Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Liburan di Pulau Biawak Indramayu

Liburan di Pulau Biawak Indramayu

/
/

Tempat Wisata Alam Pulau Biawak Indramayu, Jawa Barat

Direktori Wisata – Tempat liburan di obyek wisata alam Pulau Biawak Indramayu yang masih asri nan eksotis.

Obyek wisata Pulau Biawak Indramayu merupakan sebuah pulau yang masih alami yang bisa menjadi salah satu destinasi liburan bersama keluarga dan teman-teman sambil bercengkrama bersama para biawak.

Pulau Biawak Indramayu

Konon, informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, nama asli Pulau Biawak adalah Pulau Rakit atau Menyawak. Namun Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menamakan pulau ini menjadi Pulau Biawak karena di dalam kawasan pulau ini terdapat banyaknya Biawak.

Tempat wisata alam Pulau Biawak ini jaraknya sekitar 26 mil dari bibir pantai Indramayu, Jawa Barat. Pulau ini bisa di tempuh dengan kapal cepat sekitar 1,5 jam perjalanan yang dapat ditempah dengan kapal cepat. Sedangkan bila kita ke pulau ini dengan menggunakan perahu motor nelayan jarak tempuhnya sekitar 4 jam.

Obyek wisata alam Pulau Biawak ini tergolong masih sangat perawan ini kita masih bisa menikmati hutan yang masih alami dan tergolong asri dengan kata lain belum tersentuh dengan tangan-tangan jahil.

Setelah sampai di obyek wisata Pulau Boawak, kita dapat mengunjungi beberapa obyek yang terdapat di dalam area pulau ini, seperti tempat wisata ziarah makam Syeh Syarif Khassan yang merupakan seorang musafir yang pernah singgah di pulau ini.

Masih di lokasi area Pulau Biawak, di sini pulau kita bisa menemukan sebuah sumur yang mana airnya dipercaya bisa membuat awet muda dan enteng jodoh. Terlepas dari hal percaya ata tidak sekiranya kami sebagai pendatang dan tamu di kawasan ini tetap harus menghormati apa yang menjadi keyakinan dan pendapat dari apa yang diyakini oleh masyarakat setempat.

Lanjut………..
Selain itu kita juga bisa menemukan sebuah bangunan berbentuk mercusuar buatan Belanda tahun 1872 pada masa ZM Willem III membangun mercusuar Pulau Biawak dengan ketinggian 70 meter terdiri dari 16 tingkat anak tangga yang masih berdiri kokoh. Bangunan menara mercusuar ini berfungsi untuk memandu setiap kapal yang melintas di perairan ini. Lampu sonarnya memakai tenaga surya. Bangunannya kokoh, hanya saja beberapa kerangka besinya tampak tua dimakan waktu.

Bila kita memasuki kawasan bangungan mercusuar ini terlihat tangga Ulir Mercusuar Pulau Biawak cukup terlihat cantik dari bawah. Dan kita juga bisa menaiki banguanan mercuasuar ini dan melihat pesona Pulau Biawak dari puncak ketinggian Bila kita akan menuruni anak tangga mercusuar sebaiknya posisi badan menghadap ke belakang menghindari betis terkena tangga. Jadi harap hati-hati untuk menuruni anak tangga tersebut ya teman…..

Pulau Biawak menjadi kawasan konservasi endemik bagi burung-burung liar dan satwa liar Biawak. Biawak-biawak di pulau ini tidak takut manusia. Mereka cukup berani mendekat, dan bila ingin melihat dari dekat, usahakan kita selalu untuk melihatnya dari depan sebab kalau dari belakang bisa terkena sabetan ekor biawak yang cukup berbahaya.

Walau tergolong satwa jinak, kita tetap harus berjaga dan berhati-hati dengan biawak-biawak yang kita temukan. Salah satu yang menarik di tempat wisata Pulau Biawak ini, kia bisa menyalurkan bakat photography di alam bebas, dan menjadikan biawak-biawak tersebut sebagai obyek foto. Seperti jalan-jalan ala photography discovery travel.

Puas berkeliling area destinasi wisata di pulau ini, kita bisa melanjutkan habiskan wkatu liburan di pantai Pulau Biawak sambil bermain pasir putih, snorkling, menyelam sambil manjakan mata dengan pemandangan alam bawah laut dengan segala ragam kencatikan biota dan trumbu karang yang ada di dalamnya.

Baca juga : Manfaat dan Pentingnya Asuransi Perjalanan Bagi Wisatawan Mengisi Liburan

Eksotis dan keindaham obyek wisata alam Pulau Biawak ini lebih berkesan bila kita bisa menikmatinya bersama rekan-rekan yang lain. Untuk menuju ke lokasi pulau ini kita hanya cukup menyewa kapal cepat yang dapat menampung sekitar 20 orang penumpng. Dan harga sewa kapal cepatnya sekitar Rp. 8.000.000,- / kapal. Jadi kalau menyeberang kita tinggal bagi saja dengan jumlah orang yang ikut. Lebih banyak lebih murah harganya, karena kita bisa patunngan untuk menyebrang ke puau tersebut.

Baca juga : Cara Merencanakan Budget Perjalanan Liburan Sekolah Tanpa Beban

Bila teman-teman dan pembaca tidak mau pusing untuk mencari informasi untuk menuju pulau biawak, kita bisa mengikuti paket wisata pulau biawak di Indramayu ini melalui internet. Teman-teman bisa langsung menemukannya di sana. Dan carilah harga paket wisata liburan Pulau Biawak yang menurut teman-teman sesuai dengan budget dan kebutuhan teman-teman ya. Selamat liburan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

15 Comments

  1. apa engga serem tuh banyak biayak nya ? ohh jadi nama aslinya pulau rakit ya

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Di sana ada penjaganya ko kang, jadi untuk mengunjungi pulau ini sangat nyaman

      • Ohh gtu ya kang. tapi jauh ah klo harus ke brazil. ke bali aja saya belum pernah, hhe

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Benar kalau ke Brazil dulu ya pasti jauh, ,,,,,,, memang mau ngapain ke Brazil ? wkwkwkwk…..

        • Mau piknik lahh 😀 sekalian ktmu sang idola .hhaa

  2. Oh jadi aslinya bukan pulaw biawak ya Kang? 🙂
    Bagi pecinta fotogragfi baiknya jang ketinggalan untuk kesana, pastinya akan bisa lebih optimal tuh hasil jepretan juga karena biawaknya juga sudah tidak takut dengan manusia ya Kang

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Bukan Kang, gara-gara banyak biawak jadi dinamakan pulau biawak sama pemerintah setempat. itu sih informasi yang saya terima. Dan biawak-biawakna sangat damai ko dengan kta, tapi tetap saja kita harus hati-hati.

  3. suatu saat nanti ini akan jadi destinasi wisata favorit alternatif pulau komodo hehehe

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Amiiiin,,,,,,, bila di lihat dari biayanya lebih murah memang kalau kita ke Pulau Komodo, dan untuk wisata panatai dan baharinya sangat oke juga ko. Masing-masing punya kelebihan pesona wisata alam dan baharinya. Namun, untuk kenyamanan bermain di pulaunya, obyek wisata ini lebih nyaman dari di Pulau Komodo. INDONESIA memang kaya akan otensi wisata alamnya yang oke dan banyak pilihan. he,, he, he,

  4. Foto-foto biawaknya kok nggak ada mas? Pasti mas Indra takut ya sama biawaknya? hehe

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Tau aja deh si akan,,,,, ha,, ha, ha,

  5. wuih… objek wisata Pulau Biawak ini masih perawan ya mang, masih asri dong ya pemandangannya, jadi pengen menjelajah kesana…

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      ya nanti kalau ada waktu bisa main ke sana mang,,,, jangan sendirian ya…..

      • iya mang kalo sendirian atuuutt, hehe..

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          he,, he, he,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :