Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Landmark Vietnam Disegani oleh Google Doodle

Landmark Vietnam Disegani oleh Google Doodle

/

Landmark Vietnam Disegani oleh Google Doodle. Doodle ialah peralihan khusus yang dibikin pada simbol Google untuk mengingati hari raya, kejadian, perolehan, dan figur riwayat penting dari negara tertentu. Doodle dapat berbentuk gambar diam, animasi, atau video.

Landmark Vietnam Disegani oleh Google Doodle

Google Doodle sudah membuat kami berasa kaget, semangat, dan senang seringkali karena mesin perayap ini sudah memberi penghormatan ke landmark khusus negara dan lambang budaya di teras mesin perayap di penjuru dunia, ini sudah mencapai publik global.

Belakangan ini, pada 14 April 2022, Doodle of Hang Son Doong – gua alam paling besar di dunia di Quang Binh, sudah disegani di Google Pencarian di Vietnam dan banyak negara yang lain.

Ini adalah dari seringkali dalam riwayat Google Doodle di mana tengara tertentu di Vietnam sudah diputuskan untuk diperlihatkan.

Saat ini, silahkan kita saksikan beberapa tempat rekreasi di Vietnam yang mendapatkan penghargaan Google Doodle.

Baca juga : Jelajah Wisata Heritage Vietnam di Kota Chu Lai

1. Gua Son Doong – gua paling besar di dunia

Hang Son Doong ialah gua paling besar di dunia, kebanggaan Vietnam, dan arah mimpi banyak pelancong lokal dan luar negeri. Pada 14 April 2022, Google memberi penghargaan ke Hang Son Doong di teras Google Vietnam bersama dengan 18 negara di penjuru dunia seperti Inggris, Singapura, Thailand, Meksiko, Swedia, Yunani, Argentina, Chili, Brasil, dan lain-lain.

Gua Son Doong - gua paling besar di dunia

Di hari itu pada tahun 2009, team ekspedisi BCRA (British Cave Research Association) dengan cara resmi umumkan Son Doong sebagai gua alam paling besar di dunia.

Selang beberapa saat, team ekspedisi BCRA menuntaskan survey dan pengukur semua Gua Son Doong dengan panjang lebih dari 9 km dan volume 38,lima juta m3. Maka dari itu, untuk mengingati kejadian khusus itu, Google Doodle sudah pilih 14 April sebagai Hari Hang Son Doong.

Gua Son Doong berada di zone pokok Taman Nasional Phong Nha – Ke Bang, propinsi Quang Binh, yang dianggap oleh UNESCO sebagai peninggalan alam dunia. Panjang Gua Son Doong lebih dari 9 km dengan sisi capai tinggi sampai 200m dan lebar 150m, cukup ruangan untuk semua block kota new york komplet dengan gedung pencakar langit 40 lantai.

Ekosistem di Gua Son Doong mengagetkan beberapa periset dan pengunjung. Gua Son Doong besar sekali bahkan juga meliputi sungainya sendiri dan mekanisme cuaca didalamnya, dua doline raksasa memungkinkannya cahaya matahari tembus ke dalamnya membuat rimba tropis yang rimbun dan ekosistem yang unik, beberapa stalagmit besar dengan tinggi lebih dari 70m dan banyak rahasia yang lain. untuk diketemukan.

Ekspedisi Son Doong cuma meluluskan sampai 1000 pengunjung /tahun untuk argumen pelestarian, dan tour cuma ada dari Januari sampai Agustus. Tiap tour ditata dalam barisan kecil sampai 10 orang.

Ini ialah perjalanan yang tidak pernah dilalaikan oleh beberapa fans alam luar dan pencinta alam. Pengunjung akan alami penjelajahan 4 hari 3 malam terhitung trackking 17 km lewat rimba dan medan kasar (ketinggian 800m), gua 8 km, kemping di Hang En dan Hang Son Doong, dan mendaki 90m “Tembok Besar Vietnam ” dengan safety harness dan tali dan kontribusi penasihat keselamatan.

Majalah dan media massa perjalanan populer di dunia sudah berkali-kali menyebutkan Gua Son Doong sebagai salah satunya fenomena alam terbaik dan arah mimpi untuk beberapa wisatawan.

Baca juga : Wisata Ho Chi Minh Vietnam Nan Eksotis

2. Kota Kuno Hoi An

Pada 16 Juli 2019, Google Doodle menghargai kota kuno Hoi An di teras Google Vietnam. Awalnya, Hoi An menempati pucuk daftar “Kota paling menarik di dunia 2019” oleh majalah Travel + Leisure yang berbasiskan di New York, mendahului banyak pertunjukan populer seperti Chiang Mai (Thailand), Tokyo (Jepang), Roma (Italia). Kota kuno Hoi An dianggap oleh UNESCO sebagai Situs Peninggalan Dunia di tahun 1999. Semenjak itu, kota ini jadi tujuan favorite beberapa pelancong.

Kota Kuno Hoi An

Berada sekitaran 30 km selatan Da Nang, kota kuno Hoi An dengan senang berdiri ini hari sebagai situs budaya Vietnam yang paling terawat dan sebagai arah favorite untuk pengunjung dari Vietnam dan penjuru dunia.

Sebagian besar rumah dan bangunan yang menyebar di sejauh jalan sempit ialah arsitektur tradisionil, simpan banyak tapak jejak kombinasi Timur dan Barat, lintasi budaya. Warisan khusus ialah Chua Cau (Jembatan Pagoda) – sebuah pagoda kecil berdiri di atas jembatan dan melewati saluran kecil di ujung barat kota tua.

Arsitektur unik ini sudah menjadi satu diantara lambang Hoi An yang hebat. Demikian Anda berkunjung Hoi An, pengunjung tidak bisa lupakan negara tempat kombinasi budaya kekinian dan tradisionil sudah membuat “getaran retro” yang unik.

Hoi An mempunyai peninggalan budaya takbenda yang tampilkan narasi rakyat ciri khas Vietnam tengah seperti seni Bài Chòi (tercatat tahun 2017 di Daftar Representatif Peninggalan Budaya Takbenda Kemanusiaan); jatuhkan lentera bunga di Sungai Hoai untuk berdoa untuk perdamaian dan keberagaman makanan.

Baca juga : Wisata Heritage di Kampung Vietnam Pulau Galang

3. Khue Van Cac

Di tahun 2017, dalam rencana Hari Nasional Vietnam yang mengidentifikasi maklumat kemerdekaan di tanggal 2 September, Google Doodle tampilkan gambar Khue Van Cac – lambang ibukota peradaban seribu tahun di berandanya.

Khue Van Cac

Khue Van Cac berada di kampus nasional pertama Vietnam, Van Mieu – Quoc Tu Giam (Kuil Sastra), yang dahulunya sebagai tempat beberapa sarjana memberi komentar puisi yang baik.

Paviliun ini mengagumkan dengan style bangunan tua tradisionilnya, kecil, simpel tetapi menawan, bawa tapak jejak budaya dan riwayat Vietnam. Akhirnya, itu jadi lambang Vietnam yang memikat banyak tamu lokal dan asing.

Baca juga : Pesona Wisata Vietnam di Kota Hai Phong

4. Kebun bertingkat di Vietnam Barat Laut

Tempat teras yang terhampar di lereng gunung sudah lama jadi lambang daerah barat laut Vietnam yang stabil disanjung oleh media massa perjalanan internasional.

Kebun bertingkat di Vietnam Barat Laut

Di tanggal 2 September 2010, teras Google tampilkan gambar sawah bertingkat hijau untuk rayakan Hari Nasional Vietnam.

Ladang-ladang di daratan tinggi barat laut tidak sedatar yang berada di daratan tapi dibuat di lereng gunung yang terjal hingga hasilkan prestasi pertanian yang inovatif dan artistik, seperti tangga yang seakan-akan naik ke langit di atas.

Baca juga : 6 Negara Liburan Murah di Asia Tanpa ada Visa

Peralihan musim makin tingkatkan keelokan yang dalam ini. Di antara September dan Oktober, nasi hijau jadi kuning saat masak, mengganti semua tempat jadi lautan emas, membuat lanscape puitis yang tidak tertahan.

Teras sawah ialah daya magnet khusus pegunungan utara, menarik banyak tamu lokal dan asing dan photografer, dan pelukis yang cari gambar keelokan unik yang tidak bisa diketemukan di lain tempat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :