Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Balikpapan / Lamin Etam Ambors, Tujuan Rekreasi Pembelajaran dan Outbound di Kutai Kartanegara

Lamin Etam Ambors, Tujuan Rekreasi Pembelajaran dan Outbound di Kutai Kartanegara

/

Directory Rekreasi – Balikpapan, Kalimantan Timur mempunyai banyak lokasi rekreasi menarik dengan masing-masing kelebihannya. Salah satunya rekreasi bagus yang datang di Balikpapan yakni Lamin Etam Ambors. Lokasi rekreasi ini ada di Balikpapan dan Samarinda. Lokasi rekreasi ini dikenali warga di tempat karena mempunyai tempat rekreasi yang demikian luas.

Lamin Etam Ambors, Tujuan Rekreasi Pembelajaran dan Outbound di Kutai Kartanegara

Lokasi rekreasi yang luas ini bukan rekreasi punya pemerintahan, tetapi punya individu. Pemilik dari lokasi rekreasi ini yakni Bapak Koko Hari Sungkono. Menurut pemilik, lokasi rekreasi ini dinamakan “Lamin Etam” dengan arah menghargai wilayah tempat pembangunan rekreasi. Dan untuk kata “Ambors” yakni Ambarawa Samboja, nama dari kelurahan dan kecamatan lokasi rekreasi tersebut.

Lokasi yang sekarang sedang trending ini dapat menjadi satu diantara arah liburan untuk Anda. Anda bisa nikmati keelokan alam dan kekhasan sarana di dalamnya. Bertandang ke arah tempat ini dengan bawa keluarga akan berasa lebih membahagiakan.

Baca juga : Agrowisata Beruang Madu Balikpapan, Kalimanatan Timur

Daya Ambil yang Dipunyai Lamin Etam Ambors

Lokasi rekreasi yang banyak memiliki sarana dengan beragam kekhasan di dalamnya sudah pasti jadi daya pikat tertentu pada beberapa pengunjung. Lokasi rekreasi yang mempunyai beberapa sarana kece ini mempunyai daya magnet yang tidak biasa. Beberapa daya magnet dari lokasi rekreasi ini diantaranya seperti berikut.

Daya Ambil yang Dipunyai Lamin Etam Ambors

1. Rekreasi Pembelajaran

Anda dapat bertandang ke lokasi rekreasi ini sekalian menambahkan wacana pengetahuan alam khususnya pengetahuan mengenai fauna ciri khas Indonesia. Di sini ada beberapa fauna sangat jarang, satu diantaranya fauna ciri khas Pulau Borneo.

Beberapa hewan sangat jarang yang ada di lokasi ini salah satunya Burung Merak, Burung Gagak, Burung Enggang, Bekantan dan Uwa-uwa. Hewan sangat jarang ini diambil hasil dari penangkaran atau langsung dari rimba dengan beli dan diisolasi di lokasi rekreasi ini. Di lokasi rekreasi ini hewan sangat jarang juga dirawat secara baik dan terbangun.

2. Hubungan Alam

Lamin Etam Ambors ini benar-benar pas untuk berlibur keluarga dengan tawarkan rekreasi bikinan yang paling membahagiakan. Disamping itu, karena ada kids garden yang pas dipakai untuk hubungan alam untuk anak-anak. Karena ada sarana ini anak-anak akan makin kerasan lama-lama bermain di lokasi ini.

3. Therapy Ikan

Salah satunya daya magnet dari lokasi rekreasi ini yaitu ada servis therapy ikan. Bila semua sarana yang disiapkan berbayar, di lokasi ini Anda dapat nikmati therapy  dengan gratis. Anda bisa meremajakan kulit-kulit kaki sesudah capek bekerja atau jauhnya perjalanan ke arah lokasi rekreasi. Untuk sarana therapy ikan ini lokasinya ada di salah satunya kolam rekreasi ini.

4. Lokasi yang Sejuk

Lingkungan disekitaran lokasi yang asri dan hijau juga membuat beberapa pengunjung terasa nyaman berekreasi di sini. Anda dapat santai sekalian nikmati angin semilir dari udara sekitaran lokasi. Sekitar lingkungan yang teduh juga tidak membuat Anda kepanasan saat bermain.

Baca juga : Caribbean Island Waterpark, Tujuan Rekreasi Dengan Bermacam Sarana Menarik

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Lamin Etam Ambors

Lokasi rekreasi ini tidak susah dijumpai karena ada di jalan yang lumayan besar. Lamin Etam Ambors berada di Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan Utara. Jalan ini ada di wilayah Ambarawang Darat, Semboja, Kota Balikpapan, Propinsi Kalimantan Timur. Tetapi beberapa orang menyebutkan lokasi ini ada di Kutub Km.28 Jalan Balikpapan-Samarinda. Jalan ke-2  ini lebih populer dibandingkan yang pertama.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Lamin Etam Ambors

Jalur ke arah lokasi rekreasi ini lumayan gampang. Bila Anda datang dari luar Pulau Kalimantan, Anda bisa naiki pesawat dan stop di Lapangan terbang Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan. Kemudian Anda bisa meneruskan perjalanan dengan kendaraan umum atau individu untuk sampai tujuan lokasi. Jarak dari lapangan terbang ke arah tujuan lokasi lebih kurang cuman satu jam perjalanan.

Baca juga : Antiknya Berbelanja di Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin

Harga Ticket Masuk Lamin Etam Ambors

Untuk ticket masuk lokasi rekreasi ini, mempunyai harga yang bervariatif. Untuk ticket masuknya sendiri terdiri jadi 2 yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Harga ticket hari senin sampai jum’at untuk anak 15.000 rupiah dan untuk dewasa 20.000 rupiah. Dan di hari sabtu dan minggu harga ticket alami peningkatan. Untuk anak dikasih harga 20.000 dan untuk dewasa 25.000 rupiah untuk tiap orangnya.

Harga Ticket Masuk Lamin Etam Ambors

Disamping itu, untuk nikmati sarana permainan dibutuhkan kembali bayar harga ticket dari tiap-tiap sarana. Harga ticket tiap sarana bervariatif. Untuk tunggang kuda 1 perputaran bayar 30.000 rupiah. Untuk perahu dayung tiga orang yakni 30.000 rupiah. Disamping itu untuk sepeda air bergerombol 30.000 rupiah. Barisan sepeda air terbagi dalam dua orang dewasa dan 1 anak-anak.

Flying box dan bola air yaitu 30.000 rupiah per-orang. Kereta thomas dan kids garden untuk seseorang yakni 10.000 rupiah. Untuk masuk taman kelinci 20.000 rupiah dan untuk sarana kora-kora yakni 25.000 rupiah. Beberapa sarana kece juga didatangkan di sini berbentuk ATV dan Mobile Golf di mana Anda harus bayar sejumlah 50.000 sampai 150.000 rupiah.

Lamin Etam Ambors dibuka dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore . Maka, saat Anda bertandang ke arah tempat ini harus bersiap karena waktu membuka benar-benar terbatas. Disamping itu gunakan waktu sebagus mungkin agar nikmati semua sarana dengan senang.

Baca juga : Daya tarik Pulau Derawan, Rekreasi Eksotis Tidak Terlewatkan

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Lamin Etam Ambors

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Lamin Etam Ambors

1. Menunggang Kuda

Aktivitas bagus yang ini dapat dijajal oleh semua kelompok baik itu dewasa atau anak-anak. Menunggang kuda ialah servis yang membahagiakan saat liburan. Anda bahkan juga dapat melingkari semua tempat rekreasi dengan menunggang kuda yang telah jinak ini. Disamping itu, sepanjang perjalanan Anda akan dibantu oleh pemilik kuda sampai tidak bisa terjadi beberapa hal yang tidak diharapkan.

2. Flying Fox

Anda harus coba sarana yang ini saat bertandang ke Lamin Etam Ambors. Sarana ini ditujukan untuk Anda yang pemberani dan tidak takut ketinggian. Saat sebelum naiki flying fox, Anda akan dikasih pengaman yang lumayan baik oleh petugas. Dengan kemanan yang terbangun, Anda tak perlu cemas kembali untuk coba sarana ini. Lajurnya sendiri yaitu melalui kolam sepeda air.

3. Memakai ATV

Untuk Anda yang suka dengan sarana yang memicu adrenalin, Anda harus coba sarana yang ini. ATV sendiri ialah kendaraan dengan wujud beroda 4 dan cukup sedikit pendek dengan kecepatan seperti motor. ATV benar-benar pas dipakai di lokasi rekreasi ini karena mempunyai luas yang ideal. Anda dapat rasakan kesan naik motor dengan lajur yang beresiko di lokasi ini.

4. Naiki Sepeda Air

Lamin Etam Ambors yang populer luas ini mempunyai rekreasi alam bikinan yang tidak kalah unik. Satu diantaranya lokasi ini sediakan sebuah kolam bikinan yang luas dengan airnya warna kuning kecoklat-coklatan. Di kolam ini Anda bisa mainkan sepeda air. Beberapa bentuk dari sepeda air yang ada di sini benar-benar unik dan lucu. Beberapa pengunjung juga tertarik dengan sarana yang ini.

Saat sebelum memakai sepeda air, Anda akan dikasih pelampung lebih dulu oleh petugas supaya Anda merasakan aman saat menaikinya. Anda bisa pilih dari bermacam-macam sepeda air yang ingin Anda naiki. Beberapa wujud sepeda air yang ada salah satunya wujud sepeda, wujud bebek dan wujud naga. Bebek air juga mempunyai beberapa warna yang ceria yang memikat perhatian pengunjung.

5. Berpose Dengan Burung

Di lokasi rekreasi ini Anda sudah pasti bisa berpose dengan burung-burung sangat jarang yang diproteksi. Burung sudah dilatih supaya gampang berhubungan dengan beberapa pengunjung. Anda tak perlu cemas karena burung-burung ini tidak mencakar Anda atau lakukan hal aneh saat berpose dengannya. Anda dapat pilih berpose bersama burung yang masih juga dalam kandang atau melepaskannya secara liar.

Salah satunya burung yang dapat dilepaskan untuk berpose salah satunya yakni burung merpati. Pengunjung beli biji jagung lebih dulu dengan harga 5000 rupiah, selanjutnya memberikan makan merpati itu. Anda bisa ambil photo dengan situasi dikerubungi burung merpati dengan memberikan makan mereka. Hingga hasil photo akan kelihatan kece dan mempunyai nuansa yang cantik.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Danau Labuan Cermin

Sarana yang Ada di Lamin Etam Ambors

Untuk sarana yang ada di Lamin Etam Ambors satu diantaranya yaitu tempat parkir. Tempat parkir yang lega ada di sini baik parkir untuk motor atau untuk mobil. Anda juga bisa nikmati berlibur dengan keluarga dengan tenang dan aman. Disamping itu, di lokasi rekreasi ini ada tempat parkir sepeda . Maka, saat Anda tiba ke lokasi ini dengan bawa sepeda juga disimpan dengan aman.

Sarana yang Ada di Lamin Etam Ambors

Disamping itu ada sarana lain seperti secara umum yakni toilet dan gazebo untuk istirahat. Anda dapat istirahat sesudah capek naiki semua sarana atau makan dengan keluarga di gazebo. Ada juga mushala yang dapat Anda pakai untuk shalat. Hingga saat tiba waktu shalat Anda tak perlu repot cari tempat shalat atau bawa mukena.

Baca juga : Wisata Alam dan Heritage Kabupaten Berau

Tersebut informasi-informasi sekitar Lamin Etam Ambors, rekreasi terluas di Balikpapan. Lokasi rekreasi lokal ini menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin liburan dengan sarana komplet. Walau dengan sarana yang komplet, lokasi ini tidak makan ongkos yang tinggi untuk berlibur Anda.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :