Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jakarta / Kuliner Khas Dari Negeri Para Dewa Yunani Yang Nikmat Di Jakarta

Kuliner Khas Dari Negeri Para Dewa Yunani Yang Nikmat Di Jakarta

 

Menikmati Sensasi Kuliner Khas Negeri Para Dewa Di Kuningan, Jakarta

Direktori Wisata – Sensasi dan keunikan kelezatan cita rasa kuliner khas negeri Yunani dikenal dengan sebutan negeri para Dewa yang lezat dengan berbagai hidangan nikmat.

Jakarta tidak hanya terkenal dengan aneka sajian tempat wisata kuliner yang  menarik, namun bila kita jalan-jalan di kawasan Setia Budi Kuningan Jakarta Selatan kita akan menemukan tempat wisata kuliner Yunani yang tidak menggunakan banyak bumbu.

Kuliner Khas Dari Negeri Para Dewa Yunani Yang Nikmat Di Jakarta

Di restoran ini kita dapat menemukan menu masakan yang berasal negeri para dewa yaitu Yunani. Masuk ke dalam restoran kita akan melihat warna biru dan putih  yang mewarnai setiap sudut ruangan. Konon, bagi bangsa Yunani warna biru yang melambangkan langit sedangkan putih melambangkan awan.

Di Yunani sendiri letak restoran biasanya berada dipinggir jalan diantara bangunan-bangunan, itulah sebabnya restoran yang satu ini oleh sang pemiliknya disain restoran yang membawa para pengunjungnya untuk merasakan atmosfer ala Kota Athena.

Kuliner Khas Dari Negeri Para Dewa Yunani Yang Nikmat Di Jakarta

Untuk menu pembuka greek salad khas Yunani siap di santap di atas meja. Aneka sayur dan cuka dengan minyak zaitun ini merupakan menu favorit bangsa Yunani. Selain terlihat segar, menu ini dipercaya mencegah penuaan.

Puas dengan menu pembuka, siap dengan menu utama Musaka ang bahan dasarnya terbuat dari terong dan kentang yang dipanggang dengan tumisan dengan daging sapi. Setelah di racik lalu dipanggang di dalam oven selama 30-45 menit. Dan menu masakan ini siap di santap.

Kuliner Khas Dari Negeri Para Dewa Yunani Yang Nikmat Di Jakarta

Terlihat bentuk masakan berlapis-lapis , bahan dasar yang digunakan untuk menu masakan ini merupakan perpaduan cita rasa kuliner khas mediterania. Bagi vegetarian di restoran ini juga menyediakan menu dari musaka tanpa daging. Konon, menu masakan musaka ini disajikan bagi keluarga bangsawan bangsa Yunani setiap hari minggu saat siang hari.

Bila kita masih penasaran dengan menu masakan Yunani yang lain, kita bisa mencoba menu baba tates bisa menjadi salah satu menu pilihan. Menu masakan ini terbuat dari daging domba dengan tumisan kentang. Atau kita bisa mencoba menu masakan suvlakia atau sate ayam khas Yunani. Bisa juga kita memilih menu masakan dengan nasi dan daging sapi dan saus tomat.

Ciri dari masakan Yunani salah satunya tidak banyak menggunakan bumbu dan menghandalkan citarasa yang keluar dari bahan utamanya.

 

Sebagai tambahan informasi, menu makanan yang disediakan di sini lebih ke makanan sehat, tidak semua masakannya digoreng. semua masakan di masak dengan minyak zaitun. Dan semua bahan dasarnya menggunakan bahan yang masih segar dan tidak dari mesin pendingin. Yogurt dan es krimnya pun dibuat dari susu segar.

Kuliner Khas Dari Negeri Para Dewa Yunani Yang Nikmat Di Jakarta

Sedangkan untuk menu minumannya kita bisa mencoba lemonita yag siap memberikan sensasi rasa yang unik dan khas. Karena minuman ini terbuat dari campuran serai dan daun jeruk, sirup dan air lemon yang ditambah air soda. Bila di coba rasanya enak bener…..

Dan restoran ini tidak memiliki mesin pendingin di dapur. Jadi hal ini lah yang memberikan nilai lebih dari restoran Yunani ini.

kopi-yunani

Bagi kita para pencita kopi, wajib mencoba rasa kopi Yunani ini. Keunikan dari kopi ini bukan terletak pada biji kopinya., namun yang membuat unik adalah pada proses pembuatannya yaitu menggunakan alat khusus yang langsung didatangkan dari Yunani yang proses pembuatan kopinya hanya menggunakan alat seperti tungku yang berisi pasir, sedangkan untuk tempat campuran serbuk kopinya diletakkan di atas pasir hingga matang.

Untuk menikmati sajian kuliner khas dewa ini kita bisa mengunjungi restoran El Greaco di Setia Budi building kita bisa mengikuti arah jalan yang ada di dalam peta.

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :