Libur Akhir Pekan di Masjid Atta ‘Awun Puncak Bogor

posted in: Bogor | 0

Mengisi Libur Akhir Minggu di Masjid Atta ‘Awun Puncak Pass Bogor

Direktori Wisata – Libur akhir minggu di kawasan Masjid Atta ‘Awun sambil menikmati suasana malam hari yang eksotis di kawasan Puncak Bogor.

Puncak Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu ramai di kala akhir pekan atau pun libur panjang tiba. Kesejukan kawasan wisata puncak Bogor yang segar, serta jaraknya yang dekat dari Ibukota Jakarta, membuat daerah kawasan Puncak menjadi destinasi wisata handalan para wisatawan lokal maupun mancanegara habiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabat terdekat.

Untuk mengisi libur akhir pekan di Puncak Bogor kali ini, Direktori Wisata Indonesia bersama beberapa rekan bertandang ke kawasan wisata Puncak Bogor untuk melepas sejenak yang tidak jauh-jauh dari Ibukota dengan mengisi acara liburan di Masjid Atta ‘Awun Puncak Bogor.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang sering melewati jalur puncak Bogor, tentunya tidak asing lagi dengan salah satu masjid yang ada di wilayah ini yakni Masjid Atta ‘Awun.

Masjid Atta 'Awun Puncak Bogor

Masjid Att ‘Awun Puncak Bogor terletak di dataran tinggi dan dikelilingi kebun teh, menjadikan salah satu masjid yang unik dan ramai dikunjungi hampir setiap harinya oleh pengunjung yang melintas jalur puncak Bogor.

Letak Masjid Atta ‘Awun yang cukup strategis, membuat mereka yang melintas di jalur Puncak Bogor menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata Puncak Bogor yang favorit untuk dikunjungi setiap libur akhir pekan.

Objek Wisata Malam Masjid Atta 'Awun Puncak Bogor

Untuk mencapai bangunan Masjid Atta ‘Awun,  pertama kali Direktori Wisata Indonesia harus menaiki anak tangga yang di atur sedemikian rupa. Namun, bagi kalian yang akan melintas di anak tangga ini harus hati-hati agar tidak mudah terpleset. Apalagi pada saat museim hujan maupun malam hari.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi area Masjid  Atta ‘Awun lainnya terdapat kolam kecil yang berisikan ikan dan sekretariatan masjid yang siap melayani kebutuhan jamaah. Selian itu di sisi masjdi juga terdapat tempat untuk mengambil air wudhu bagi mereka yang ingin melaksakan sholat.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang perempuan, masjid ini juga menyediakan tempat di lantai dua untuk mereka yang ingin melaksanakan shola, sedangkan untuk jamaah laki-lakinya disiapkan di lantai bawah Masjid Atta ‘Awun Puncak Bogor ini.

Memasuki ruangan dalam masjid suasanannya terasa sangat nyaman, di mana lantai Masjid Atta “Awun yang terbuat dari kayu. Sehingga bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang sholat di dalam mesjid tidak merasakan dingin dari lantai ubin, apalagi letak masjid yang berada di dataran tinggi Puncak Bogor.

Halaman Depan Masjid Atta 'Awun Puncak Bogor

Di halaman depan masjid Puncak Bogor ini, menjadi tempat para pengunjung untuk bisa beristirahat sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah yang dapat dinikmati siang mamupun malam hari seperti yang kami lakukan pada saat berkunjung di kawasan Masjid Atta ‘Awun Puncak Bogor ini.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia menelisik di bagian belakang Masjid Atta ‘Awun Puncak Bogor, maka kita akan menemukan aliran air yang sangat jernih. Sayangnya pada saat kami hadir di lokasi malam hari, jadinya tidak begitu jelas dan lokasinya sepi karena dingin.

Tempat wisata rohani Masjid Puncak Bogor ini juga yang menjadi salah satu tempat favorit para pengunjung yang singgah di masjid Puncak Pass Bogor untuk sekedar mengabadikan momen indah untuk berfoto.

Masjid Kawasan Puncak Bogor

Bukan hanya di sekitar aliran air di Masjid Atta ‘Awun ini saja, sejumlah lokasi di sekitar masjid seakan menawarkan pemadangan yang cocok untuk mengambil momen-momen foto perjalanan bersama keluarga dan kerabat dekat di hari libur akhir pekan dan libur panjang. Hampir di setiap sudut masjid, terlihat pengunjung yang mengabadikan foto mereka dengan kamera smartphone kesayangan mereka.

Kawasan masjid Atta 'Awun Puncak Bogor

Di sekitar masjid Att ‘Awun Puncak Bogor, sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dengan mudah menemukan sejumlah warung makan yang menyediakan makanan dan minuman untuk mengusir hawa dingin untuk kita menikmati kawasan wisata malam Puncak.

Berbagai macam hidangan makanan dan minuman yang tersaji di tersedia di warung-warung yang terdapat di lokasi halaman parkir masjid , mulai dari makanan capat saji mie, soto mie, bakso dan gorengan. Bahkan bagi kalian yang akan mencari souvenir atau pun oleh-oleh hasil buatan lokal, tempat ini sangat rekommended.

Warung Masjid Atta 'Awun Puncak Bogor

Suasanan warung yang ada di kawasan parkiran Masjid Atta ‘Awun Puncak Bogor ini pun terlihat bersih, dan enak dijadikan tempat santai untuk nikmati hingan yang kita pesan. Namun, bagi sahabat yang akan memesan makanan dan minuman di dekat area sekitar Masjid Atta ‘Awun, ada baiknya di tanyakan dulu harganya. Agar nanti tidak mendapatkan harga asal ngucap, he,,, he,, he,,

Masjid yang berada tidak jauh dari lokasi paralayang Puncak Bogor, semakin ramai dikunjungi pada saat memasuki akhir pekan, apalagi jika bertepatan dengan bulan Ramadhan dan libur tahun baru.

Cara mengunjungi Masjid Atta ‘Awun Puncak Bogor, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakna kendaraan umum, roda dua mapun kendaraan mobil. Bila menggunakan kendaraan umum, kalian dapat menggunakan kendaraan angkot atau bun yang melalui jalur puncak Bogor. Sedangkan bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, kalian dapat mengikuti rute akses jalan yang terdapat di dalam peta di bawah ini.

Libur akhir pekan di Puncak Bogor, tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi kita yang ingin melepas rasa lelah dan penat dari kesibukan dan kebisingan kota. Dan salah satu objek wisata Puncak Bogor yang dapat kita kunjungi dan nyaman yaitu Masjid  Atta ‘Awun Puncak Bogor. Selain kita dapat mengisi hari libur, kita pun dapat merasakan suasana wisata rohani untuk menjernihkan pikiran dan hati kita. Selamat liburan di Puncak Bogor ya temans…[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.