Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Kuliner Bebek Goreng Warung Mbak Tatik Khas Solo

Kuliner Bebek Goreng Warung Mbak Tatik Khas Solo

Sajian Kuliner Bebek Goreng Di Warung Mbak Tatik Solo

Direktoi Wisata – Solo memang surganya kuliner. Selain jenisnya yang beragam, kuliner Solo juga terkenal dengan harganya yang murah meriah. Salah satu kuliner yang bisa kita jumpai dengan mudah di Solo adalah bebek goreng.

bebek-goreng-solo

Kuliner bebek goreng ini bisa kita temukan terutama di daerah Kartosuro. Yaitu sebuah kota kecamatan yang berada di pinggir Kota Solo. Salah satunya yang bisa jadi rekomendasi adalah bebek goreng di warung Bebek Goreng Mbak Tatik. Warung bebek goreng ini berada di Jln. Raya Adisumarmo Solo.Tepatnya di sebelah kantor Kecamatan Kartosuro.

Jadi kalau kita akan kembali ke Jakarta atau kota lainnya dengan naik pesawat, maka kita bisa mampir ke warung Bebek Goreng Mbak Tatik ini untuk dijadikan oleh-oleh. Warung Bebek Goreng Mbak Tatik ini buka sejak jam 9 pagi hingga jam 10 malam atau sampai stock bebek habis.

bebek-goreng-solo

Harga yang ditawarkan di sini juga sangat murah. Untuk satu potong bebek goreng dijual dengan harga Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah). Satu potong bebek goreng ini kira-kira sebesar 1/4 ekor bebek. Jadi satu ekor bebek di bagi empat. Sehingga kita bisa memilih bagian paha atas atau dada. Selain itu ada juga hati bebek goreng dan kepala bebek goreng.

Bagi yang tidak suka atau kurang suka dengan bebek, jangan khawatir. Karena di sini ada juga menu ayam. Kita bisa memilih bagian paha atas atau dada ayam yang digoreng. Ada juga kepala dan hati ayam. Selain itu ada juga brutu alias bagian dubur ayam yang sebagian orang menyukainya karena ada banyak lemak di bagian ini.

Ada juga menu khas di sini yang layak dicoba. Yaitu bothok mercon. Bothok adalah biji mlnading atau biji lamtoro yang dibungkus daun pisang bersama dengan bumbu dan kelapa muda parut. Setelah itu dimasak dengan cara dikukus hingga matang.

Sebagai informasi yang Direktori Wisata Kuliner Indonesia dapatkan di lokasi, yang namanya bothok mercon ini memakai cabe rawit dalam jumlah banyak sehingga rasanya sangat pedas. Siapapun yang memakannya akan terkecut seperti mendengar ledakan mercon. Dan ini menjadi salh satu tempat makan bebek Solo enak di Kartosuro yang bisa kamu coba pada saat liburan di Solo.

Baca Juga Sate Kere Kuliner Dengan Keunggulan Bumbu Daging Solo

Selain bebek goreng mbak Tatik ini, di Kartosuro juga ada bebek goreng Pak Slamet. Bahkan sekarang Kartosuro lebih dikenal sebagai kota bebek goreng karena di sini ada banyak sekali warung bebek goreng. Uniknya lagi setiap warung bebek goreng memiliki keunikan dan ciri khas menu tersendiri. Di warung bebek goreng Solo ini kita bisa makan di meja atau sambil duduk lesehan tinggal tergantung selera dan tempat yang tersedia di lokasi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :