Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Liburan Bermain Flying Fox Di Bogor

Liburan Bermain Flying Fox Di Bogor

Cara Nyaman Liburan Bermain Flying Fox

Direktori Wisata.– Salah satu wahana permainan di area lokasi taman wisata yang menjadi tempat liburan di area Bogor yang sering dikunjungi adalah Flying Fox.

Selain dikenal sebagia wahana permainan penambah rasa percaya diri dan keberanian, wahana flying fox di Bogor ini juga serig disebut sebagai wahana uji keberanian bagi para pecintanya. Dan cara permainannyapun cukup sederhana yaitu meluncur dari ketinggian yang telah ditentukan dengan tali/sling yang telah disediakan oleh pengelola.

Liburan Bermain Flying Fox Di Bogor
Flaying Fox

Untuk mempergunakan wahana permainan flying fox tentu semuanya memiliki aturan yang dibuat untuk keselamtan dan kenyamanan si penggunanya, dan biasanya para provider ataupun pengelola flying fox telah mendapatkan bekal latihan yang cukup baik untuk mengoprasikan wahana liburan permianan di tempat wisata yang telah berijin.

Disamping mengisi liburan bersama keluarga dan rekan-rekan di tempat wisata Bogor yang memiliki berbagai wahana rekreasi dan liburan menyenangkan kita bisa mencoba wahana permainan yang seru ini, baik mengambil paket outbound atau pun hanya merasakan sensasi adrenalin meluncur dari ketinggian dengan menggunakan tali/sling yang dikaikatkan pada tubuh kita.

Dari informasi yang kami terima dari beberapa provider flying fox di Taman Wisata Matahari Bogor, cara sederhana agar kita bisa mengetahui tingkat keamanan wahana flying fox yang akan dipergunakan untuk liburan outbound kita nantinya ada beberapa hal yang harus kita lihat;

  • Untuk tali/sling/lintasan yang dipergunakan yang harus diperhatikan adalah jumlah lintasan yang dipergunakan. Karena flying fox bisa menggunkan 1 lintasan ( dengan persyaratan khusu), 2 atau 3 lintasan yang pada umumnya berada di area permainan. Setelah itu kita dapat memperhatikan diameter sling baja yang dipergunakan, sebaiknya lintasan utama yang berada di paling bawah memiliki diamter yang lebih besar dari lintasan yang lainnya, yatiu 10 mm. Karena beban sesungguhnya berada pada lintasan utama. Selanjutnya kita bisa melihat sling yang dipergunakan. Sling dengan bahan Galvanis dengan ciri-ciri putih mengkilap memiliki daya tahan yang lebih baik daripada sling baja yang mudah berkarat, bila terlihat berkarat atau kering, ini berarti salah satu bukti bahwa lintasan flying fox jarang dilakukan maintenance.
  • Tempat strat peluncuran Flying Fox yang harus diperhatikan salah satunya adalah apakah sudah memiliki ruang yag cukup untuk beberapa orang, karena berada di ketinggian akan membuat rasa riskan bila tempatnya terlalu sempit dan harus ada tempat tambahan yang aman bagi peserta sebelum memulai melakukan peluncuran. Dan jumlah instruktr yang berada di tempat paling tidak ada 2 orang, yaitu 1 orang membantu peserta pada saat sudah sampai di ujung tangga dengan belay (pengaman peluncur) dan mengamankan posisi peserta pada saat 1 orang lainnya sedang memasang pada body conection flying fox.

Dua hal penting yang harus diperhatikan diatas untuk tingkat kenyamanan dan keamana bermain flying fox merupakan salah satu upaya yang bisa kita perhatikan di area lokasi. Karena pada dasarnya permainan di tempat liburan untuk jenis flying fox harus dirancang senyaman dan seaman mungkin bagi peserta yang akan menggunakannya. Happy travelling.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

9 Comments

  1. aku baru sekali naik flying fox kemarin waktu ikut blogger camp, enak juga ternyata

    • rasanya deg-degkan ya mbak…tapi kalauudah sekali pasti ketagihankan?

    • Aku juga baru sekali say, rasanya tuh bikin jantung copot.. 😀

  2. yup, harus dipastikan keamanannya kalau mau main flying fox 🙂

  3. Lama tak berkunjung ke sini,,,tambah oke saja tampilan web ini,,sukses,,,!! photo photonya juga makin mantaff.

    • apanya tuh?

  4. pasti seru tuhhh….sambil rasa ser-ser kan pas naiknya. tapi kalau udah jalan sih kayaknya asik dan bisa nagih juga….

  5. bisa menikmati pemandangan juga ya dari ketinggian….pokoknya muantab. pantesan awet muda bisa jalan-jalan terus dan bahagia terus kawan-kawan di direktori wisata ini….

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :