Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Kuta Mandalika Lombok, Pesona Pantai Cantik Legenda Putri Mandalika

Kuta Mandalika Lombok, Pesona Pantai Cantik Legenda Putri Mandalika

Pesona Pantai Kuta Cantik Putri Mandalika Lombok

Direktori Wisata – Pantai Kuta Mandalika ini merupakan objek wisata Lombok yang mulai dikenal dan populer untuk destinasi liburan wisatawan di Indonesia.

Pulau Lombok selalu menampilkan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kepopuleran wisata Lombok sudah banyak dikenal hingga ke mancanegara salah satunya adalah Pantai Kuta Mandalika Lombok.

Kuta Mandalika Lombok
Kuta Mandalika Lombok

Keindahan alam bahari di Lombok memang sudah banyak dibicarakan, salah satunya pantai Kuta Mandalika yang berlokasi di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar, Indonesia.

Pantai Kuta Lombok Mandalika ini merupakan objek wisata yang mulai dikenal di kalangan masyarakat. Tidaklah heran pantai yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat mengisi liburan di Lombok.

Bentang alam dengan keindahan pantainya yang masih alami, jadi salah satu daya pikat bagi siapapun yang mengunjungi tempat wisata pantai Kuta Mandalika Lombok ini.

Pesona yang ditawarkan mulai dari kejernihan air laut dengan terumbu karang yang dapat dilihat langsung dari permukaan laut.

Objek wisata Lombok yang satu ini mejadi salah satu destinasi liburan yang kami pilih saat mengunjungi Lombok bersama keluarga.

Suasana pagi dengan sinar mentari yang cerah, hantarkan perjalanan liburan kami di Pantai Kuta Mandalika Lombok.

Perjalanan yang memakan waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan pick up terbuka, jadi petualangan seru liburan kami menuju Pantai Mandalia Lombok.

Pesona Alam Kuta Mandalika Lombok

Objek wisata di pantai Kuta Mandalika ini merupakan objek wisata Lombok yang cocok untuk seluruh keluarga. Keadaan alam yang nyaman menjadikan lokasi ini aman untuk mengajak anak-anak dan pasangan Anda bermain di daerah pantai.

Pesona alam yang ditawarkan destinasi wisata Kuta Mandalika Lombok ini salah satunya keindahan pantai yang membentang luas dengan deburan ombak tenang dan angin yang berhembus secara sepoi-sepoi.

Liburan di Pantai Kuta Mandalika Lombok

Sehingga nuansa liburan bersama dengan keluarga menjadi sangat terasa nyaman dan menyenangkan di objek wisata Pantai Kuta Mandalika Lombok.

Pantai Kuta Lombok menyajikan pesona hamparan pasir yang bersih dan putih membentang luas sepanjang 7,2 kilometer. Terdapat banyak lokasi spot foto yang cantik buat sahabat Direktori Wisata yang mengoleksi travel photography.

Sedangkan untuk di sebelah Barat, tedapat bukit yang dinamakan Bukit Mandalika yang mempunyai keindahan yang tidak kalah menarik untuk dieksplorasi. Sahabat Direktori Wisata dapat menikmati liburan di Pantai bernuansa alam perbukitan tepi pantai yang indah.

Pemandangan yang disajikan dari ketinggian memiliki nuansa tersendiri sehingga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keindahan pantai Kuta. Selain kalian menikmati liburan, sahabat Direktori Wisata juga bisa membuat foto preweding di sini.

Kuta Mandalika Lombok Dengan Cerita Legenda Masyarakat Lokal

Putri Mandalika yang menjeburkan diri ke laut dipercayai oleh masyarakat sekitar menjelma menjadi sosok cacing laut yang dinamakan Nyale.

Kuta Mandalika Lombok Dengan Cerita Legenda Masyarakat Lokal
Ikon Putri Mandalika Lombok

Pada saat-saat tertentu, terdapat banyak cacing Nyale yang muncul ke permukaan laut hingga ke pantai. Kondisi ini terjadi selama satu tahun sekali, dengan adanya festival yang diadakan untuk menghormati cacing-cacing tersebut.

Oleh masyarakat sekitar, cacing-cacing ini diolah menjadi hidangan makanan yang lezat sebagai rasa terima kasih kepada Putri Mandalika.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, hari-hari kemunculan cacing Nyale semakin kesini ditunggu kedatangannya oleh para wisatawan dalam negeri ataupun mancanegara.

Hal ini merupakan salah satu daya tarik yang berada di kawasan pantai Kuta. Sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk melakukan kegiatan dalam festival Nyale yaitu menagkap cacing Nyale untuk kemudian dijadikan sebagai hidangan makanan.

Fasilitas Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Lombok Mandalika mempunyai berbagai fasilitas penunjang wisata. Salah satunya yaitu berbagai fasilitas olahraga air yang dapat dicoba oleh wisatawan.

Kegiatan olahraga ekstrem yaitu paralayang juga dapat didapatkan dari fasilitas yang ada di pantai ini. Paralayang dilakukan di perbukitan seperti Bukit Mandalika sehingga aman dan sedikit potensi kecelakaannya.

Dengan menikmati fasilitas kegiatan paralayang, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dari ketinggian dengan pengalaman yang tentunya menarik untuk dikenang.

Hotel Penginapan Di Kuta Mandalika Lombok

Untuk hotel dan penginapan di tempat sekitar lokasi Pantai Mandalika Lombok dapat sahabat Direktori Wisata temukan sesuai dengan buget yang kalian sediakan.

Hotel Penginapan Di Kuta Mandalika Lombok
Hotel Penginapan di Mandalika Lombok

Mulai hotel bintang 4 & 3 hingga penginapan desa wisata yang terdapat di sekitar lokasi Pantai Kuta Mandalika Lombok.

Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung Di Pantai Kuta Mandalika Lombok

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Mandalika Lombok sebaiknya di lakukan pagi hari hingga pukul 10.00 WITA atau sore hari dari 15.30 hingga matahari terbenam pukul 18.00 WITA.

Hal ini dikarenakan tempat wisata Pantai Mandalika Lombok ini sahabat Direktori Wisata dapat lebih nyaman menikmati liburan dengan suasana yang adem dan tidak panas.

Cara Mengunjungi Pantai Kuta Mandalika Lombok

Cara untuk mengunjungi Pantai Kuta Mandalika Lombok untuk sementara ini hanya dapat di akses dengan kendaraan roda empat dan motor.

Sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan transportasi umum seperti taksi online maupun ojek bila mengunjungi Pantai Kuta Mandalika Lombok.

Bagi kalian yang akan mengunjungi Pantai Mandalika Lombok berasal dari luar pulau Lombok, bisa menggunakan perjalanan udara dengan memesan tiket pesawat melalui Google Flight.

Salah satu pesawat dengan rute penerbangan Air Asia, perjalanan liburan di Pantai Kuta Mandalika Lombok mewarnai perjalanan saya beserta keluarga untuk mengeksplore Lombok.

Semoga pengalaman perjalanan liburan di Kuta Mandalika Lombok ini bisa memberikan gambaran bagi sahabat Direktori Wisata, saat akan menentukan salah satu destinasi liburan di Indonesia. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :