Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Singapura / Liburan Di Singapura Naik MRT

Liburan Di Singapura Naik MRT

Liburan Murah Di Singapore Dengan Naik MRT

Direktori Wisata. – Cara liburan murah di Singapura kita harus tahu cara naik MRT (Mass Rapid Transit) transportasi publik yang dapat dihandalkan untuk keliling Singapura.

Salah satu cara untuk keliling tempat wisata Singapura dengan mudah kita dapat menggunakan transpirtasi kereta api publik MRT dan LRT sebagai salah satu piiihan. Stasiun MRT lokasinya mudah di cari di Singapura, dari pinggir kota Singapura hingga pusat kota. Rute jalur MRT menjangkau banyak tempat wisata penting di Singapura.

Cara untuk naik MRT itu tidak sulit, kita tinggal mencari dan menemukan plang berwarna hijau atau merah bergambar kereta MRT yang terlihat dari depan, atau logo gambar MRT yang mirip daun berwarna hijau dan kuning. Bila kita sudah ketemu dengan plang tanda tersebut, kita tinggal mengikuti arah, dan disana akan terlihat petunjuk arah yang dilengkapi jarak tempuh yang akan kita lalui untuk sampai di stasiun MRT atau LRT.

Sebagi informasi tambahan bagi kita yang baru pertama kali ke Singapura, tentu bingung apa itu MRT dan LRT. Secara sepintas sebenarnya kereta api ini sama. Namun, bila kita sudah melihat langsung dan merasakannya kita akan tahu. Dari informasi yang kami terima pda saat mengisi liburan di Singapura bersama rekan-rekan Direktori Indonesia. MRT itu kereta api yang beroperasi yang ada di luar dan di dalam setiap keeta-nya ada petugas di dalamnya,  sedangkan LRT sendiri kereta api bawah tanah dan dikemudikan dengan sistem komputer tanpa awak.

liburan-singapura-naik-mrt

Walau LRT dikemudikan oleh sebuah sistem pengopersain secara komputer di bawah tanah dan tanpa awak, kereta ini termasuk sangat aman dan nyaman. Karena semua terkontrol dengan kamera CCTV yang terakses di setiap stasiun dan mendapat pengawasan ketat dari para petugas. Jadi bila sesuatu terjadi di dalam kereta, jangan heran bila di stasiun pemberhentian berikutnya sudah ada yang menjemput, biasanya langsung ditangani polisi.

Kedua alat transportasi ini dikenal memiliki pelayanan prima, semua sudah terjadwal secara sistem teknologi komputer. Jadi jam kedatangan dan kepergian di setiap stasiun MRT atau LRT sudah terpajang seperti di bandara. Dari pengalaman Direktori Wisata, dari jadwal yang terpajang hampir rata-rata tidak meleset. Karena segala aktifitas kami waktu di Singapura selalu menggunakan kendraan MRT atau LRT ini.

stasiun-mrt-singapura

Cara naik MRT di Singapura selanjutnya, kita harus mecari tahu jalur akses kereta yang akan kita pergunakan. Karena MRT ini memiliki 4 (emapt) jalur, dan itu bisa kita lihat di setiap peta yang terpasang dengan jelas di setiap stasiun MRT, atau di dalam peta wisata Singapura yang berada di dalam setia brosur untuk wisatawan yang mudah di dapat pintu masuk Singapura sepeti Bandara Changi, lokasi pintu masuk yang berbatasan dengan Johor Malaysia, bahkan di pelabuhan ferry penyeberangan untuk keluar dan masuk ke Singapura.

Berikut Cara Liburan Murah Keliling Di Singapura Naik MRT
Liburan murah di Singapura cara yang harus kita ingat adalah mengetahui jalur MRT. Jalur tersebut ditandai dengan warna seperti untuk warna hijau yaitu East West Line. Jalur ini biasanya sering digunakan bagi para wisatawan yang baru tiba dari luar masuk ke Singapura, karena jalur melayani para pengguna MRT dari Bandara Changi, Pasir Ris menuju Joo Koon.

Untuk jalur MRT Liburan murah di Singapura selanjutnya adalah berwarna merah yaitu North South Line. Jalur MRT yang berwarna merah ini melayani Jalur Marina Bay sampai Jurong East, dan menjadi jalur pilihan bagi para wisatawan yang akan melakukan wisata belanja atau pun jalan-jalan di kawasan Orchard Road.

Cara liburan murah di Singapura dengan MRT selanjutnya kita harus mengetahui jalur yang berwarna Ungu untuk jalur MRT arah Nort East Line, jalur MRT ini menghungkan Punggol sampai dengan Harbourfront. Akses jalur MRT ini dikenal wisatawan untuk yang ingin berbelanja di kawasan Chinatown atau di Mustafa Centre.  Dan biasanya sering juga digunakan bagi para wisatawan yang masuk dari pelabuhan penyeberangan ferry yang etrdapat di kawasan Hoarbourfront.

Liburan murah keliling Singapura dengan MRT selanjutnya kita juga harus mengetahui jalur MRT yang berwarna kuning yaitu jalur Circle Line. Ini merupakan jalur lintas MRT dan LRT terpanjang di Singapura. Karena jalur ini memutari pusat Kota Singapura  dari Harbourfront sampai Marina Bay. Konon informasi yang kami dapatkan di lokasi, jalur ini merupakan jalur terpanjang, sebelumnya jalur ini tidak sampai di Harbourfront.

Menikmati liburan dengan MRT di Singapura, kita akan dapat mearsakan sebuah gerbong kereta api canggih yang lebar dan nyaman. Namun, jangan lupa bahwa di dalam kereta MRT atau LRT terdapat tempat duduk yang dikhususkan untuk para manula dan wanita hamil, dan ibu dengan ank. Dan semua bangku-bangku tersebut sudah diberi tanda khusus dengan gambar jelas. Bila tidak mau jadi pusat perhatian dan perjalanan liburan kita di Singapura dengan MRT lebih baik kosongkan saja bangku-bangku tersebut.

Berikut situasi perjalanan liburan dengan akses menggunakan MRT di Singapura dapat sahabat Direktori Wisata saksikan dalam tayangan Vlog kami di bawah ini.

Baca : Jalur Akses MRT Di Singapura

Cara untuk menggunakan MRT ini kita harus memiliki e-tiket, semacam kartu ATM. Bisa berupa EZ Link atau Singapore Tourist Pass. Kedua kartu ini bisa dipakai berkali-kali dengan model prabayer dan isi ulang Jadi lebih praktis untuk kita gunakan keliling Singapura mengisi liburan dengan menggunakan MRT, LRT atau pun Bus.

Baca : Cara Mudah Naik Bus Di Singapura

Dengan mengetahui cara liburan di Singapura dengan MRT  hal ini dapat memberikan sebuah gambaran bagi kita yang sedang membutuhkan informasi produk jasa layanan publik untuk wisatawan yang berkunjung di Singapura.Dengan segala bentuk pelayanan tepat waktu dan mudah dijangkau jalur akses MRT ini akan menjadi penunjang sarana transportasi umum di Singapura yang bisa gunakan untuk keliling Singapura.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. iya kang, tadi pertama lihat Fotonya MRT itu ternyata kereta Api ya hehehe… itu maksudnya di setiap gerbong MRT nya ada petugasnya ya kang ? …
    Ternyata LRT tidak dikemudikan oleh masinis ya kang, oleh system komputer.. Baik MRT atau LRT saya mah belum pernah naik keduanya juga… klo Kerata Api mah pernah hehehee… atau MRT itu sama dgn Kereta Api ya kang …

    • Sebenarnya MRT itu hampir sama kereta api KRL kang kalau di sini, yang dimaksud petugas tersebut bukan di setiap gerbongnya tapi di setiap kereta MRT, tepatnya ada petugas yang di depan kereta kang seperti KRL gitu deh ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :