Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jepang / Kuil Kinkaku-ji Paviliun Beratap Emas Murni Bernilai Sejarah di Kyoto

Kuil Kinkaku-ji Paviliun Beratap Emas Murni Bernilai Sejarah di Kyoto

Eksotika Kuil Kinkaku-ji Beratap Emas Murni Dan Berjerah, Jadi Daya Tarik Wisata Di Kyoto

Direktori Wisata – Kuil Kinkaku-ji yang jmemilik paviliun beratap emas dan bernialai sejarah jadi simbol ikon tempat wisata yang menarik minat wisatawan berlibur ke Kyoto.

Kyoto di kenal dengan julukan kota seribu kuil di Negeri Matahari. Nampaknya nama julukan tersebut sangat sesuai untuk menggambarkan keadaan kota Kyoto.

Sebagai kota modern, Kyoto tidak meninggalkan tradisi masa lampau. Hal ini terlihat dari banyaknya kuil yang masih kokoh berdiri di kota bersejarah ini.

Salah satu bangunan kuil dengan nilai sejarah panjang, sahabat Direktori Wisata dapat mengunjungi Kuil Kinkaku-ji. Kuil ini dikenal sebagai Kul Paviliun emas,

Kuil Kinkaku-ji Paviliun Beratap Emas Murni Bernilai Sejarah di Kyoto
Kuil Kinkaku-ji Kyoto

Kinkaku-ji adalah kuil yang menakjubkan yang terletak di jantung kota Kyoto. Meskipun secara resmi bernama Rokuon-ji, kuil Buddha Zen merupakan bangunan paling terkenal di seluruh Jepang.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima, banyak turis setiap tahun datang untuk melihat paviliun emasnya. Tidaklah heran bangunan ini dikenal sebagi salah satu tempat wisata yang populer di Kyoto.

Sebenarnya ada beberapa hal yang menarik di kuil Kinkaku-ji Kyoto ini. Selain atapnya yang terbuat dari emas, bangunan ini menjadi saksi bisu perjalanan Kota Kyoto.

Kuil Kinkaku-ji adalah salah satu kuil terkemuka di Kyoto. Nama resminya adalah Rokuon-ji. Dibangun pada akhir abad ke-14.

Konon informasi awal berdiri bangunan kuil ini bertujuan sebagai villa untuk Ashikaga Yoshimitsu, Shogun Jepang yang berkuasa pada saat itu.

Setelah kematian Yoshimitsu, seperti yang ditunjukkan dalam surat wasiatnya, bangunan itu diubah menjadi kuil Zen sekte agama Buddha.

Konon sekte tersebut terkenal dengan praktek zazen, atau meditasi agama.

Lanjut informasi, metode utama pelatihan Buddha dan metode meditasi bertujuan untuk menetapkan seseorang dalam Zen Buddhisme.

Namun dari balik kisah perjalanan sejarah Kuil Kinkaku-ji tersebut, kini bangunan Paviliun emas tersebut merupakan simbol dari kota Kyoto.

Walaupun bangunan kuil ini sering kali terbakar dalam perang maupun dalam kejadian lainnya. Melalui proses beberapa kali renovasi perbaikan, kuil kini basih tetap berdiri tegak.

Kembali pada cerita insiden terbakarnya Kinkakuji ini terkenal di dalam novel yang ditulis oleh Yukio Mishima yang berjudul Kinkakuji (Temple of the Golden Pavilion).

Kinkakuj-i yang telah hancur direnovasi kembali pada tahun 1955, serta perbaikan besar juga telah dilakukan pada tahun 1987. Dan hingga kini bangunan masih berdiri tegak.

Kinkakuji ini adalah bangunan bersejarah yang paling representatif di Jepang yang diakui oleh UNESCO , banguan ini dikenal sebagai situs Warisan Budaya Dunia.

Taman yang mengelilingi Kinkaku-ji dirancang untuk memberikan kesan yang berbeda, dimana saat pengunjung berjalan di sekitar kolam Kyoko-chi.

Dari informasinya, luas kolam tersebut adalah 93.000 meter persegi dari keseluruhan luas halaman kuil yaitu 132.000 meter persegi. Kolam tersebut diberi nama Kyoko-chi.

Di dalam kolam Kyoko-chi tersebut terdapat beberapa pulau yang luasn. Konon luasnya sekitar 60.600 meter persegi dari luas keseluruhan kolam.

Pulau-pulau tersebut diantaranya adalah pulau Nakajima dan Iwajima. Ke dua pulau tersebut menambah estetika keindahan sekita bagunan kuil.

Bila diperhatikan di daerah sekitar kolam, kita juga akan menmukan batu-batu dengan bentuk yang tidak biasa. namun sayangnya kami belum tahu asal batu itu dan tujuannya apa ada di sana.

Pulau-pulau ini memiliki bentuk yang tidak biasa tergantung dari sudut mana kita melihat. Pemandangan Sekka-tei Cottage yang terdapat di belakang bukit, serta pantulan bayangan kuil Kinkakuji jadi pemandangan yang sangat mengesankan

Lanjut informasi,
Bangunan kuil Kinkaku-ji menggabungkan tiga gaya arsitektur yang berbeda, paviliun menggunakan gaya Shinden, Zen, dan Samurai . Konon fungsinya untuk membuat tiga cerita.

Kuil Kinkaku-ji Paviliun Beratap Emas Murni Bernilai Sejarah di Kyoto
Kuil Kinkaku-ji Kyoto

Lantai pertama banguan kuil Kinkaku-ji dikenal sebagai “Kamar Perairan Dharma” dan menggunakan gaya Shinden.

Sedangkan untuk lantai kedua Kuil Kinkaku-ji dikenal sebagai ” The Tower of Sound Waves “. dan sesuai dengan gaya arsitektur samurai.

Akhirnya pada lantai ke tiga dikenal sebagai” Cupola of the Ultimate “, yang menggunakan gaya arsitektur Zen.

Di sekeliling paviliun terdapat kolam yang indah, terkadang burung-burung berterbangan singgah mampir di pulau-pulau kecil. Ada banyak tempat di sepanjang taman yang bisa dinikmati.

Perpaduan eksotika alam dan warna imajiner, menjadi pesona aura untuk pemandangan paviliun dan bangunan kompleks sebagai teman perjalanan liburan di Kyoto.

Tidaklah heran bila kuil Kinkaku-ji sangat populer di kalangan orang Jepang dan wisatawan.

Kunjungi juga : Kuil Kiyomizudera, Tempat Wisata Kuil Dewa Perjodohan di Kyoto, Jepang

Pesona keindahan dan nilai sejarahnya, jadikan kawasan kuil ini jadi tempat wisata yang menarik dikunjungi di Kyoto.

Pada hari-hari di mana angin bertiup dengan tenang, pantulan kolam menyerupai cermin membuat kalian melihat paviliun di dalam air. Kalian bisa mengabadikan gambar travel photography.

Ini adalah salah satu pemandangan paling ikon dari Kinkaku-ji yang bisa dialami siapa pun, jadi jika kamu mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi selama musim dingin, pastikan untuk membawa kamera!

Jam operasional & Harga Tiket masuk Kuil Kinkaku-ji di Kyoto

Kompleks dan pekarangan Kinkakuji terbuka untuk umum mulai pukul 09:00 hingga 17:00 setiap hari tanpa hari libur. Tiket masuk ke pekarangan adalah 400 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk siswa sekolah dasar dan menengah.

Cara Mengunjungi Kuil Kinkaku-ji Dari Stasiun Kereta Kyoto

Cara termudah untuk sampai ke Kinkakuji dari Stasiun Kyoto adalah dengan naik Bus Kota Kyoto # 205 yang berangkat dari terminal bus B3.

Terdapat layanan lokal dan cepat, tetapi pastikan untuk menggunakan transportasi lokal karena layanan rapid tidak berhenti di Kuil Kinkakuji.

Ada baiknya sahabat Direktori Wisata menuju ke Kuil Kinkaku-ji dengan menggunakan bus saja. Koper dan bawaan lainnya kalian bisa titipak saja.

Sahabat Direktori Wisata bisa gunakan layanan loker penitipan barang di stasiun kereta Kyoto. Biar perjalan kalian lebih santai.

Ada juga bus # 101 yang semuanya berhenti di Kinkakuji dan dengan layanan dalam bahasa Inggris dan Cina. Kamu dapat menemukan bus ini di terminal B2 dan dibutuhkan sedikit lebih dari 30 menit untuk sampai tujuan.

Lama Perjalanan Menuju Kuil Kinkaku-ji Dari Stasiun Kyoto

Lama perjalan sekitar 30 menit naik bus dari Stasiun Kyoto Terminal Bus B2 # 205 Bus lokal, atau bus B3 # 101

Bila sahabt Direktori Wisata ingin menggunakan kendaraan mobil, kalian bisa ikuti rute jalan yang ada di map ya.

Semoga pengalaman perjalanan liburan kami dapat memberikan informasi kepada sahabat Direktori Wisata ke tempat wisata Kuil Kinkaku-ji di Kyoto. Selamat menikmati perjalanan liburan di Kyoto, Jepang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :