Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Lampung / Liburan Di Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung

Liburan Di Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung

Mengisi Liburan Di Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung

Direktori Wisata – Taman Kupu Kupu Gita Persada merupakan sarana wisata edukatif dan informatif untuk kelestarian hewan kupu-kupu dan penghijauan di Lampung.

Perjalanan wisata Lampung kali ini, Direktori Wisata bersama rekan-rekan diajak berkunjung ke lokasi Taman Kupu Kupu Gita Persada yang berlokasi di Jl. Sejahtera, Kel.SUmberejo Kec.Kemiling Panjang. Bandar Lampung.

Liburan Di Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung
Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung

Dengan menggunakan kendaraan roda empat kami menyusuri jalan dari tempat kami menginap di Hotel Pop Tanjung Karang dengan jarak tempuh waktu +/- 30 menit.Rute jalan yang kami lalui pun agak berbukit dengan kontur yang berliku, namun sekeliling lokasi perjalanan terlihat hijau dan indah.

Mengunjungi tempat wisata Lampung di Taman Kupu Kupu Gita Persada kami langsung merasakan nikmatnya udara segar dan lahan yang rindang. Terlebih di saat kami melihat sebuah rumah yang terlihat kuno terbuat dari kayu yang telah berumur namn  kokoh.

rumah-museum-kupu-kupu

Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, rumah ini disebut museum kupu-kuu. Dimana lokasi ini terdapat sebuah rumah mungil ini kami dapat melihat ratusan kupu-kupu yang telah diawetkan sejak tahun 2002 yang dilengkapi informasi nama dan jenisnya.

Selain itu kita dapat melihat pajangan berupa lukisan kupu-kupu, dengan ornamen meja, kursi dan patung yang terbuat dari kayu. Semua keadaan ini memberikan kesan klasik tersendiri bagi kami pada saat diterima oleh pengelola Taman kupu Kupu Gita Persada.

Berbagai aksesories seprti cincin, kalung, gelang, gantungan dan lainnya yang berupa ornamen kupu kupu yang tersedia pun dapat kita temukan di tempat ini. Dan ini bisa kita beli dan bawa pulang sebagai tanda mata kenang-kenangan yang bisa kita koleksi di rumah.

Disekitar rumah museum, juga terdapat beberpa fasilitas pendopo, rumah pohon, wc umum, sarana bermain anak dan tidak ketinggalan tempat penangkaran kupu kupu yang bisa kita kunjungi untuk melihat dari dekat.

rumah-pohon1

Bagi kita yang ingin mencoba hidup di alam bebas, di lokasi Taman kupu Kupu Gita Persada Lampung ini, terdapat sebuah rumah pohon yang dapat dinaiki oleh siapa saja. Rumah pohon yang terbuat dari susunan bambu dengan tiga tingkat akan memberikan nuansa yang berbeda bila kita berada di puncak ketinggian yang berada di rumah pohon  tersebut.

Sedangkan bagi kita yang mengisi liburan dengan konsep wisata edukasi, Taman Kupu Kupu Gita Persada menyediakan sarana rumah kupu kupu yang di lengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang untuk belajar dari dekat dan mengetahui tentang perkebangbikan jenis kupu kupu yang ada.

penangkaran-kupu-kupu

Di area ini kita dapat mengetahui lebih banyak tentang kuuu kupu, bahkan kita dapat masuk ke lokasi area penangkaran kupu kupu. Di lokasi ini kami dapat melihat langsung  mengenai cara metamorfosis kupu kupu, dari telur ulat, kepompong, dan berbgai jenis kupu kupu yang ada di dalam penangkaran.

kupu-kupu
Kupu Kupu

Konon, menurut informasi yang Direkori Wisata terima, kupu kupu itu beda jenisnya bed pula makanannya. Wlalau makanan kupu kupu tersebut berupa daun dan tanaman tumbuhan. Namun, mereka tidak pernah saling berbut satu dengan yang lainnya. Misalnya kupu kupu induk tidak akan pernah memakan makanan dari bekas temannya atau pun anaknya sekligus.

Menurut kami tempat penangkaran di Taman Kupu Kupu Gita Persada bisa menjadi tempat bagi para pelajar dan mahasiswa untuk belajar. Bahkan bagi kita yan suka berburu foto hewan kupu kupu yang cantik ini, tempat ini sangat menunjang sekali, tinggal faktor momen keberuntungan saja kalau kita bisa mengambil gambar foto kupu kupu yang cantik.

Untuk tempat peristirahatan di lokasi ini, kita bisa menggunakan sarana Tea house yang merupakan area pengunjung yang akan menikmati minuman atau makanan yang disediakan di area Taman Kupu Kupu Gita Persada.

Kunjungi Juga 13 Pesona Wisata Yang Membuatmu Tetarik Mengunjungi Lampung

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang membawa makanan dari luar juga boleh menikmati di tempat ini, namun bagi yang tidak membawa makanan dan minuman, kita dapat memesan di area tea house dengan menu dan harga yang ditawarkan berkisar Rp 5.000 sampai Rp 10.000,-.

Cara menuju ke taman Kupu Kupu Gita Persada sahabat Direktori Wisata dapat mengikuti ute jalan yang terdapat di dalam peta yang ada di bawah ini ya.

Liburan di Lampung dengan mengunjungi Taman kupu Kupu Gita Persada, dapat menjadikan kita lebih banyak mengetahui tentang cara dan manfaat dari hewan yang satu ini. Kecuali memiliki jinis dan warna yang indah, kupu kupu juga dapat memberikan manfaat untuk kehidupan manusia. Yuk, liburan ke Lampung. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

14 Comments

  1. Menarik nih, melihat kupu-kupu berterbangan, jarang sekali ditemukan di kota besar. Malahan banyak yang dibuat koleksi dengan diairkeraskan. Sedih….

  2. menyenangkan banget ya mas kalau ke taman kupu-kupu ini apalagi kalau sama anak-anak pasti tambah seru, kira-kira kupu-kupu yang paling besar ada tidak mas?

  3. kalo bawa keluarga, terutama anak-anak pastio seneng banget kunjung ketaman kupu-kupu ini

  4. jadi pengen berkunjung kesana, apa lagi disana ada rumah pohon nya

  5. Sayangnya jauh ya, kudu nyebrang laut. mungkin harus direncanakan dulu kalau mau mengunjungi taman kupu-kupu gita persada

  6. asuransi perjalanan berkata:

    wahh seru nihhh wisata ke taman kupu-kupu, bisa lihat berbagai macam jenis kupu-kupu. Jadi cocok buat anak sekalian belajar.

    • Bagus buat belajar ini.

  7. Itu rumah pohonnya ngeri kaya kecil .
    Harus bawa kamera nih kalo kemari. Siapa tau ada momen pas lahiran kupu kupu

  8. Ga di tulskan mas biaya masuknya.

    • biayanya gratis mas, kalau mau sambil ngepel,wakakaka

  9. wah jauhnya mas di lampung, pengen juga liburan kesana, tapi sayang belum ada dananya nih, pasti taman kupu kupu ini indah, oya gimana sih sejarahnya?

  10. Adus mas….saya blum sempat ke sono…..nanti kalau dah jadi milyader….he he he

  11. Masih kurang puas mantengin kupu-kupunya… hunting kupu-kupu yuk kak di Jakarta eh di Cibubur xixixi

    • Maya jangan suka mantengin kupu-kupu ynang lagi asik, nanti lupa pulang ke rumah dan daerahnya loh….. wkwkkwkwk 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :