Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Masjid Isa Bey Turki, Masjid Dua Kubah Di antara Kuil Serta Gereja

Masjid Isa Bey Turki, Masjid Dua Kubah Di antara Kuil Serta Gereja

/

Direktori Wisata – Masjid Isa Bey yang dibentuk pada tahun 1374-75 yaitu karya seni arsitektur sangat tua serta sangat mempesona yang masihlah ada dari beyliks Anatolia. Masjid ini ada dalam perbatasan Bukit Ayaslug di Selcuk, Izmir.

Masjid Isa Bey Turki, Masjid Dua Kubah Di antara Kuil Serta Gereja

Masjid Isa Bey ada disamping barat kota Selçuk, di persilangan St. Jean Caddesi serta 2040 Sokak. Berdiri sebatas 300 mtr. dari sejumlah puing Kuil Artemis serta 250 mtr. dari pintu masuk ke Basilika St. Saint John.

Di antara jejeran nama maksud piknik menarik di Turki, ada satu masjid yang cukuplah banyak digemari turis muslim lho. Namun bukan Masjid Suleymaniye arau Masjid Sultan Ahmed, namun masjid ini merupakan Masjid Isabey yang dalam bahasa Turki dijelaskan Isabey Camii.

Masjid ini peluang tak seterkenal masjid yang lainnya, namun kebanyakan banyak juga turis muslim yang menyisihkan diri berkunjung ke sini sebab mau tahu dengan sejarah serta bentuk arsitekturnya yang antik.

Berada yang ada pada gereja serta kuil itu pun yang membikin masjid ini makin memukau hingga banyak turis tergerak buat datang.

Sejarah Masjid Isa Bey Turki

Masjid ini disebut sehabis pendiri eponymous – Isa Bey – sisi keluarga penguasa di dalam tempat. Dia hadir dari dinasti Aydinid (tr. Aydinogullari), yang memerintah di suatu yang dijelaskan beylik (seperti kerajaan ruang Turki) di lokasi pantai Aegean Asia Asia Kecil. Ibu-kota mereka merupakan yang pertama di Birgi, serta – di Selcuk.

Sejarah Masjid Isa Bey Turki

Di kedua kota itu, sejumlah monumen arsitektur dari waktu sejarah ini udah dilestarikan, serta Masjid Isa Bey yaitu perwakilan terhebat.

Menurut prasasti yang diletakkan di bangunan, pembangunannya habis di 1375. Arsitek yang bertanggung-jawab buat pembangunan masjid merupakan Şamlı Dımışklıoğlu Ali. Asal muasal Seljuk bangunan nampak dalam arab ornamen, mosaik faience, portal barat tinggi historis, serta dekorasi khusus.

Selaku karena itu sebab gempa bumi yang menggebuk wilayah Selçuk di 1653 serta 1668, masjid itu remuk kritis. Satu dari 2 menara tumbang seluruhnya, serta yang kedua – tumbang di ketinggian balkonnya. , sejumlah pilar yang mengelilingi halaman dihancurkan. Di masa ke-19, masjid yang hancur difungsikan selaku karavan.

Baca juga : Hagia Sophia Turkey, Bukti Keserasian Islam dan Kristen

Dengan dana yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Yayasan, penyempurnaan komplet masjid dilakukan pada tahun 1975. Sehabis sejak itu terbuka buat Muslim yang setia serta sejumlah turis. Penyempurnaan bangunan yang lainnya berlangsung pada tahun 2005.

Arsitektur Elok Masjid Isa Bey Turki

Masjid Isa Bey miliki dua pintu masuk spesial, menuju timur serta menuju barat serta berisi lapangan air mancur. Dinding barat miliki tulisan serta bentuk geometris terukir. Dinding-dinding ini ditutupi dengan marmer.

Arsitektur Elok Masjid Isa Bey Turki

Serta fasad di sebagian seginya yang masihlah ada dibentuk dari batu potong. Dibentuk secara asimetris di atas dasar 48-kali-56-meter (157 kali 184 kaki). Pelek kubahnya, memiliki diameter 9,4 mtr. (31 kaki) serta 8,1 mtr. (27 kaki), dihias dengan ubin Iznik (Nicaea).

Dua belas tiang bundar berdiri dalam halamannya yang diputari teras. Menara bata dibentuk di atas dasar segi delapan, serta segi atas dari balkon hancur.

Masjid itu miliki menara lain di barat, yang sungguh-sungguh hancur kini. Mihrab (ceruk atau altar) dipindahkan ke masjid lain, sebab pintu dibuka di sana. Ada Seljuk turbe segi delapan yang dibentuk dari batu serta batu bata, dengan atap berwujud limas, sesuai dari sisi masjid.

Baca juga : Lembah Pasabag Cappadocia, Liburan Negeri Dongeng Versi Turki

Apa yang membikin Masjid Isa Bey antik merupakan mempunyai bentuk yang asimetris. Tak seperti masjid yang dibentuk dengan gaya jaman dulu, posisi jendelanya, pintu, serta kubahnya berlainan. Menariknya, kolom-kolom dalam masjid ini tidaklah dari konstruksi aslinya.

Mereka dari sejumlah puing mulanya di Ephesus serta Kuil Artemis yang diletakkan ke bangunan. Ada dua belas kolom ini di seputar halaman. Marmer dibentuk dengan model geometris serta tulisan kaligrafi. Kubah yang dihias oleh pirus serta fayans biru, menyampaikan kepribadian gaya Ottoman.

Perihal top Yang Dapat Ditonton Di Masjid Isa Bey

* Masjid ini ada sesuai di bawah benteng di Selcuk dekat Basilika St. John. Ini mengalkulasi 51m (153 kaki) dengan 57m (171 kaki) terhitung halaman besar.

Perihal top Yang Dapat Ditonton Di Masjid Isa Bey

* Masjid itu terdiri dalam 2 lorong lateral yang ditutupi dengan 2 kubah di tengahnyanya. Menara bata yang hidup disamping utara miliki pangkalan segi delapan. Fasad barat ditutupi marmer, dibentuk dengan model geometris yang elok serta tulisan kaligrafi.

* Di dalamnya ada mihrab serta tribune, kedua nya dibentuk dari marmer, serta dicat ubin pirus di kubah. Kolom interiornya Classic, dari sejumlah puing lokal.

* Masjid waktu ini miliki satu menara, dibentuk dari batu bata di inspirasi segi delapan. Setelah itu dihias dengan menara kedua , yang tak dibentuk kembali sehabis gempa bumi di masa ke-17. Di seputar masjid berdiri suatu kuburan Seljuk segi delapan yang dibentuk dengan batu serta batu bata, dengan atap berwujud limas.

Baca juga : Jalan Istiklal, Jantung Kota Dan Pusat Rekreasi Istanbul

* Halaman dalam berbeserta air mancur diputari oleh 12 kolom. Sejumlah tiang itu dibawa ke sini dari sejumlah puing Efesus kuno. Dinding barat dihias dengan prasasti berukir serta bentuk geometris. Dindingnya dilapisi dengan marmer, serta fasad disamping yang masihlah ada dibentuk dari batu yang dipotong.

Masjid Isa Bey

Masjid Isa Bey yang dibentuk pada tahun 1374-75 yaitu karya seni arsitektur sangat tua serta sangat mempesona yang masihlah ada dari beyliks Anatolia. Masjid ini ada dalam perbatasan Bukit Ayaslug di Selcuk, Izmir.

* Ada dalam : Izmir, Turki

* Alamat : Atatürk Mh., St. Jean Cd., 35920 Selçuk / İzmir, Turki

* Panjang: 56 m

* Lebar: 48 m

* Provinsi: İzmir

* Wilayah: Wilayah Aegea

* Gaya arsitektur: Arsitektur Islam, Seljuk architecture

* Bahan: Ashlar, Marmer, Bata

* Habis Dibentuk : Tahun 1374-75

Google Maps Masjid Isa Bey Turki

Tips Buat Pengunjung Di Masjid Isa Bey Turki

Masjid ini terbuka buat pengunjung kecuali buat waktu sholat. Sejauh kunjungan, ingat-ingatlah buat berkepribadian sesuai sama keputusan yang ditetapkan buat sejumlah tamu: lepas sepatu Anda di pintu masuk masjid Isa Bay di Turki pakai kemeja sopan serta, dalam masalah wanita, tutupi rambut Anda. Turis dapat bertandang sebatas satu segi interior.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :