Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Kue Cubit:: Kuliner Jajanan Indonesia

Kue Cubit:: Kuliner Jajanan Indonesia

Jajanan Kue Cubit Sensasi Rasa Khas Kuliner Indonesia Dengan Tampilan Jaman Now

Direktori Wisata – Nama jajanan kue cubit bukan nama asing bagi kita yang suka menikmati kuliner jajanan khas Indonesia. Bentuk kue dan namanya pun sangat unik dan mudah diingat.

kue-cubit-jajanan-kuliner-indonesia

Kuliner jajanan Indonesia kue cubit cukup dikenal dikalangan masyarakat Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor, Bandung dan sekitarnya. Cemilan asli jajanan kuliner Indonesia yang satu ini terbuat dari campuran adonan tepung terigu, telur, gula pasir dan beberapa bahan pembuat kue lainnya.

Dari beberapa tempat atau pun daerah yang Direktori Wisata telusuri, jajanan kue cubit sampai sekarang belum ada yang bisa menjadi patokan tentang asal usul dari kue jajanan satu ini. Karena dari informasi para penjual kue cubit sendiri yang kami tanyakan baik yang berjualan di pinggir kota Jakarta, atau pun di Kota Bandung dan daerah lainnya, masing-masing mengklaim bahwa kue cubit berasal dari Jakarta, dari Bandung dan lainnya.

Terlepas dari perdebatan tentang asal usul daerah yang menjadi lahirnya ide penggagas kuliner jajanan tradisional Indonesia kue cubit ini, sekarang banyak kita temukan kue cubit yang telah dikembangkan oleh para pelaku kuliner yang berinovasi akan cita rasa dan modelnya. Dan hal inilah yang menjadi kuliner Indonesia sangat kaya.

Untuk sekarang ini jajanan kue cubit banyak kita temukan di beberapa daerah, baik di pinggir jalan maupun di dalam supermarket atau pun mall dengan rasa varian kue cubit yang bisa kita pilih. Seperti rasa red velvet, tiramisu, green tea atau original yang didominasi dengan rasa kue yang manis dan enak untuk menjadi cemilan.

Untuk harga jajanan kue cubit ini ada beragam variasi tergantung isi toping yang ditabur di atas kuenya. Bila rasa original kue ini hanya bertabur butiran coklat saja. Namun, sekarang kita banyak jajanan kue cubit dengan isi toping yang bervarian, ada yang menggunakan taburan keju di atas kue, ada yang ditabur dengan butiran dari kue biskuit lainnya, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Berburu Kue Cubit Green Tea Nu Sadaya Bandung

Sebagai tambahan informasi konon, jajanan kue ini dinamakan kue cubit berawal dari proses pembuatan yang dilakukan oleh para pembuatnya pada saat kue ini telah masak, maka mereka mengambil kuenya dengan menggunakan penjepit yang terbuat dari kayu untuk mengapit kue tersebut, dan alat tersebut disebut “pencapit”.

Bila kita jalan-jalan ke Indonesia, jangan lupa mencoba jajanan kulinr kue cubit Indonesia yang satu ini. Selain buat cemilan untuk mengisi perut dan waktu segagng kita dalam perjalanan, kita juga bisa mengenal langsung kekayaan kuliner jajajan tradisional yang ada di Indonesia. Salam wisata.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

10 Comments

  1. KUe cubit emang enak rasanya,, saya jjuga pernah icip-icip,,, tapi udah lama banget, rasanya memang luar biasa..

    • Yuk dicoba lagi mas, nanti kalau ke Jakarta bisa nyari jajanan tradisional kue cubit ini, 😀

  2. saya belum pernah nyobain kue cubit tersebut mas.hehe
    jadi agak kurang tau sama makanan tersebut.hehe

    • Yuk ke Jakarta, nanti saya kasih lihat kue cubitnya, sekalian negrasain sekalian kang, seperti dicubit deh, rasanya sampai di sini…. 😀

  3. Jujur bang aku baru denger padahal kalau ada ditempat saya mau juga sih mencicipi..hahahyy

    • Nanti kalau ke Jakarta nginep di ruamah saya, kita beli bang kue cubirt seperti ini, kalau masih dagang ya… 😀

  4. Kue cubit yg di mal tu overrated lah, kecil mihil, rasanya cuma kyk pukis. Bagusan beli yg di abang2 😀

    • Benar juga mba, kalau beli abang-abang juga bagus dan tidak kalah menariknya ko, itu saja kue cubitnya saya beli di abang-abang 😀

  5. Legit kang 😀

  6. Kue Cubit?
    Namanya unik sih, tapi saya belum pernah makan hehe.. di Surabaya gak ada sih 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :