Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jepang / Kuil Kiyomizudera, Tempat Wisata Kuil Dewa Perjodohan di Kyoto, Jepang

Kuil Kiyomizudera, Tempat Wisata Kuil Dewa Perjodohan di Kyoto, Jepang

/
/

Intip Tempat Wisata Kyoto Buat Kelangengan Pasangan Dan Cari Jodoh di Kyoto, Jepang

Direktori Wisata – Habiskan waktu liburan di Jepang tepatnya di Kyoto, Kuil Kiyomizudera atau dikenal dengan nama lain kuil Jishu-jinja. Kuil ini jadi salah satu tempat wisata di Kyoto yang ramai dikunjungi.

Dari info kepercayaan masyarakat lokal setempat, yang datang ke kuil ini bisa enteng jodoh loh. Namun bukan hanya itu saja, panorama keindahan alamnya pun dapat memikat hati para pengunjungnya.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang belum menemukan jodoh, boleh juga tuh langsung meluncur ke sana. Ambil pasport dan langsung pesan tiket penerbangan. Ha,, ha, ha,,

Kiyomizudera dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap tahunnya, termasuk dari Indonesia. Bangunan kuil terlihat megah dan letaknya di atas bukit, dikelilingi oleh taman indah.

Hal ini selalu membuat Kiyomizudera masuk ke dalam daftar itinerary para wisatawan di Kyoto.. Terletak di atas gunung yang tertutupi pohon-pohonan di sebelah timur kota Kyoto,

Suasana tradisional negeri Sakura menjadi pemandangan khas saat kita berjalan menuju kuil kuno di tempat wisata Kyoto Jepang.

Akses Jalan Menuju Kuil Kiyomizudera Kyoto

Sebelum sampai di kuil, kita akan disambut dengan bangunan tradisional yang ada di sekitar lokasi.

Bangunan tradisional tersebut menyambut kehadiran sahabat Direktori wisata, dengan aneka jualan. Mulai dari makanan hingga souvenir.

Berjalan ke arah kuil, maka kita akan bertemu dengan dua buah batu yang ada di depan kuil yang disebut dengan batu buta dan batu peramal cinta.

Batu Ramalan Jodoh Kuil Kiyomizudera Kyoto Jepang

Konon informasi yang Diektori Wisata terima, jarak kedua batu tersebut antara satu dengan lainnya adalah 10 meter.

Apabila dapat berjalan dengan selamat dari satu batu ke batu lainnya dengan mata tertutup, maka harapan cinta akan terkabul.

Tentunya semua akan kembali pada keyakinan, usaha dan doa orang tersebut. Sahabat Direktori Wisata akan mencobanya ?… he,, he,,, he,,,

Sejak dulu warga lokal selalu percaya, di kuil ini warga berdoa untuk segala harapan dan menguji kesetiaan dengan pasangan.

Dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, Kuil ini masih aktif digunakan warga untuk beribadah.

Setelah dari tempat doa, sahabat Direktori Wisata dapat langsung menuju ke sumber air.

Dari pemantauan kami di lokasi, banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk bercuci muka atau pun meminum air tersebut.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, air dipercaya untuk kesehatan. Bila kalian akan mengakhiri perjalanan tour di kuil ini, kalian wajib singgah di teras kuil ini juga ya.

Kuil Kiyomizudera, Tempat Wisata Kuil Dewa Perjodohan di Kyoto, Jepang

Dari teras kuil sahabat Direktori Wisata, dapat mengabadikan pemandagan indah dari bagian Kota Kyota dan Gunung Otowa dari ketinggian.

Bagi kalian para pecinta Travel Photography, bisa langsung di coba titik spot yang indah di sekitaran tempat wisata Kyoto yang satu ini.

Kuil Kiyomizudera dibangun pada tahun 1633 tanpa menggunakan sebatang paku sekalipun. Kualitas kayu dan teknik pembangunan Kuil Kiyomizudera inilah yang membuat kuil ini tetap berdiri dengan gagah di ketinggian.

Sahabat Direktori Wisata dapat menyaksikan keindahan seluruh ruangan kuil, melihat kota Kyoto di kejauhan, atau menikmati keindahan bunga sakura dan momiji di musim gugur. Tempat wisata Kyoto ini jadi objek wisata favorit rakyat Jepang dan juga wisatawan mancanegara.

Informasi Tentang Kuil Kiyomizudera

Kuil Kiyomizudera (Kuil air suci) merupakan warisan budaya dunia UNESCO dan termasuk salah satu kuil paling terkenal di Kyoto dan Jepang.

Kuil Kiyomizudera ditemukan tahun 780 di dekat mata air Otowa di sisi timur kota Kyoto. Konon, dari situlah kuil ini mendapatkan namanya.

Kuil ini sangat dekat dengan Buddha Nara, salah satu sekte Buddha tertua di Jepang. Setelah menjadi warisan budaya dunia UNESCO sejak 1994.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Kuil Kiyomizudera Kyoto

Keindahan Kiyomizudera Saat Musim Semi

Pohon-pohon sakura di sekitar kuil serentak bermekaran di akhir Maret-awal April setiap tahunnya. Kita dapat menyaksikan keindahan bunga bewarna merah muda ini dari atas Kiyomizudera. Kuil ini pas di jadikan destinasi wisata Kyoto pada waktu musim semi tiba.

Kuil Kiyomizudera, Tempat Wisata Kuil Dewa Perjodohan di Kyoto, Jepang

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan berburu momen indah mekarnya bunga sakura di Kyoto Jepang, kalian dapat mengunjungi tempat wisata Keyoto yang ramai dikunjungi.

Kiyomizudera Pada Waktu Musim Gugur

Kiyomizudera juga pas dikunjungi saat musim gugur. Daun-daun yang memerah menyatu dengan kayu- kayu coklat kuil, memberikan suasana yang romantis dan anggun.

Konon, pemandangan Kiyomizudera di musim gugur, sering jadi spot pengambilan gabar Travel Photography utnuk berburu foto cantik.

Pada pertengahan bulan November, kita juga bisa melihat iluminasi di Kuil Kiyomizudera. Sorotan lampu ditata sedemikian rupa, menerangi daun-daun merah dan jingga, menambah indah kuil dari atas atas gunung.

Festival Kiyomizudera Seiryuu Naga Biru

Kiyomizudera Seiryuue adalah festival tahunan untuk merayakan naga biru Seiryuu yang melindungi kota Kyoto.

Festival Kiyomizudera Seiryuu Naga Biru

Konon menurut cerita rakyat kuno, kota Kyoto dijaga oleh empat hewan suci di keempat penjurunya.

Sisi utara dijaga oleh kura-kura hitam bernama Genbu. Dan di sisi barat dijaga oleh harimau putih bernama Byakko.

Sedangkan untuk di sisi selatan kota dijaga oleh burung merah yang bernama Suzaku, dan di sisi timur dijaga oleh naga biru Seiryuu. Perayaan ini dipusatkan di air pancur naga di kompleks Kuil Kiyomizudera.

Nikmati Kopi di Kedai Kopi Dengan Lantai Tatami

Tidak jauh dari area kuil, kita bisa menemukan kedai kopi dengan lantai tatami satu-satunya di dunia. Di sini sahabat Direktori Wisata dapat merasakan suasana tradisional Kyoto sambil menyeruput kopi.

Kedai kopi di Kiyomizudera terdiri dari 2 lantai, di mana lantai 1 adalah kedai kopi biasa dengan meja dan kursi, sementara di lantai 2, kita bisa menikmati kopi di lantai tatami.

Waktu Jam Buka & Biaya Masuk Kuil Kiyomizudera

Kiyomizudera buka sejak pukul 6 pagi hingga 6 malam. Biaya masuknya 400 yen untuk dewasa dan 200 yen untuk pelajar sekolah.

Baca juga : Cara Mudah Menggunakan Loker Stasiun Kereta di Jepang

Lebih baik sahabat Direktori Wisata menjadikan kuil Kiyomizudera sebagai start perjalanan ke tempat wisata Kyoto lainnya.

Cara Pergi Menuju Ke Kuil Kiyomizudera

Dari Stasiun Kyoto bisa naik bus nomor 100 atau 206 menuju halte Gojo-zaka atau halte Kiyomizu-michi. Ongkosnya 230 yen dan lama perjalanannya sekitar 15 menit. Dari sana kita bisa jalan kaki 10 menit sampai ke Kiyomizudera.

Sedangkan dari Gion, kita dapat naik bus 206, 100, 207, atau nomor 80 menuju Kuil Kiyomizudera. Dengan Kereta Keihan Line (dari Stasiun Gion-Shijo).

Sahabat Direktori Wisata bisa ke Fushimi Inari dengan jalan kaki dari Fushimi Inari Station di jalur kereta Keihan, atau ke Kiyomizudera dengan jalan kaki 25 menit dari Kiyomizugojo Station di jalur kereta Keihan.

Mengunjungi tempat wisata Kuil Kiyomizudera di Kyoto, banyak pembelajaran yang bisa kita ambil. Dimana Tuhan menciptakan setiap makhluk Nya secara berpasangan, untuk selalu langgeng dalam kebersamaan. Selamat liburan di Kyoto Jepang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :