Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Kuliner / Kuliner Singkong Goreng Sambal Roa Hidangan Khas Nusantara

Kuliner Singkong Goreng Sambal Roa Hidangan Khas Nusantara

 

Hidangan Kuliner Singkong Goreng Sambal Roa Nikmat Khas Indonesia

Direktori Wisata – Makanan cemilan tradisional singkong goreng yag disajikan dengan sambal ikan roa dari perairan Sulawesi yang terasa nikmat dan lezat.

singkong-goreng-sambel-roa.pg

Singkong goreng yang merupakan hidangan makanan khas tradisional tidak asing lagi dengan kebanyakan lidah masyarakat Indonesia. Namun, untuk menu hidangan singkong yang satu ini diolah dan diproses dengan cara sedikit berbeda dari singkong goreng lainnya.

Dari informasi yang Direktori Wisata peroleh, makanan singkong ini dipilih dari jenis singkong keju dan berumur cukup untuk di panen. Agar rasa daging buah singkongnya tidak terlalu keras., agar rasa singkongnya terasa empuk, lembut, dan lezat. Sedangkan untuk proses memasaknya, singkong ini direbus terdahulu dan dicampur dengan bumbu racikan khusus dari juru masaknya.

Sedangkan untuk teman hidangan singkong goreng ini menggunakan sambal roa. Konon informasi yang kami terima, sambal roa ini merupakan sambal khas dari Sulawesi, tepatnya dari Menado yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena terbukti paling pol rasa pedasnya yang dapat mengalahkan ketenaran nama sambalnya.

Lanjut…..
Sambal roa ini terbuat dari bahan campuran ikan roa yang hidup di perairan Sulawesi dan cabai. Konon, ikan roa terlebih dahulu dipanggang dengan cara pengasapan hingga kering dari air. Setelah itu daging kan roa tersebut digiling halus dengan cabai rawit dan dicambur dengan bumbu yang telah ditumis terlebih dahulu.

 

Untuk rasa pedas dan gurih pada sambal roa dapat melengkapi rasa lezat singkong goreng yang lembut . Perpaduan rasa khas yang kita dapatkan dari makanan tradisional Indonesia ini cukup membuat lidah kita merasakan nikmatnya makan singkong goreng yang berbeda.

Menu makanan singkong goreng sambal roa ini dapat menjadi teman minum teh atau pun ngopi kita sore atau malam hari sebagai makanan cemilan yang bisa menemani obrolan kita bersama dengan keluarga atau rekan-rekan.

Baca Juga :: Pembuatan Olahan Singkong Bumbu Rujak  Rumahan Beromset Jutaan Rupiah Di Beji, Depok

Dari pada teman-teman dan pembaca setia Direktori Wisata yang belum pernah mencoba makanan tradisional yang unik dan lezat Singkong goreng sambel roa ini, kayanya lebih baik mencobanya deh. Bisa dibuat sendiri di rumah atau dapat dibeli di rumah makan yang menyediakan menu makanan singkong goreng sambel roa di daerahnya masing-masing.

Warna dan bentuk sajian kuliner khas Nusantara yang melengkapi sajian di setiap tempat wisata kuliner Indonesia akan memberikan cita rasa dan kesan yang selalu membuat kita kangen akan sebuah rasa nikmatnya makanan Indonesia yang dikenal dengan kelezatan dan keunikan rasanya, Seperti dalam bentuk dan sajian yang kami nikmati pada saat melakukan singkong goreng sambel roa ini,.Selamat mencoba kulner Indonesia yang lezat.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

1 Comments

  1. Wah cara penghidangannya kok pake sambal yah mas.. kalau di tempatku mngkin cm dicampur gula merah sama keju mas… mungkin setiap daerah beda cara yah maass.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :