Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Lampung / Lengkung Langit Lampung, Spot Photo Modern dengan View Alamnya yang Memikat

Lengkung Langit Lampung, Spot Photo Modern dengan View Alamnya yang Memikat

/

Directory Rekreasi – Lakukan soft opening pada 28 November 2020 lalu tempat rekreasi yang dinamakan Lengkung Langit ini sukses jadi tempat rekreasi yang terkenal di Kota Bandar Lampung. Dengan tawarkan spot photo yang hebat cantik dengan situasi alam dan Kota Bandar Lampung jadi latar belakangnya. Beberapa pelancong sekalian dapat berpose dan santai di alam yang sejuk di sini.

Lengkung Langit Lampung, Spot Photo Modern dengan View Alamnya yang Memikat

Ada satu spot photo yang paling terkenal, spot itu mengingati beberapa pelancong dengan salah satunya spot photo yang terkenal di Pulau Dewata Bali yakni Gerbang Surga. Spot di Kota Bandar Lampung ini ada di atas ketinggian sekitaran 300 mtr. dari permukaan laut dengan 2 gapura yang berdiri tegak membelakangi alam Kota Bandar Lampung yang dinamakan Gapura Mataram.

Di Lengkung Langit beberapa pelancong dapat nikmati sunrise ataupun waktu di mana si matahari mulai keluar. Cukup banyak pelancong yang tiba ke arah tempat rekreasi ini untuk nikmati peristiwa sunrise yang ada antara 2 gapura pada tempat ini. Bukan hanya spot photo dan alam yang jadikan tempat ini disukai beberapa pelancong, tetapi ada foodcourt yang sediakan rekreasi kulineran untuk pelancong.

Baca juga : Wira Garden, Arah Rekreasi Alam Favorite untuk Berlibur Keluarga di Lampung

Daya Ambil yang Dipunyai Lengkung Langit

Ada banyak daya magnet yang jadikan tempat rekreasi yang baru dibuka tahun 2020 ini jadi terkenal. Berikut beberapa daya magnet dari Lengkung Langit dari alam sampai makanannya.

Daya Ambil yang Dipunyai Lengkung Langit

1. Pemandangan Alamnya

Daya magnet yang pertama ialah alamnya. Memang tempat rekreasi ini bukanlah rekreasi alam murni tetapi panorama alam dan situasi yang dirasa di tempat rekreasi ini membuat beberapa pelancong dapat tenang. Dengan panorama Kota Bandar Lampung pada siang hari yang menganakemaskan mata ditambahkan panorama bintang dan lampu Kota pada malam hari cukup membuat nyaman beberapa pelancong.

Bukan hanya panorama situasi yang tenang pada tempat ini membuat beberapa pelancong dapat melepas kepenatan mereka untuk sesaat. Apa lagi saat melihat keelokan sunrise, salah satunya peristiwa terindah yang dapat dilihat dengan panorama Kota Bandar Lampung pada pagi hari.

Baca juga : Lampung Walk, Tempat Wisata Keluarga Favorite di Bandar Lampung

2. Spot Photo Modern

Daya magnet Lengkung Langit selanjutnya ialah spot photo yang dijajakan untuk beberapa pelancong narsis yang suka berpose. Ada banyak spot photo yang memikat buat beberapa pelancong bisa berfoto di muka camera. Spot seperti tangga beragam warna, perahu di atas ketinggian, sampai spot menarik yang lain dengan latar belakang Kota Bandar Lampung.

Spot Photo Modern

Dari semua spot itu ada sebuah gapura yang dinamakan Gapura Mataram sebagai terkenal karena mempunyai ide yang hampir serupa dengan Gerbang Surga yang berada di Pulau Dewata Bali. Di mana gapura itu berdiri tegak dengan rongga sedikit di tengah-tengah untuk beberapa pelancong berpose.

3. Foodcourt

Selanjutnya ialah tempat rekreasi kulineran yang berada di Lengkung Langit dengan nikmati makanan di atas ketinggian 300 mtr. dari permukaan laut dengan situasi alam yang tenang dan nyaman memang membuat berasa sedikit berlainan. Bukan hanya makanannya saja, tetapi tempat duduk di rekreasi ini cukup unik, dengan ide outdoor membuat lebih berlainan dengan foodcourt yang lain.

Baca juga : Kearifan Lokal Masyarakat di Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Lengkung Langit

Lengkung Langit ini ada di Kecamatan Kemiling, Kelurahan Pinang Jaya, Kota Bandar Lampung. Atau ada di Jl. Mata Air yang memiliki jarak sekitaran 12 km dari Pusat Kota Bandar Lampung yang bisa dilakukan sepanjang 25 menit memakai kendaraan motor.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Lengkung Langit

Untuk ke arah ke arah tempat rekreasi ini dapat ambil lajur dari Kantor Wali Kota Bandar Lampung di Jl. Diponegoro ke arah Aleza Toko selanjutnya di pertigaan itu mengambil lajur keluar ke arah Jl. Cut Mutia sampai masuk Jl. Basuki Karunia. Selanjutnya di perempatan Oyo Wisma Andalas Asri Syariah belok ke kanan sampai hingga di pertigaan Jl. Pangeran Emir Moh. Noer II lalu belok ke kiri.

Dari Jl. Pangeran Emir Moh. Noer II terus lempeng sampai di pertigaan Jl. Saleh Raja Kusuma Yudha lalu belok ke kanan. Terus turuti Jl. Saleh Raja Kusuma Yudha sampai hingga di Bank BNI Kemiling lalu belok ke kiri ke Jl. Teuku Cik Ditiro sampai ke SPBU Kemiling selanjutnya belok ke kanan sampai mendapati Bank BTN.

Setelah tiba di Bank BTN belok ke kanan ke Jl. Garuda sampai hingga di pertigaan di antara Jl. Mata Air, Jl. Garuda dan Jl. Walet. Lantas mengambil lajur kiri ke Jl. Mata Air. Turuti Jl. Mata Air sampai mendapati lokasi rekreasi yang ada di samping kanan jalan.

Lengkung Langit yang membuka tiap hari dari jam 10:00 sampai 22:00 wib ini untuk ticket masuknya ialah dengan harga Rp 15.000 per-orangnya. Tetapi ticket itu belum terhitung ongkos parkirnya. Di mana harga parkir untuk tiap kendaraan berbeda. Dari parkir kendaraan roda 2 ialah dengan harga Rp 3.000 per unitnya dan untuk parkir kendaraan roda 4 ialah dengan harga Rp 5.000 per unitnya.

Baca juga : Cara Menuju Pulau Pisang Surga Bahari Pesisir Barat Lampung Indonesia

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Lengkung Langit

Ada banyak aktivitas bagus yang dapat dilaksanakan di Lengkung Langit, dimulai dari nikmati alam, berpose, sampai nikmati makanan yang ada di tempat rekreasi Kota Bandar Lampung ini. Berikut beberapa aktivitas bagus yang dapat dilaksanakan oleh beberapa pelancong di tempat rekreasi ini.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Lengkung Langit

1. Berpose

Berpose ialah aktivitas yang wajib dilaksanakan di tempat wisata ini. Bagaimana tidak, di tempat rekreasi ini ada beberapa spot baik untuk berpose. Sebutlah saja 2 gapura yang dengan background Kota Bandar Lampung. Gapura itu sebagai spot yang baik untuk berpose baik pada siang hari atau malam hari dengan latar belakang Kota Bandar Lampung pada siang dan malam hari.

Ada juga sebuah perahu di atas ketinggian yang membuat seakan-akan beberapa pelancong yang berpose di spot ini seolah terbang memakai perahu. Bukan hanya ke-2  spot itu, ada banyak beberapa spot cantik yang dapat dipakai untuk memperoleh photo yang instagramable . Maka buat kamu yang berjiwa narsisme seharusnya sediakan memory lebih buat simpan beberapa foto kece kamu.

2. Nikmati Sunrise atau Matahari Keluar

Nikmati sunrise atau peristiwa di mana si matahari mulai memberikan dianya sebagai salah satunya peristiwa yang dicari beberapa pelancong. Nikmati peristiwa itu bersama beberapa orang paling dekat akan berasa khusus. Apa lagi dari ketinggian yang dapat membuat beberapa pelancong itu menyaksikan si mentari bersama salah satunya kota besar di Indonesia.

Baca juga : Liburan dan Berwisata di Pulau Pahawang Lampung

3. Santai dan Hilangkan Capek

Bukan hanya berpose tetapi beberapa pelancong dapat hilangkan depresi dan menghindari diri beberapa waktu dari keramaian kota dengan liburan dan santai di tempat rekreasi ini. Situasi alam yang tenang dan fresh akan membuat semua kepenatan itu lenyap sebentar. Benar-benar pas untuk liburan dengan keluarga atau pasangan.

Cukup banyak pelancong yang tiba liburan ke arah tempat ini bawa pasangan mereka. Ini karena peristiwa romantis saat malam hari akan berasa dengan beberapa lampu berwarna-warna mulai menyinari tempat duduk di Lengkung Langit.

4. Rekreasi Kulineran

Tidak jauh dari tempat berpose yang berada di tempat rekreasi ini ada foodcourt yang sediakan bermacam tipe makanan, dari makanan berat sampai camilan. Ada pula minuman dingin dan panas yang disiapkan. Beberapa pelancong dapat nikmati berlibur mereka sekalian coba kulineran yang ada dalam foodcourt itu.

Baca juga : Wisata di Taman Nasional Way Kambas Lampung

Sarana yang Ada di Lengkung Langit

Untuk memperbaiki panorama alam dan situasi yang terbentuk dengan alami di Lengkung Langit, karena itu ada banyak sarana yang dibuat untuk memancing ketertarikan beberapa pelancong tiba bertandang. Dari sarana yang harus seperti tempat parkir sampai sarana pendukung yang lain. Berikut beberapa sarana yang dapat di dapatkan di tempat rekreasi ini.

Sarana yang Ada di Lengkung Langit

1. Tempat Parkir Kendaraan

Yang pertama saat sebelum masuk wilayah rekreasi, beberapa pelancong akan mendapati tempat parkir yang lumayan luas. Di mana pada tempat itu beberapa pelancong dapat memarkirkan kendaraan mereka dengan aman dan akan dijaga sepanjang beberapa pelancong masuk wilayah rekreasi. Untuk beberapa barang bernilai seharusnya di bawah masuk bersama beberapa pelancong ke wilayah rekreasi.

2. Spot Berpose

Ada banyak spot photo yang memikat, yang pertama ada Gapura Mataram. Di mana gapura itu berdiri di atas sebuah bukit yang membelakangi Kota Bandar Lampung. Di tengahnyanya sedikit terdapat celah atau tempat kosong untuk beberapa pelancong berfoto baik sendiri atau dengan sebagian orang.

Spot Berpose

Selanjutnya ada perahu terbang. Di mana perahu itu dibuat seakan-akan terbang di atas Kota Bandar Lampung. Berpose di atas perahu ini akan kelihatan estetik dengan background kota baik di malam atau siang hari.

Ada pula rumah beragam warna yang ada di bawah gapura, di mana rumah itu seperti kembar tetapi mempunyai warna yang bermacam. Bila bicara warna masih di sekitar Gapura Mataram ada tangga yang setiap anak tangganya mempunyai warna yang berbeda.

Dan ada lampu yang seperti bintang pada malam hari tetapi lampu itu ada di tanah sebuah taman yang ada dari sisi Gapura Mataram. Taman itu bersisihan dengan tempat duduk yang mempunyai lampu bermacam warna yang membuat kelihatan lebih elok pada malam hari.

3. Foodcourt dan Tempat Duduk

Masih di lokasi yang serupa, di mana di Lengkung Langit ini mempunyai sebuah foodcourt yang sediakan beberapa macam makanan yang dapat dicicipi oleh beberapa pelancong mereka. Di luar foodcourt itu ada kursi yang dapat dipakai oleh beberapa pelancong dengan lampu bermacam warna yang hendak berpijar pada malam harinya.

Baca juga : Tour Anak Gunung Krakatau Lampung

4. Masjid

Di tempat rekreasi ini sediakan masjid kecil yang bisa dipakai untuk beberapa pelancong menjalankan beribadah sholat . Maka untuk beberapa pelancong muslim tak perlu cemas saat ingin menjalankan beribadah sholat. Untuk ambil wudhu beberapa pelancong dapat ke toilet umum yang ada di samping masjid itu.

5. Toilet Umum

Ada 2 tipe toilet umum yang dapat dipakai oleh beberapa pelancong untuk bab atau kecil. Toilet itu ada toilet umum untuk wanita dan toilet umum untuk pria. Toilet itu tidak jauh dari masjid jadi dapat dipakai untuk ambil wudhu untuk beberapa pelancong yang ingin sholat.

Lengkung Langit yang berada di Bandar Lampung ini termasuk tempat wisata yang baru. Tetapi telah banyak memancing ketertarikan pelancong sekitaran Kota Bandar Lampung dan sekelilingnya untuk bertandang. Pasti itu tidaklah heran, karena sarana yang disiapkan di tempat rekreasi ini telah mendukung keelokan alamnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :