Libur Akhir Tahun Sekeluarga Pilih Penginapan Yang Pas di Jakarta

posted in: Jakarta | 0

Direktori Wisata – Nikmatin libur natal dan akhir tahun dengan penginapan yang nyaman di Jakarta bersama keluarga.

Libur Akhir Tahun

Liburan akhir tahun pastinya sebagian besar destinasi wisata akan sangat ramai oleh wisatawan, dan tempat penginapan pun juga akan penuh, hal ini sering disebut dengan peak season. Jadi jangan sampai membuat waktu liburan akhir tahun kita menjadi hal yang tidak menyenangkan karena kurangnya rencana yang matang untuk mengisi liburan akhir tahun di Jakarta.

Ketika peak season tiba, jangan berharap kita mudah untuk mendapatkan tiket kereta, pesawat ataupun tempat menginap. Tidak hanya itu, harga juga akan meningkat ketika semakin dekat dengan perayaan akhir tahun. Liburan akhir tahun bersama keluarga bisa dibilang tak dapat dilakukan sembarangan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari kebutuhan orangtua hingga kenyamanan buah hati yang harus kita persiapkan.

Berdasarkan pengalaman Direktori Wisata melakukan perjalanan liburan akhir tahun di Jakarta bersama keluarga kami mencari hotel atau penginapan yang dapat memberikan kenyamanan dengan harga penginapan yang ekonomis dan terjangkau sesuai dengan kebutuhan yang bisa digunakan sekeluarga. Untuk mensiasati liburan seperti ini biasanya kami menggunakan penginapan yang dapat kita sewa satu rumah yang dapat kita pakai sekeluarga.

Agar semua kebutuhan tempat penginapan tersebut bisa mudah kita dapatkan ada beberapa persiapan yang dapat sahabat Direktori Wisata lakukan ketika pilah-pilih memesan penginapan untuk liburan. Beberapa tips seperti berikut ini dapat Anda simak untuk itu. sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa mencatat apa saja yang dibutuhkan dari penginapan yang akan kita gunakan nantinya. Seperti ketersediaan kamar tidur dan juga persediaan kamar mandi dan ruang kumpul keluarga.

Sebelum sahabat Direktori Wisata menentukan penginapan, hendaknya kita membuat daftar kebutuhan terlebih dahulu. Fasilitas tentu akan menyesuaikan jumlah anggota keluarga dan keinginan masing-masing dari mereka. Misalkan saja sahabat DIrektori WIsata membawa dua anak atau lebih. Orangtua pun harus memperhatikan ketersediaan kamar, jenis tempat tidur yang menyediakan double bed atau bunk bed, dan kasur tambahan jika perlu.

Apabila buah hati berusia di bawah lima tahun, ibu otomatis membutuhkan ruang lebih untuk meletakkan barang-barang mereka. Pengosongan mini-bar, bila ada di kamar, bisa digunakan sebagai tempat MPASI dan camilan anak. Seluruh kebutuhan itu tentu Anda sendiri yang paling tahu. Sayang bukan bila sudah sampai tempat liburan, tetapi akomodasi tak mencukupi kebutuhan kita sendiri.

Pililah penginapan yang dekat dengan destinasi wisata agar bila kita terjebak macet, anak-anak yang rewel bisa menikmati dan menghabiskan waktu liburan mereka dengan senang. Ingat, tempat wisata biasanya ramai pada saat hari libur akhir tahun. Disini sahabat Direktori Wisata dapat menghemat waktu perjalanan serta menikmati permainan lebih lama jika lokasi penginapan yang  strategis dan dekat dengan tempat wisata yang akan kita tuju.

Baca : Wisata Bahari di Pulau Sepa Kepulauan Seribu Jakarta

Sebagai catatan tambahan, jangan lupa menengok peta jika sahabat Direktori Wisata tidak bawa kendaraan sendiri. Stasiun kereta atau halte bus dekat hotel akan sangat memudahkan aktivitas liburan akhir tahun bersama keluarga dari segi transportasi.

Perhatikan ulasan tamu hotel sebelumnya dan jangan ragu untuk teliti membaca ulasan atau tinjauan para tamu yang sudah lebih dulu menginap di hotel incaran. sahabat Direktori Wisata Indonesia juga bisa mencari tulisan blog atau berita seputar hotel yang ingin dipesan nantinya. Gambaran yang didapat di situ biasanya lebih jujur, mulai dari lokasi, fasilitas, sampai pelayanan penginapan. Mereka umumnya tak sungkan pula menuliskan tips-tips terkait kegiatan di hotel saat berlibur.

Baca : Taman Pandang Istana Jakarta Sisi Cantik Enjoyjakarta

Sahabat Direktori Wisata bisa mencari penginapan dengan harga promo yang bisa meringankan biaya liburan akhir tahun. Keasyikan mencari kamar, pastikan menyesuaikan harga penginapan dengan budget liburan akhir tahun sahabat. Jangan sampai sahabat Direktori Wisata mengeluarkan uang di luar kemampuan, lalu kantong malah bolong usai jalan-jalan.

Baca : Wisata Murah Di Setu Babakan Jakarta

Idealnya, harga murah bisa didapatkan bila sahabat Direktori Wisata Indonesia memesan penginapan dari jauh-jauh hari. Namun, ada pula sebagian penginapan yang mencantumkan harga miring untuk kamar-kamar kosong yang dibatalkan mendadak. Di sini, wisatawan baiknya kreatif dalam mencari.

Selain itu sahabat Direktori Wisata bisa mencari penginapan yang baru buka karena umumnya masih memberikan harga promosi. Angka yang ditawarkan bisa jadi setengah dari harga penginapan lainnya. Nah, dengan melakukan beberapa tips di atas, Anda dapat memilih hotel yang tepat agar liburan maksimal dinikmati. Kita dan keluarga pun dapat berlibur dan pulang berwisata dengan ceria. Selamat menikmati libur akhir tahun []

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.