Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Manfaat Liburan Mengajak Anak Berenang

Manfaat Liburan Mengajak Anak Berenang

Tips dan Manfaat Liburan Mengajak Anak Berenang

Direktori Wisata – Manfaat liburan sambil bermain di kolam berenang bagi anak dan sang buah hati tercinta yang dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak.

Mengisi waktu liburan bersama keluarga merupakan sebuah aktivitas yang menyenangkan bagi setiap orang. Apalagi bagi kita yang selalma ini memiliki rutinitas dan pekerjaan yang selalu memakan waktu hingga sulit bertemu ataupun bersama keluarga.

Manfaat Liburan Mengajak Anak Berenang

Untuk menyegarkan kembali keharmonisan hubungan dalam rumah tangga bersama keluarga libura merupakan resep jitu dan mudah dilakukan oleh siapapun. Namun, bukan berarti liburan bersama keluarga selalu menyita banyak waktu untuk keluar kota untuk menuju tempat rekreasi.

Tempat rekreasi keluarga untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga yang terdapat di wilayah sekitar tempat tinggal kita. Bukan hal yang baru bila dunia anak merupakan dunia bermain, dan pastinya kita juga tahu bila semua anak kecil suka bermain air atau berlama-lama mandi di air.

Dengan mengetahui hal tersebut kita dapat memanfaatkan liburan dengan berenang bersama anak-anak. Namun dibalik kegiatan liburan sambil berenang yang menyenangkan tersebut ternyata berenang dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Dalam sebuah penelitian dari Universitas Greffith mengenai hasil dari sebuah analisa yang di hasilkannya dari penelitian yang menganalisa lebih dari 10 ribu anak lima tahun ke bawah untuk mengetahui pengaruh berenang terhadap perkembangan fisik, sosial, intelektual, dan kemampuan bahasa bahwa anak memiliki rutinitas berenang cenderung lebih percaya diri dibandingkan dengan anak susianya yang memiliki rutinitas tersebut. ( Sumber : Profesor Robyn Jorgensen yang dilansir Times of India )

Liburan AKhir Pekan

Selain tidak membutuhkan biaya liburan yang terlalu banyak dan mudah, dari hasil penelitian selama 2 tahun yang Direktori Wisata dapatkan melalui Times of India, bahwa berenang banyak memberikan mafaat bagi si anak itu sendiri, berikut yang bisa berdampak pada anak saat mereka menikmati liburan sambil berenang. Yuk lihat manfaat berenang bagi anak.

Manfaat Liburan Berenang Bagi Anak

Hasil dari penelitian di Melbourne, Australia menunjukan secara statis IQ pada anak yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anak-anak yang tidak diajarkan berenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Dan ini bisa dilhat ketika usia nakan berusia 10 tahun. Namun hasil yang bisa dilihat lainnya pertumbuhan fisik anak secara emosional dan bersosialnya pun akan terlihat lebih baik.

Sedangkan dari penelitian lainnya menunjukan bahwa bayi lebih mudah diajarkan dari pada pada orang dewasa. Dan hal terpenting bermain dalam air akan membuat anak bergerak, dengan gerakan tubuhnya si anak akan membantu menguatkan otot-ototnya seta meremberikan daya rangsang saraf-saraf pada tubuh si anak.

Mengajak anak liburan sambil berenang kita akan melihat sebuah reaksi anak pada saat melihat kolam renang dengan failitas bermainnya. Biasanya si anak akan bergerak dan belari menuju untuk mencoba aneka permainan yang tersedia di alam kolam renang. Pada kesempatan inilah kita dapat mebuat sebuah ikatan emosional anak lebih dekat apabila kta ikut mendampingi anak-anak pada saat berenang.

Dengan berenang dan bermain air bersama anak, pada umunnya akan membuat anak akan lebih mudah beradaptasi dan bersosialisasi dengan teman-temannya yang lain. Mereka akan bertemu dengan teman-teman yang baru di dalam kolam renang untuk bermain bersama.

Dan tidak salahnya bagi kita para orng tua bisa memberikan kesempatan pada anak ketika si anak sedang menikmati liburan mereka dengan kawan baru yang dikenalnya. Namun hal ini harus tetap dalam pengawasan kita.

Baca : Membangun Komunikasi Dengan Liburan

Manfaat liburan mengajak anak berenang tidak hanya jalan-jalan semata, lebih dari hal apa yang terluoakan selama ini bagi kita bahwa anak kita juga membutuhkan kedekatan diri mereka bersama orang tua, bermain bersama dan bercanda bersama tanpa ada yang menggangu kegiatan mereka agar hal ini menjadi sebuah perjalanan liburan yang selalu diingat dalam pikiran mereka seumur hidupnya. Selamat liburan []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

19 Comments

    • Anak-anak kalau di suruh main di air mah pasti betah ya mas, apalagi manfaatnya ada bagi mereka. Asal tetap dalam pantauan orangtua.

  1. anak saya sudah bisa berenang mas, karena tiap hari minggu sering kerumah saudara yng juga punya kolam renang

  2. berenang adalah salah satu olahraga yang dianjurkan untuk kesehatan, apalagi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, itu sangat baik 😀

  3. Kalo sama keluarga enaknya emang renang, kang. hehehheh. Seru 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :