Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Kuliner Sate Keroncong, Olahan Daging Kambing Unggulan Di Jatinegara

Kuliner Sate Keroncong, Olahan Daging Kambing Unggulan Di Jatinegara

Senasi Rasa Aroma Sate Kambing Dengan Iringan Musik Klasik Kerancong

Direktori Wisata – Sate olahan daging kambing dengan tradisi dan konsistensi pertahankan kualitas tinggi bertransformasi seporsi sate yang lezat dan nikmat.

Mengsi liburan di Kota Jakarta kita tidak hanya mengunjungi destinasi wiata Jakarta yang dikenal dengan objeknya wisatanya yang istimewah.

Namun, di balik tempat wisata Jakarta yang banyak dikunjungi di tengah pusat Kota Metropolitan ini, sahabat Direktori Wisata bisa menemukan tempat wisata kuliner khas yang terbuat dari daging kambing. Tepatnya di dalam sebuah gang sempit dekat Kantor Polres Jakarta Timur.

Walau letaknya di dalam gang sempit  bernama gang lele , kedai sederhana dan aroma mengundang selera dengan alunan khas tembang Jawa dengan iringan musik keroncong. Dan inilah destinasi wisata kuliner yang menarik untuk disambangi bagi para pecinta kuliner Sate Kambing Keroncong yang cukup dikenal dan berada di Ibu Kota Jakarta.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, tempat warung sate kambing ini berdiri sejak tahun 1967 dengan menyandang nama warung sederhana atau yang bisa dikenal dengan sebutan sate keroncong.

Menu kuliner andalan yang menjadi favorit di warung ini adalah sate kambing. Itulah sebabnya yang menjadikan warung ini memiliki penggemar banyak pecinta sate yang terbuat dari kuliner olahan daging kambing.

sate-kambing

Rasa sate kambingnya cukup enak, empuk, tidak terasa bau kambingnya dan seger banget. Dan yang tidak kalah menariknya adalah suasana warung tempat wisata kuliner sate kambing Jatinegara ini cukup unik dan menenangkan.

Dari pengalaman Direktori Wisata hadir di warung sate sederhana ini, di sini kita bisa menikmati hidangan sate kambing dengan iringan live musik keroncong yang dibawakan oleh seniman orkes kroncong. Seru banget bukan ?…..

Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, konon orkes keroncong ini menyusul warung sederhana ini dan menemani para penikma kuliner sate kambingg sekitar 15 tahun yang lalu. Berawal dari masing-masing bekerja mengumpulkan rejeki, dan kini keduanya menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan lagi.

Tradisi mengiringi di warung sederhana ini, namun sejatinya bintang utama di tempat makan warung sederhana ini tetap adalah satenya yang berupa daginggurih lembut yang matang merata.

Sate Keroncong Jatinegara

Sate juga dikenal sebagai makanan spesial karena bumbu sedap dan mantap meresap. Rahasia salah satunya terletak pada teknik khusus dalam mempersiapkan hidangan satenya. Bumbunya merupakan racikan istimewah sang pemiliknya yang terdiri dari bumbu yang berkaloborasi ragam rempah-remapah. Pilihan dan proses racikan ikan daging kambing hasilakan kesempurnaan kelezatan. Kedai ini hanya menyajkan daging yang berkulitas istimewah.

Lanjut informasi
Untuk membuat olahan sate kambing agar tidak berbau tajam dimulai pada saat pemilihan dan pemotongan hewan kambing. Bila cara pemotongan kambing salah maka akan bisa menyebabkan daging yang telah dikelet masih menimbulkan bau kambing, sedangkan bila pemotongan kambingnya benar maka, baunya pun hilang.

Selanjutnya, daging kambing yang dipilih adalah jenis kambing perempuan yang berumur cukup usia muda  dan gemuk agar tidak alot. Konon, daging kambing perempuan ini jenis dagingnya tidak terlalu bau seperti daging kambing lelaki. Dan yang terakhir dan menjadi kunci kelezatan sate kambing ini adalah racikan di bumbunya.

Masih menjadi rangkaian istimewah di warung sate kroncong ini, sejak awal myajikan hingga kini, dan kedai ini hanya memasak satenya dengan bara api dari kayu khusus, dan arangnya selalu baru. Proses memsak lama ini menjadi kunci dari  hasil panggang sate dengan daging matang yang rata berbonus sempurna aroma khas dari serat kayu yang membara. Hal inilah yang menjadikan tempat ini dikenal untuk kuliner sate kambing enak di Jatinegara.

Kesetian akan tradisi dan konsistensi pertahankan kualitas tinggi bertransformasi seporsi sate kambing yang lezat dan nikmat untuk disantap bersama rekan dan keluarga pada saat berlibur di Jakarta. Semua rasanya sedap dan istimewah lengkap dengan sajian irama musik keroncong yang menemani kita.

Seporsi sate kambing di warung serderhana ini Rp. 32.000,- / porsi (10 tusuk), sedangkan untuk harga seporsi tongseng kambing Rp. 25.000,- / porsi dan unuk gulainya di patok dengan harga Rp. 24.000,- / porsi. Untuk harga sewaktu-waktu dapat berubah, sesuai keputusan pengelola ya tema.

Untuk menikmati sajian kuliner berbahan kambing ibu kota Jakarta tidak ada salahnya mencoba kuliner sate Keroncong ini, dan untuk menuju ke lokasi kita tinggal mengikuti rute jalan yang terdapat di dalam peta yang ada di bawah ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :