Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Liburan Sambil Pembelajaran Anak di Lebaran Fair 2022 di Grand Maerakaca Semarang

Liburan Sambil Pembelajaran Anak di Lebaran Fair 2022 di Grand Maerakaca Semarang

/

Directory Rekreasi – PT. PRPP Jawa tengah Perseroda, akan mengelar Lebaran Fair 2022 yang dikerjakan di Kompleks taman Mini Jateng, Grand Maerakaca Semarang yang hendak dilaksanakan di tanggal 3 sampai 9 Mei 2022. Acara ini sudah pasti jadi udara segar untuk warga yang 2 tahun yang sudah tidak cicipi berlibur Lebaran.

Liburan Sambil Pembelajaran Anak di Lebaran Fair 2022 di Grand Maerakaca Semarang

Acara itu di-claim memberi pembelajaran ke anak-anak mengenai kekayaan yang dipunyai Propinsi Jawa tengah. Ingat acara itu dilaksanakan di Taman Mini Jawa tengah, Grand Maerakaca Semarang, di mana tempat itu sediakan contoh atau tiruan beberapa rumah tradisi yang dipunyai tiap kabupaten kota di Jawa tengah.

Direktur PT PRPP Jawa tengah Perseroda Titah Listyorini menjelaskan, Lebaran Fair 2022 diselenggarakan di kompleks Taman Mini Jawa tengah, Grand Maerakaca Semarang. Acara ini diselenggarakan untuk menyongsong Liburan Lebaran 2022, di mana 2 tahun akhir kita didera badai Wabah Covid 19 dan mangkir untuk aktivitas.

Baca juga : Mengenal Potensi Wisata Jawa Tengah

“Moment-nya itu sesudah syawalan, lokasinya di Grand Maerakaca ini ialah moments teratur yang setiap lebaran, terkecuali di dalam 2 tahun akhir ini karena wabah. Umumnya awalnya selalu kami adakan,” kata Titah Listyorini ke mass media, Kamis (28/4/2022).

Sementara, untuk acara Lebaran Fair 2022 Business Development Manajer PT PRPP Jawa tengah Perseroda Elwin menejalaskan acara itu akan dilaksanakan sepanjang satu minggu lebih saat liburan panjang lebaran. Pada acara itu, faksinya akan mempersiapkan beragam acara untuk dapat melipur beberapa pengunjung.

Lebaran Fair 2022 Di Grand Maerakaca

“Pengunjung bisa nikmati situasi di GM, di mana sepanjang 8 hari bakal ada stand Food Bazaar disemarakkan ada selingan band seperti Alfa Proyek Acccoustic, KOMA (Komune Musik Ampel – Jazz), Laloe Coustic Salatiga, Yess Band – Dangdut, Laloe Coustic, Campursari Amelia,” sebut Alwin.

Baca juga : Wisata Alam di Bukit Goa Rong Semarang, Jawa Tengah

Harga Ticket Masuk

Selanjutnya, Elwin menerangkan, untuk harga ticket masuk sendiri, faksinya cuma mematok pada harga Rp20.000 saja.

“(Pengunjung) Bisa nikmati sarana yang berada di GM misalnya: LUMINA – Miniatur bangunan 5 negara 3 Benua, bermain mini golf terapung di GOULF GM, Angkringan Kemambang, Treking Mangrove, Rekreasi Perahu dan Kereta Mini, juga bisa keliling GM dengan sepeda dan skuter elektrik,” kata Elwin.

Harga Ticket Grand Maerakaca

Tidak itu saja, ia sampaikan pengunjung keluarga khususnya yang bawa anak-anak umur sekolah bisa mengenalkan berkenaan rumah dan tradisi 35 kota kabupaten di Jawa tengah yang berada di kompleks GM selebar 24 hektar.

“Di sini bukan hanya berlibur, menjadi pengunjung yang bawa keluarga juga bisa bermalam di sini. Sekaligus belajar anak-anak ini loh Jawa tengah miniaturnya seperti apakah. Karena itu di Grand Maerakaca ada namanya bagunan bukan hanya bangunan mati saja itu kan rumah wujud ada dari tiap-tiap kabupaten kota di Jawa tengah beberapa 35,” terangnya.

Baca juga : 7 Tempat Wisata di Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah

Tak lupa, faksinya selalu mengaplikasikan prokes secara ketat, seperti scan barcode PeduliLindungi di saat masuk, pengujian temperatur tubuh, harus kenakan masker dan sediakan hand sanitizer, tempat bersihkan tangan di sejumlah titik. sterilisasi disinfectan di tempat GM.

Tim keamanan berkeliling-keliling di tempat GM untuk menolong monitor jika ada keramaian. Hingga ia mengharap, beberapa pengunjung dapat berekreasi dan bergembira yang awalnya telah lama tak pernah rasakan berlibur sebetulnya tapi dengan masih tetap patuh prokes.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :