Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jerman / Masjid Agung Koln; Destinasi Wisata Muslim Di Jerman

Masjid Agung Koln; Destinasi Wisata Muslim Di Jerman

Pesona Wisata Muslim Masjid Agung Koln Terbesar Di Jerman

Direktori Wisata – Liburan mengunjungi salah satu destinasi wisata bagungan masjid yang menjadi salah satu ikon muslim di kawasan Distric Kota Koln, Jerman.

Koln merupakan salah satu kota destinasi wisata muslim di Jerman. Mengunjungi kawasan Distrik Ehrerenfeld di Kota Koln, Jerman kita akan menemukan salah satu masjid yang megah yatitu Masjid Agung Koln.

Letak masjid ini berdekatan dengan destinasi wisata Kota Koln, Jerman setempat, seperti Community Center, bioskop, atau taman budaya Koln.

Masjid Agung Koln; Destinasi Wisata Muslim Di Jerman
Masjid Koln

Informasi yang Direktori Wisata dapatkan dari sahabat Vlogger Cue Dewi, Masjid Agung Koln (the Cologne Central Mosque) merupakan masjid terbesar dan termegah di Eropa.

Masjid yang dibangun pada tahun 2009 ini didesain oleh arsitektur Jerman, Gottfried Bohm dan anaknya Paul Bohm.

Lanjut informasi,
Masjid berukuran 4.500 meter persegi ini bisa menampung hingga 1.200 jemaah. Hal inilah yang juga menjadikan Masjid Koln sebagai masjid terbesar di Jerman.

Tidak hanya ruang ibadah, masjid ini juga dilengkapi berbagai fasilitas publik, seperti perpustakaan, aula pertemuan, taman, ruang-ruang perkantoran, hingga madrasah.

Baca juga : Masjid Sultan:: Bagunan Masjid Begaya Muslim Klasik di Singapura

Saat berkunjung ke Masjid, sahabat Direktori Wisata akan menyaksikan bangunan bergaya arsitektur Turki yang hadirkan nuansa biru dengan suasana modern.

Masjid Koln Jerman

Tampilan bangunan utamanya dipadukan dengan permukaan dinding yang ber bahan kaca. Selain itu, terdapat dua menara yang menyerupai ujung pena, dengan tinggi masing-masing 55 meter. Kubah masjid ini dilapisi kaca

Ruang utama yang dipakai untuk shalat berbentuk persegi. Berkat ventilasi dan jendela-jendela yang ada, pengunjung di dalamnya dapat merasakan ketenangan.

Hal ini bisa dirasakan saat kita melihat desain kaca-kaca yang menyatu di dinding Masjid yang terbesar di Jeman.

Baca juga : Pesona Masjid Putra di Putrajaya, Malaysia

Kesan Islam yang modern juga tampak dari tulisan kaligrafi emas di masjid. Bangunan masjid didesain transparan dengan menggunakan kaca yang menonjolkan pencahayaan natural.

Namun, tidak sekadar bentuk fisik saja loh temans, masjid ini juga membuka diri untuk dikunjungi warga yang berbeda agama. Terkesan lebih modern dan terbuka akan toleransi.

Lanjut kisah Ceu Dewi,
Masjid Koln terbesar di Jerman memiliki 2 menara berukuran 55 meter, serta kubah dari beton dan kaca yang tampak terbuka seperti kuncup bunga.

Selain bangunannya yang megah, Masjid Koln juga dilengkapi perpustakaan, tempat kursus, ruang seminar, pusat olah raga, kantor, serta pertokoan.

Di satu sisi, desain ini menunjukkan sisi ramah lingkungan karena menghindari konsumsi listrik yang berlebihan untuk penerangan. Di sisi lain, hal yang sama menunjukkan kesan keterbukaan, salah satu filosofi sang arsitek.

Pamornya tidak hanya terkait bangunan bersejarah atau destinasi wisata komersial, melainkan juga keindahan alamnya yang bisa sahabat Direktori Wisata nikmat saat berkunjung di kawasan ini.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Masjid Koln biasanya ramai dikunjungi warga Jerman dalam rangka Hari Pintu Terbuka Masjid di Jerman, yang digelar pada 3 Oktober setiap tahun. Acara ini pun sudah digelar sejak tahun 1997. Jadi kalian bisa jadikan waktu tersebut untuk kunjungan ke masjid ini.

Perjalan liburan sambil menikmati destinasi wisata muslim di Koln Jerman ini, bisa dilihat melalui vlognya Cue Dewi.

Di sisi lain sekitar 3 Kilometer dari bangunan Masjid, sahabat Direktori Wisata dapat menemukan sebuah Sungai Rhine yang membelah kota ini. Sungai yang mengalir jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata yang liburan di Koln, Jerman.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :