Liburan di Kawah Putih Ciwidey Bandung

posted in: Bandung | 0

Sekeping Surga Kecil Yang Tersembunyi Di Kawasan Danau Kawah Putih di Ciwidey Bandung

Direktori Wisata – Kawah putih surga liburan yang tersembunyi di balik Gunung Patuha jadi destinasi wisata  yang lagi hits dan populer di kawasan Ciwidey, Bandung.

Kawasan Ciwidey Bandung menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan untuk habiskan waktu liburan meraka. Hal ini di sebabkan dengan pesona tempat wisata Ciwidey Bandung menyimpan beragam destinasi wisata alam yang indah dan banyak diminati oleh para pengunjung lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah objek wisata alam danau Kawah Putih yang berlokasi di kawasan Ciwidey, Bandung.

Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan

Pada perjalanan libur akhir pekan di Ciwidey Bandung kali ini, kami berkesempatan kembali untuk menikmati pesona wisata Kawah Putih Bandung dengan beberapa sahabat Direktori Wisata Indonesia. Perjalanan panjang dengan jarak tempuh hampir 5 jam dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan darat yang pada akhirnya menghantarkan kami ke salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di kawasan Ciwidey Bandung Selatan.

Hujan disertai cuaca sejuk dan udara dingin dari lereng Gunung Patuha. Gunung yang terkenal dengan sebutan danau kawah putihnya ini dikenal sebagai salah satu magnet wisata alam yang menarik dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri di kawasan Ciwidey, Bandung.

Kawah Putih Ciwidey Lembang Bandung

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, konon danau Kawah Putih Ciwidey Bandung ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad ke-10. Pada bulan Juli – Agustus suhu udara di lokasi area Kawah Putih Bandung bisa mencapai 10 derajat celsius. Dingin sekali bukan ?……

Lanjut informasi…..
Uniknya warna air danau di Kawah Putih Ciwidey Bandung ini bisa berubah warna loh…. Konon hal ini tergantung kondisi cuaca dan kandungan mineral di bawahnya.

Kawah Putih Ciwidey Lembang Bandung Selatan

Objek wisata Kawah Putih Bandung ini juga dikenal karena keindahan dan keromantisan nya yang sangat mempesona, tidaklah heran area kawah ini kerap dijadikan background fotografi, film, melukis, dan juga pre wedding. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengabadikan foto-foto dengan latar pemandangan alam yang ciamik, kalian dapat dapat menggunakna jasa fotografi yang tersedia di lokasi objek wisata.

Pemandangan di sekitar Danau Kawah Putih Ciwidey terlihat cukup indah, dengan air danau berwarna putih kehijauan yang sangat kontras dengan batu kapur yang mengitari danau Kawah Putih. Kawasan wisata Ciwidey Bandung menjadi salah satu area spot foto yang menarik dan recommended jadi latar photo yang eksotis bagi para wisatawan yang hadir mengunjungi kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Lokasi area wisata alam Kawah Putih Bandung tidak hanya sebagai ajang keromantisan bagi setiap pasangan muda saja, namun tempat wisata Kawah Putih Bandung juga dapat dijadikan ajang aktivitas menantang lainnya seperti hiking dan berkuda. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin mencoba berkuda di lokasi ini bisa mencobanya. Kaian dapat menikmati sensasi perjalanan liburan sambil berkuda di tempat ini.

Namun, bagi kalian yang suka dengan dunia travel photography, tentunya tidak akan ketinggalan membawa kamera kesayangan kalian saat berkunjung ke kawasan Kawah Putih Bandung Ciwidey yang satu ini.

Sekedar berbagi pengalaman untuk para sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung ke objek wisata Kawah Putih Bandung. Jika kalian akan berkunjung ke lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey bandung ada baiknya sekitar pukul 07.00 – 10.00 WIB pagi, karena pada waktu tersebut kalian akan mendapatkan pemandangan alamnya yang bagus.

Untuk fasilitas sarana dan prasarana di objek wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung, terbilang sudah cukup nyaman. Fasilitas yang ada di lokasi sangatlah memadai, diantaranya yaitu;

  • Pusat Informasi.
  • Musholla.
  • Warung makan dan Restaurant.
  • Toilet.
  • Transportasi dari gerbang menuju lokasi.
  • Area Parkir yang cukup luas.

Harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung adalah sebagai berikut;

  • Harga Tiket Masuk Weekday / Hari Biasa : Rp. 20.000,-/ orang.
  • Harga Tiket Masuk Weekend /Libur : Rp 20.000,-/ orang.
  • Harga Tiket Masuk Turis Asing ( Weekday & Weekend ) : Rp 50.000,-/ orang.

Harga tiket masuk tersebut diatas nantinya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola objek wisata setempat ya teman.

Puas keliling dan foto-foto di objek wisata Kawah Putih, sahabat dapat melanjutkn perjalanan liburan bersama keluarga atau orang yang kalian sayangai ke kawasah wisata Ciwidey Bandung yang recommended lainnya seperti Glamping Lakeside Ciwidey Bandung atau Kampung Kemah Lembang.

Waktu jarak tempuh dari Kota bandung menuju ke Kawah Putih Ciwidey Bandung dapat ditempuh perjalanan dengan menggunakna kendaraan mobil sekitar 2 jam, sedangkan dari Jakarta diperlukan wkatu tempuh 4 – 5 jam. Untuk menuju ke lokasi dari kota kalian, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan map yang ada di bawah ini.

 

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.