menggunakan bis, kereta api, angkot, bahkan transportasi online. Banyak armada yang dapat kamu gunakan untuk menjurus Masjid Kubah Emas ini.

Umpamanya buat kamu yang menggunakan kereta api lalu turun di Stasiun Gambir, dilanjutkan dengan naik Transjakarta lajur Selaras/Kalideres serta turun di halte Transjakarta Selaras.

Dilanjutkan dengan naik Transjakarta lajur Stasiun Kota-Blok M, turun di halte Blok-M. Naik kembali lajur Blok-M-Pondok Labu, turun di halte Pondok Labu.

Baca juga : Sendang Geulis Kahuripan, Mata Air Cantik di Bandung Barat

Dari halte Pondok Labu dilanjutkan dengan menggunakan angkot lajur Pondok Labu-Parung Kepanikan serta turun dari muka Masjid Kubah Emas. Atau bisa dilanjutkan dengan menggunakan layanan program online.

Jam Buka Masjid Kubah Emas Depok

Untuk acara kunjungan tamasya kerohanian Masjid Kubah Emas dibuka tiap-tiap hari Senin hingga sampai Minggu, start waktu 10.00 hingga sampai jam 21.00 waktu dalam tempat.

Harga Ticket Masuk Masjid Kubah Emas Depok

Ticket masuk Masjid Kubah Emas gratis, kamu mesti bayar cost parkir kendaraan saja.

Fasilitas Masjid Kubah Emas Depok

Fasilitas yang ada di sekitar Masjid Kubah Emas ini betul-betul komplit, misalkan:

* Tempat parkir kendaraan yang luas,

* Taman yang cantik,

Baca juga : Sanghyang Heuleut, Danau Purba Tempat Mandi Banyak Bidadari di Bandung

* Gedung serbaguna,

* Kamar mandi,

Daya magnet Masjid Kubah Emas Depok

1. Bangunan Yang Spesial

Masjid Dian Al-Mahri maupun lebih diketahui yang memiliki nama Masjid Kubah Emas, dibentuk di atas tempat dengan lebar 50 hektar dengan seseorang yang bernama Hj. Diah Djuriah Maimun Al-Rasyid (alm) seorang pengusaha asal Banten.

Bangunan dari Masjd Kubah Emas ini betul-betul spesial, bahkan dijagokan menjadi masjid termegah di Asia Tenggara. Dengan luas bangunan masjidnya sendiri kira-kira 8.000 mtr. persegi serta dapat menampung kira-kira 20.000 jamaat.

Tak hanya itu, arsitektur di dalamnya pula menarik mirip dengan bangunan-bangunan Timur tengah dengan ornamentt-ornamen yang nampak spesial serta terbatas.

Bahkan di tengah ruangan Masjid Kubah Emas ini ada lampu menggantung yang dibentuk dari kuningan berlapiskan emas seberat 2,7 ton.

Serta yang sangat mencolok dari semua ialah kubah emasnya, yang terdiri dalam 1 kubah privat serta 4 kubah kecil yang dilapisi emas 24 karat. Serta seperti kelihatan Taj Mahal yang ada pada India atau kubah masjid ciri-khas Persia.

Dapat ditekankan cost pembangunan Masjid Kubah Emas Depok ini cukup banyak, secara semua menggunakan yang terunggul di antara yang terunggul.

Baca juga : Pondok Zidane, Tempat Liburan Asri Serta Komplet Di Depok

Jadi tak kebingungan, jika Masjid Dian Al-Mahri ini bukan hanya jadikan tempat beribah saja namun jadi daya tarik buat berpiknik kerohanian di Kota Depok, Jawa Barat.

2. Taman Yang Cantik

Keterpesonaan kamu tak setop hingga sampai di bangunan masjidnya saja, di sekitar Masjid Kubah Emas ada taman yang luas yang ditanamkan bermacam model tanaman.

Kehadiran taman itu membuat kondisi di sekitar masjid jadi dingin serta sejuk, ingat Depok punya udara yang cukup panas.

3. Aula Masjid Kubah Emas

Tak jauh dari bangunan Masjid Kubah Emas, ada sebuah aula yang dapat difungsikan untuk bermacam kesibukan umpamanya saja acara pernikahan. Bangunan dari aula itu tak kalah spesial, interior dalamnya seperti hotel bintang 5. Betul-betul terbatas serta memiliki kualitas.

4. Mistik Masjid Kubah Emas

Dibalik keindahan serta keindahan dari bagunan Masjid Kubah Emas Depok ini, ada sepotong narasi mistik akan proses pembangunannya.

Kabarnya penduduk kira-kira masjid tak mengetahui menahu akan proses pembuatan masjid itu, mendadak telah jadi saja. Serta berdasar pada catatan yang ada, Masjid Dian Al-Mahri dibentuk pada tahun 2001 serta habis pada tahun 2006.

Serta mengawali dibuka untuk umum sesuai dalam hari raya Idul Adha tahun 2006 kemarin. Terlepas dari hal semacam itu, Masjid Kubah Emas saat ini tetap masih jadi kebanggaan penduduk Depok dengan semua kemegahannya.

Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas ada bukan cuma menjadi tempat mengerjakan beribadah saja, namun posisi yang ramai dikunjungi menjadi tempat tamasya kerohanian di Kota Depok.

Posisi yang sejuk untuk mengerjakan beribadah serta dingin untuk peregangan. Tetapi masih harus selalu melindungi kebersihan serta jangan sampai kerjakan berbagai hal yang merugikan kita atau satu orang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :