Libur Akhir Pekan di Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Lembang Bandung

posted in: Bandung | 0

Pesona Glamping Lakeside Situ Patenggang Rancabali Ciwidey Lembang Bandung

Direktori Wisata – Glamping lakeside yang dikeliling dengan hamparan perkebunan teh hijau berudara sejuk di kawasan Situ Patenggang Rancabali Ciwidey, Lembang, Bandung Selatan.

Kawasan wisata Lembang, Bandung Selatan memang dikenal memiliki destinasi tujuan wisatanya. Tidaklah heran bila banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara hadir untuk melepas rasa penat sambil lakukan liburan untuk menikmati segarnya udaranya serta keindahan alamnya.

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Lembang Bandung

Kawasan wisata Glamping Lakeside Lembang Bandung ini juga menyimpan pesona wisata alam yang indah serta dikelilingi dengan hamparan perkebunan teh yang menghijau dengan udara sangat sejuk yang bersih berkonsep wisata alam yang juga menyajikan beragam pelayanan modern. Hal inilah yang membuat kawasan wisata Rancabali Ciwidey menjadi salah satu destinasi wisata primadona di Jawa Barat.

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke kawasan wisata Glamping Lakeside Ciwidey Bandung ini, di tempat ini juga terdapat beberapa spot-spot menarik untuk dikunjungi seperti pinisi resto Rancabali Ciwidey yang merupakan resto berbentuk unik yang bangunannya menyerupai kapal lyar tradisional pinisi.

Pinisi Resto Lakeside Rancabali Ciwidey Bandung

Objek kapal pinisi resto glamping lakeside Lembang Bandung ini berada di ketinggian bukit, di tempat ini para wisatawan yang hadir dapat menikmati pemandangan Situ Patenggang Ciwidey Lembang Bandung dari ketinggian dengan pemandangan hijau nan luas.

Di resto ini sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menikmati aneka sajian kuliner dan minuman yang di tawarkan oleh pengelola resto sambil menikmati pemandangan hamparan perkebunan teh hijau yang mengelilingi kawasan camping ground.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengajak keluarga atau pun orang tersayang untuk makan siang atau pun sore, kawasan ini sangat recommended untuk kalian yang mencari tempat makan romantis di sekitaran daerah Lembang Bandung Selatan.

Jembatan Pinisi Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Bandung

Untuk sampai ke kapal phinisi yang berada di dalam lokasi area wisata Rancabali Ciwidey Lembang Bandung ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa melalui jembatan phinisi yang menjadi salah satu spot foto menarik instagrammable bagi para traveler yang berkunjung ke kawasan Glamping Lakeside di Lembang Bandung.

Namun, untuk menggunakan jebatan kapal pinisi rest0 glamping lakeside Rancabali Ciwidey Bandung ini sebagai titik spot foto yang menarik, kalian harus pandai-pandai mengatur kapasitas orang yang berada di atas jembatan tersebut. Hal ini di karenakan jembatan hanya direkomendasikan untuk 10 orang saja. Bila kelebihan daya, maka akan membahayakan keselamatan para pengunjung yang melintas di jembatan tersebut.

Libur Akhir Pekan di Rancabali Ciwidey Bandung
Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, hampir seluruh bagian dari kapal phinisi resto tersebut terbuat dari kayu yang berwarna coklat dan terdapat hiasan ala navigasi kapal lengkap dengan pelampungnya. Bila kalian berada di area resto ini akan merasakan seperti kita berada di kapal phinisi sungguhan. Asik bukan ?….

Kapal pinisi resto yang ada di kawasan Glamping Glamour Lakeside Lembang Bandung ini terdiri dari dua lantai, di mana area dek atas maupun dek bawah menyuguhkan view yang sama bagusnya. Namun, untuk view haluan kapal menjadi spot foto bagi para travel photography dan para traveller lainnya menjadi favorit pilihan.

Liburan Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Lembang Bandung Selatan

Sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengambil gambar foto di area pinisi resto, mohon  agar memperhatikan batas dan larangan yang telah di tentukan untuk dipatuhi bersama, misalnya dalam mengambil gambar foto jangan sampai bergaya yang akan menimbulkan bahaya untuk diri sendiri dan pengunjung lainnya.

Kawasan wisata alam di camping ground Rancabali ini juga recommended buat jadi akomodasi gathering, karena konsep kawasan wisata Lembang Bandung yang satu ini konsep utamanya sebagai tempat Glamping yaitu Glamour Camping alias camping mewah yang lagi kekinian yang berada di kawasan Lembang Bandung.

Glamping Likeside Rancabali Ciwidey bukan hanya sekedar menjadi salah satu Exclusive Camping Indonesia yang dapat disewa untuk bermalam saja. Namun di tempat wisata Ciwidey Bandung ini pun sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dapat merasakan sensasi tempat wisata yang tidak biasanya.

Camping Ground Lakeside Rancabali Ciwidey Lembang Bandung

Di lokasi area wisata di Lembang Bandung ini kalian juga dapat melakukan liburan sambil berkemah di tepi danau atau biasa disebut dengan Lakeside Glamping. Glamping tent exclusive di kampung kemah Lembang ini disebut tent resort, dimana balkon dengan tata letak camp yang langsung menghadap ke Situ Patenggang Ciwedey Bandung.

Informasi harga penginapan Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey per malam di bandrol dari harga Rp. 800.000,- / malam hingga Rp. 2.760.000,- / malam. Tinggal tergatung jenis tenda penginapan yang dibutuhkan dengan pengunjungnya. Harga penginapan hari biasa dan high season harganya berbeda.

Untuk menuju ke lokasi Objek wisata alam glamping lakeside Rancabali Ciwidey Lembang Bandung, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan kendaraan motor atau pun mobil hingga mini bus. Untuk ukuran busa besar rute jalan sangat dibutuhkan keakhlian dalam mengendarinya, karena jalan yang dilalui untuk menuju lokasi, banyak ditemukan tikungan tajam dan medan yang cukup berat untuk menanjak.

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.