Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Kenali Manfaat Family Gathering Dengan Konsep Liburan

Konsep Liburan Family Gathering Yang Memberikan Manfaat Membangun Team Building

Direktori Wisata – Liburan dengan konsep family gathering yang memberikan banyak manfaat untuk membangun silaturahmi yang lebih harmonis.

Mengisi Waktu liburan dan rekreasi tidak hanya dengan mengunjungi tempat wisata yang jauh dan mewah, bahkan dengan kosep liburan yang sederhana kita dapat membangun komunikasi dan kerjasama team yang lebih solid untuk pengaplikasian dalam hal pekerjaan maupun kehidupan sosial lainnya.

Dimasa kini banyak konsep perjalanan liburan yang di tawarkan oleh para penyelenggara perjalanan wisata  luar maupun dalam negeri. Bahkan ada beberapa perusahaan atau pun komunitas yang telah mapan biasanya setahun sekali menggelar acara gathering yang biasa disebut family gathering.

Gathering ini melibatkan keluarga dari karyawan perusahaan tersebut. Bahkan jaman sekarang ini ada banyak keluarga dan komunitas yang menerapkan konsep liburan dengan gathering, sehingga tidaklah heran banyak yang menyebut konsep liburan ini dengan sebutan family gathering.

Manfaat Family Gathering

Dari beberapa pengalaman pribadi saat Direktori Wisata Indonesia mengikuti acara family gathering bersama rekan-rekan atau pun keluarga. Ternyata konsep liburan dengan family gathering sendiri mempunyai banyak manfaat tersendiri bagi para peseta yang telah mengikuti kegiatan family gathering.

Namun, hal ini akan menjadi pertanyaan dalam diri kita masing-masing secara pribadi. Apakah acara family gathering yang kita ikuti di tempat wisata di sutu daerah sepadan dengan biaya yang dikeluarkan ? Terkadang family gathering yang kita ikuti nlainya ada yang mencapai ratusan juta rupiah? Bahkan ada juga yang nilainya hanya mencapai ekonmis alias murah bukan ?

Terlepas dari sebuah nilai yang kita keluarkan untuk sebuah acara family gathering mahal atau murah, hal tersebut tergantung dari lokasi tempat dan jarak tempuh serta pelayanan yang bisa kita dapatkan pada saat acara family gathering berlangsung. Namun yang terpenting kita bisa melihat jauh kedepan dan mengetahui manfaat dari pelaksaan family gathering itu sendiri bagi keluaraga, perusahaan, atau pun komunitas. mari kita simak apa yang bisa kita dapatkan dari kegiatan family gathering ini

Family Gathering Sebagai Sarana Refresing
Sebagai sara refresing tidak dipungkiri banyak perusahaan, keluarga atau pun komunitas menjadi acara family gathering ini menjadi sarana liburan yang dapat memberikan releksasi untuk anggotanya dari tekanan tinggi yang dihadapi kesehariannya dalam dunia kerja. Dan kegiatan famiy gathering ini sendiri dapat mengurangi tingkat kejenuhan serta yang terpenting dapat mengembalikan rasa harmonis di dalam hubungan pekerjaan kantor, rumah tangga, hingga ke dalam komunitas.

[the_ad id=”13728″]

Family Gathering Dapat Membentuk Temwork Yang Solid
Konon tidak selamanya sebuah teamwork akan terlihat solid dan menghasilkan sebuah prestasi yang bagus. Ada waktunya kesolidtan dari sebuah teamwork akan terlihat kendor akibat sebuah tekanan-tekanan akan sebuah tuntutan pekerjaan  da aktifitas keseharian yang sangat tinggi saat melakukan pekerjaan. Dan salh satu solusinya adalah dengan melakukan family gathering yang bisa dilakukan bersama-sama, dan lupakan sejenak kesibukan dan hiruk pikuk pekerjaan yang ada. Biasanya hal ini dilakukan untuk membangun kesolidtan yang ada di alam keanggotaan dari sebuah perusahaan atau pun komunitas serta hubungan keluarga.

[the_ad id=”13728″]

Family Gathering Dapat Memperbaiki Konflik Internal
Dari kenyataan yang ada secara realita yang dapat mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, hampir tidak ada perusahaan yang terhindar dari masalah konflik. Hal ini biasanya disebabkan oleh kompetiisi yang tinggi dikalangan anggota internal, kesejangan dari penghasilan dan pengembanan tugas yang dipikul, serta tingginya sebuah tekanan pekerjaan hingga hubungan relasi yang agak memanas. Dan ini semua sering terjadi dalam hubungan pekerjaan dalam sebuah perusahaan. Bila hal ini diabaikan maka akan menjadi sebuah konflik yang berkepanjangan yang akan mengakibatkan menurunnya produktivitas dari perusahaan itu sendiri. Dan salah satu caranya adalah dengan melakukan kegiatan family gatherng dengan kegiatan outbound di luar ruangan kantor.

[the_ad id=”13728″]

Family Gathering Dapat Mempererat Hubungan Antar Karyawan.
Salah satu untuk mengembalikan hubungan antara pimpinan dan bawahan dalam sebuah perusahaan, biasanya banyak para pimpinan perusahaan yang mengunakan momen family gathering sebagai rasana yang menjembatani untuk memulihkan ketidak harmonisan hubungan anatar relasi karyawannya.. Hal ini agar kondisi ini tidak mempengauhi efektifitas dan efisien hubungan kerja.

Ada banyak kegiatan family gathering yang bisa kita lakukan saat mengisi liburan bersama rekan-rekan yang melibatkan banyak orang dan konsep yang bisa kita lakukan. Bahkan untuk di indonesia sendiri kita bisa memilih tempat wisata family gathering yang tidak terlalu jauh dari daerah kita tinggal, baik di alam pegunungan maupun di sebuah pulau. Yang terpenting semua biaya dan anggaran bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan yang bisa dinikmati bersama. Selamat liburan dan berwisata….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :