Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sumatera Barat / Lawang Park Agam, Pemandangan Alam Cantik dengan View Danau Maninjau

Lawang Park Agam, Pemandangan Alam Cantik dengan View Danau Maninjau

/

Directory Rekreasi – Lawang Park Agam salah satunya desinasi rekreasi yang terkenal di Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang memikat buat didatangi. Tempat wisata yang ada di daratan tinggi ini tawarkan daya tarik keelokan Danau Maninjau.

Lawang Park Agam, Pemandangan Alam Cantik dengan View Danau Maninjau

Teritori rimba sekunder yang bernama sekarang populer jadi sebuah tempat rekreasi dengan daya tarik keelokan yang dijajakan ini ada di daratan tinggi Agam, Sumatera Barat. Lingkungan alam sekelilingnya yang tetap terlindungi, akan memberi situasi sejuk yang asri dari jumlahnya tumbuhan.

Rekreasi populer ini namanya Lawang Park, pelancong yang bertandang ke tempat ini juga tidak cuma dari warga di tempat, tetapi sampai memasuki ke luar wilayah. Beragam aktivitas menarik juga bisa dilaksanakan, seringkali tempat rekreasi ini diputuskan untuk habiskan waktu berlibur.

Meskipun jarak lokasi rekreasi ini lumayan jauh dengan pusat perkotaan, tetapi keadaan jalan yang hendak Anda lalui telah termasuk pantas. Bila Anda tertarik berkunjung rekreasi alam satu ini, berikut ada informasi-informasi yang bisa dijadikan rekomendasi lebih dulu.

Baca juga : Air Terjun Temam Niagara Mini Cantik di Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Daya Ambil yang Dipunyai Lawang Park

1. Keelokan Danau Maninjau

Bila Anda bertandang ke lokasi rekreasi ini, panorama perairan dari Danau Maninjau bisa menjadi sajian khusus untuk beberapa pelancong. Keelokan panorama itu tidak perlu disangsikan kembali, bahkan juga Anda langsung bisa kagum pertama kalinya menyaksikannya.

Daya Ambil yang Dipunyai Lawang Park

Disamping itu, panorama itu akan makin kelihatan prima karena ada jejeran bukit-bukit yang membingkai danau. Gundukan tanah hijau yang kelihatan asri ini, akan menambahkan situasi di teritori rekreasi itu makin nyaman dan menentramkan.

Maka dari itu, banyak pelancong yang pilih lokasi rekreasi ini untuk habiskan waktu berlibur dengan wisata atau santai sambil nikmati keelokan Danau Maninjau. Bahkan juga beberapa dari pelancong itu, datang dari luar wilayah sampai luar pulau yang ikhlas tiba dari jarak jauh.

2. Lokasi Vital untuk Olahraga Paralayang

Karena berada di atas ketinggian yang capai 1250 mdpl, karena itu Lawang Park ini benar-benar pas untuk jadi lokasi untuk penerbangan paralayang. Ya, olahraga berlebihan sekalian hebat itu, dapat Anda alami saat berkunjung lokasi rekreasi satu ini.

Bahkan juga banyak yang menjelaskan jika lokasi itu benar-benar vital, karena di bawahnya ada keelokan panorama yang dapat Anda saksikan saat terbang memakai paralayang. Juga pernah tempat rekreasi ini dijadikan tuan-rumah untuk kejuaraan olahraga paralayang pada tingkat Asia Tenggara.

Baca juga : Danau Linting, Rekreasi Air Hangat Unik Penuh Mistis di Deli Serdang

Tetapi untuk Anda yang notabennya masih pemula, bila ingin rasakan terbang memakai paralayang ini bisa didampingi oleh pengiring yang telah professional. Saat penyeluncuran pertama dari tebing, jantung Anda akan berdegap kuat karena seakan-akan akan jatuh dari ketinggian.

Tapi perasaan takut itu cuma tiba sebentar, dan seterusnya perhatian Anda akan teralihkan oleh panorama cantik dari danau yang bisa kelihatan dari ketinggian udara. Arah dan kecepatan mata angin jadi pemasti lama tidaknya Anda bisa bertahan di dalam atas ketinggian memakai paralayang itu.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Lawang Park

Untuk Anda yang pergi dari kota Padang ke arah Lawang Park ini, jarak yang hendak Anda menempuh lumayan jauh yaitu sekitaran 2 jam lebih. Karena lokasi rekreasi ini ada di dusun terasing namanya Nagari Lawang, yang satu teritori dengan Matur.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Lawang Park

Dari pusat perkotaan itu, Anda bisa memakai kendaraan individu lalu ambil jalan yang ke arah teritori Bukittinggi. Supaya tidak jemu sepanjang perjalanan lebih kurang 2 jam ini, Anda bisa kadang-kadang stop untuk istirahat atau beli perbekalan makanan.

Setelah tiba di teritori Bukittinggi, perjalanan seterusnya harus Anda menempuh sepanjang 22 km. Dari titik lokasi itu, Anda akan pergi kembali dengan melalui Jalan Ngarai. Situasi jalanan yang Anda lalui itu masih lumayan ramai dengan kegiatan warga di tempat.

Setelah lumayan lama jalan, Anda sampai di wilayah Matur, yang mengisyaratkan jika jarak Anda dengan lokasi rekreasi itu telah makin dekat. Tetapi saat sebelum sampai di jalan khusus yang hendak mengantar Anda ke arah lokasi rekreasi, kendaraan yang Anda membawa diwajibkan membelok ke kanan pada suatu pertigaan.

Baru kemudian, Anda akan masuk teritori Ambun Pagi yang mulai kelihatan panorama dari danaunya sendiri. Disamping itu, rimba lebat yang banyak oleh beberapa pohon yang membubung tinggi, akan temani Anda sepanjang perjalanan paling akhir ke arah Lawang Park Sumatera Barat.

Tetapi, bila Anda sebagai pelancong yang dari luar Kepulauan Sumatera, karena itu lapangan terbang ialah tempat pertama Anda untuk landing lebih dulu. Lantas Anda dapat meneruskan perjalanan dengan memakai kendaraan sewa berbentuk motor atau mobil dari beberapa masyarakat sekitaran.

Baca juga : Taman Nasional Gunung Leuser, Rekreasi Alam Keberagaman Flora Fauna

Perjalanan dari lapangan terbang ke arah tempat rekreasi ini akan memerlukan waktu sampai 3 jam lama waktunya. Hal itu muncul karena memang lokasi rekreasi satu ini ada pada ketinggian pegunungan yang berada jauh dari pusat kota.

Untuk harga ticket masuk rekreasi Lawang Park ini, Anda diwajibkan bayar Rp 20.000 untuk tiap orangnya. Harga itu berlaku untuk beberapa hari biasa, yaitu hari senin sampai Jum’at. Untuk hari liburan atau hari Sabtu dan Minggu, pelancong akan dikenai ongkos Rp 25.000 per-orang.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Lawang Park

1. Nikmati Keelokan Sunrise dan Sunset

Tidak komplet rasa-rasanya bila bertandang ke lokasi rekreasi satu ini, melewati keelokan matahari keluar dari arah timur yang tertutup oleh kabut tebal pagi hari. Karena ada pada ketinggian pegunungan, saat pagi hari mendekati siang juga masih bisa Anda saksikan kabut tipis yang tutupi beberapa dari perairan danau.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Lawang Park

Supaya mendapatkan peluang untuk menyaksikan keelokan sunrise di Lawang Park ini, Anda dapat tiba saat waktu masih memperlihatkan jam tiga hari. Karena bila Anda pergi dari pusat kota, lama waktunya perjalanan bisa memerlukan waktu sampai 2 jam.

Disamping itu, keelokan sunset jadi hal yang lain bisa Anda cicipi keelokannya di lokasi rekreasi itu. Daya tarik langit jingga dengan siluet pohon-pohonan yang membubung tinggi, bisa menjadi peristiwa terbaik untuk habiskan hari di tempat rekreasi satu ini.

2. Menuai Buah Strobery Langsung dari Kebun

Aktivitas bagus yang bisa Anda kerjakan setelah itu menuai buah strobery langsung dari kebun yang ada di sekitaran lokasi rekreasi itu. Karena lokasi rekreasi ini mempunyai temperatur dan kesuburan tanah yang cocok untuk menanam buah warna merah satu ini.

Pelancong juga bisa menuai buah ini langsung, bahkan juga juga bisa pilih sendiri ukuran buah yang diharapkan. Sesudah usai menuai buah strobery di kebun, Anda langsung bisa mengkonsumsinya atau bisa dibungkus dengan plastik mika untuk dibawa pulang sebagai oleh-olehan.

Rasa manis sedikit kecut dari buah itu, kaya Vitamin C yang bisa menolong jaga kekebalan badan. Untuk buah strobery yang diambil dari perkebunan di lokasi rekreasi itu, mempunyai ukuran buah yang semakin besar dan rasa yang lebih manis.

3. Coba Serunya Outbound

Di Lawang Park ini, ada beragam jenis sarana outbound yang bisa dimainkan oleh beberapa pelancong terutamanya anak-anak. Serunya saat lakukan aktivitas ini, akan makin berasa bila Anda melakukan bersama saudara atau teman yang lain.

Karena sarana outbound yang ada lumayan komplet, seringkali lokasi itu dicarter khusus oleh beberapa faksi untuk lakukan aktivitas melawan nyali ini. Situasi sekitar lingkungan yang asri, akan menambahkan serunya saat lakukan aktivitas satu ini.

4. Berpose di Beragam Spot Menarik

Untuk Anda yang menyenangi dunia photografi, bisa Anda dapatkan bermacam spot menarik saat berkunjung tempat rekreasi satu ini. Contoh saja spot perahu kayu yang ada di tepian tebing, akan memberikan background yang elok di atas ketinggian pegunungan.

Baca juga : Wisata Bahari Kepulauan Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat

Disamping itu, tempat taman menjadi spot berpose yang lain bisa Anda tentukan. Sejumlah rumah hobbit mini jadi property tambahan yang kelihatan unik.

Sarana yang Ada di Lawang Park Agam

Sarana yang ada di Lawang Park ini dapat disebut lumayan komplet. Bahkan juga tidak cuma sarana kecil seperti toilet saja yang bisa diketemukan, tetapi sejumlah rumah makan dan restaurant yang berkualitas internasional. Beberapa pilihan menu yang dapat Anda pesan pada harga yang cukup dapat dijangkau.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Lawang Park

Disamping itu untuk pelancong yang ingin bermalam di tempat rekreasi itu, bisa pesan kamar pada salah satunya pemondokan yang ada di teritori rekreasi itu. Beragam type kamar ditawari oleh pemondokan itu, Anda dapat pilih tipe kamar yang sesuai keperluan.

Baca juga : Pesona Tempat Wisata Sumatera Barat

Beberapa gasebo yang ada pas menghadap ke danau, bisa Anda pakai untuk melihat keelokan alam sekalian duduk dan santai. Sarana yang cukup ideal ini terus akan diperkembangkan oleh pemerintahan di tempat, supaya tempat rekreasi ini makin dikenali khalayak luas.

Tersebut info mengenai rekreasi Lawang Park di Agam yang tawarkan beberapa hal memikat buat beberapa wisatawannya. Untuk Anda yang ingin rasakan ketenangan sekalian keelokan alam dari gabungan pohon-pohonan hijau dan perairan, karena itu bisa bertandang ke lokasi rekreasi menarik satu ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :