Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Banyumas / Liburan di Tempat Wisata Miniatur Dunia Taman New Balekembang Tawangmangu

Liburan di Tempat Wisata Miniatur Dunia Taman New Balekembang Tawangmangu

Surga Liburan Dan Bermain Taman Miniatur Dunia Taman New Balekembang Tawangmangu

Direktori Wisata – Bermain dan liburan di tempat wisata dunia Baturaden, sambil keliling dunia di miniatur dunia Balekembang, Banyumas, Jawa Tengah.

Taman Miniatur Wisata Dunia Baturaden

Liburan keliling dunia menjadi impian banyak orang tentunya, namun hal tersebut sekarang ini akan membuat sahabat Direktori Wisata untuk tidak patah arang untuk mewujudkan hal tersebut dikarenakan keterbatasan biaya, karena sekarang ini telah hadir wahana liburan dan permainan dengan konsep miniatur wisata yang bisa membuat kita seperti berkeliling dunia di Baturaden, Kabupaten Banyuman, jawa Tengah

Banyumas yang memiliki keunikan tersendiri untuk dijadikan tempat mengisi liburan bersama keluarga dan kerabat di akhir minggu ataupun hari libur nasional. Selain untuk rekreasi, tempat ini juga menjadi sarana edukasi bagi para pengunjungnya. Tempat wisata ini bernama Taman Miniatur Dunia atau Small World.

Obyek wisata taman ini dibangun di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Di dalam taman ini, sahabat Direktori Wisata akan disuguhkan banyak bangunan terkenal di dunia dalam bentuk miniatur.

Sahabat Direktori Indonesia akan merasakan layaknya sedang berkeliling dunia, dalam sehari kalian bisa mengunjungi Menara Pisa dan Colosseum dari Italia, Menara Eiffel dari Prancis, Patung Liberty dari Amerika, Bunga Tulip dan Kincir Angin dari Belanda, Patung Merlion dari Singapura, Monas dari Indonesia, Piramida dari Mesir, Petronas Tower dari Malaysia dan masih banyak bangunan dunia lainnya.

Kini sahabat Direktori Wisata bisa dengan bebas dan berpose di depan menara eiffel atau menara pisa tidak perlu ke negara Francis atau Italia semuanya hadir di Taman New Balekembang di area wisata Tawangmangu, Jawa Tengah.

Menurut informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pengelolanya, tempat wisata miniatur dunia di Taman New Balekembang ini baru terdapat 18 miniatur yang sudah dibangun dan rencana ke depannya akan ada pengembangan serta penambahan menjadi sekitar 30 miniatur.

Miniatur berbagai ikon yang ada di berbagai dunia bisa kita temukan di tempat wisata dunia yang berada di aera Taman New Balekembang Tawangmangu. Pemandangan yang alam kaki gunung Lawu yang indah dan sejuknya udara menambah nuansa keceriaan liburan kita saat berlibur di Tawamangu, Jawa Tengah.

Selama libur akhir minggu dan juga libur nasional, tempat wisata dunia Taman New Balekembang ini menjadi tempat favorit untuk liburan warga dan para wisatawan yang bertandang ke obyek wisata di Tawamangu ini.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima dari petugs di lokasi, obyek wisata yang paling banyak diminati di tempat wisata Taman New Balekembang Tawangmangu ini adalah obyek wisata miniatur dunia yang memiliki tema round the world dimana kita bisa menemukan ikon-ikon dari negara belahan dunia lainnya.

Tiket masuk Taman New Belekembang Tawangmangu kita hanya membayar tiket masuk dengan harga yang telah di bandrol seharga Rp.15.000, /orang. Selain sajian area liburan taman tematik di lokasi, kita juga bisa menikmati wisata alam seperti grojokan sewu.

informasi jam operasional obyek wisata Taman New Balekembang ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam tiap hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam.

Saran kami kepada sahabat Direktori Wisata ketika kalian mengunjungi tempat wisata Tawamangu ini untuk mendapatkan pemandangan yang klasik dan indah bisa mencoba datang malam hari, karena pemandangan taman ini akan lebih indah ketika malam hari.

Informasi cara untuk mencapai Taman Miniatur Wisata Dunia ini sangatlah mudah. Alamat lengkapnya sendiri berada di Jalan Raya Baturraden Barat Nomor 270, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden. Bagi kalian yang berada di Purwokerto dan sekitarnya bisa mengunakan jalur menuju Objek Wisata Baturraden.

Supaya lebih mudah bagi sahabat Direktori Wisata yang akan menggunakan kendaraan pribadi, rute perjalanan yang bisa sahabat gunakan dimulai dari kampus BSI Purwokerto, menuju utara ke arah objek wisata Baturaden. Hingga nantinya kalian menemukan plang papan petunjuk arah ke Curug Gede. Selanjutnya perjalanan di lanjutkan menuju arah kiri untuk menuju desa wisata ketenger hingga mentok ketemu pertigaan.

Selanjutnya perjalanan di lanjutkan untuk ambil arah kiri dan ikuti jalan menurun setidaknya ada 300 meter-an. Taman miniatur dunia nantinya sahabat Direktori Wisata bisa temukan di sebelah kanan jalan. Jika sahabat Direktori Indonesia beruntung, maka sahabat juga bisa disuguhkan pemandangan pelangi nan indah beserta megahnya gunung slamet.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :