Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Kuliner Kopi Luwak Cikole Lembang Bandung

Wisata Kuliner Kopi Luwak Cikole Lembang Bandung

Santai Sejanak Menikmati Kopi Luwak Di Lembang Bandung

Direktori Wisata – Menikmati kopi luwak Kedai kopi Luwak berlokasi di Jalan Nyalindung Cikole, Lembang Bandung.

Indonesia yang dikenal sebagai salah satu negara produsen kopi yang cukup dikenal memiliki rasa luar biasa enak yang dikenal memiliki berbagai macam rasa varian kopi yang menjadi ciri khas tersendiri dari kopi Bali, kopi Aceh, kopi gayo, kopi jawa dan sebagainya. Di mana semua kopi tersebut rasanya berbeda-beda namun tetap nikmat dan enak yang tidak kalah dengan produk kopi dari negara lain.

Jalan-jalan menuju tempat wisata Lembang Bandung dengan berbagai destinasi menarik yang terdapat di tempat wisata Bandung yang dikenal memiliki tempat wisata Bandung yang menarik dan berudara segar dan bersuhu dingin ini kita akan  menenemukan sebuah rumah produksi kopi yang ada di kawasan Lembang Bandung.

Angin dingin yang berhembus di kawasan Lembang Bandung Jawa Barat terselimtu oleh kenikmatan kopi dari yang dikeluarkan oleh aroma wangi, rasanya kuat dengan roma pandan yang mebuat cairan kental kopi ini mengalir mulus di tenggorokan.

Wisata Kuliner Kopi Luwak Cikole Lembang Bandung

Selain menikmati sensasi minum kopi di tempat ini kita juga dapat melihat langsung penangkaran luwak. Fermentasi biji kopi dihasilkan dari hewan luwak pandan secara langsung yang menyebabkan keasaman pada kopi menurun dengan rasa nikmat dan khas di tempat wisata kuliner kopi yang satu ini dapat di rasakan. Hal inilah yang menyebabkan kopi luwak sangat ramah kepada penderita penyakit maag.

Dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, sejumlah wisatawan domestik maupun lokal silih berganti mendatangi tempat destinasi wisata kuliner kopi Luwak Lembang Bandung ini. Di lokasi ini para wisatawan un bisa berkeliling menyaksikan proses pembuatan kopi luwak, dari proses pembersihan biji hingga pengemasan kopi siap seduh. Di tempat wisata kuliner kopi luwak ini pun terdapat sekitar 160 luwak yang ditangkarkan, dengan sistem tangkar lepas untuk para luwak agar tidak mudah stres dan dapat kembali ke alamnya.

Kopi Luwak Cikole Lembang Bandung

Kopi luwak di tempat wisata kuliner kopi yang terdapat di daerah Cikole , Lembang Bandung ini dihasilkan dari biji kop arabika Priangan yang di makan oleh hewan luwak yang terdapat di dalam tempat penangkaran yang berada di kedai kopi ini.

Upaya sistem yang diterapkan untuk hewan luwak yang di tempatkan dalam penangkaran seperti memperhatikan luasnya kandang untuk para luwak untuk bebas bergerak. Sedangkan untuk makanan luwaknya sendiri di tempat wisata kopi luwak ini kopi hannya sebagai sambilan yang mereka konsumsi. sedangkan untuk konsumsi sehari-harinya luwak ini mengkunsumsi makanan buah-buahan seperti pisang, pepaya di tambah dengan ayam, telor, susu, madu dan kurma.

Kedai Kopi Luwak Cikole Lembang Bandung

Jadi untuk penangkaran luwaknya pun terlihat bahwa satwa-satwa di tempat penangkaran luwak di lokasi ini pun terjaga dan terpelihara dengan baik, dan mengutamakan kebutuhan gizi serta kesehatan untuk satwa luwaknya itu sendiri.

Sedangkan untuk makanan biji kopi yang diberikan kepada luwak, satwa-atwa luwak hanya di berikan seminggu dua kali. Biji kopi mengalami fermintasi dalam saluran pencernaan hewan luwak.

Pengeringan Biji Kopi Luwak

Menurut informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, biji kopi yang dihasilkan dari kandang luwak dikumpulkan lalu dicuci hingga tujuh kali. Setelah itu biji kopi luwak yang telah bersih, di jemur dan diangin-anginkan agar kadar airnya berkurang. Setelah itu biji kopi dijemur hingga kadar airnya menyusut dan biji kopi kering dengan sempurna.

Pembersihan Biji Kopi Luwak

Selanjutnya masuk dalam proses membersihkan biji kopi dari kulit cangkang kopi yang keras dan kulit ari.Dari proses inilah yang mengahasilkan aroma harum dan rasa sempurna dari kopi luwak. Tingkat asam, pahit dan manis kopi seimbang yang terkandung dalam seduhan kopi luwak yang di sediakan di tempat wisata kuliner kopi luwak Cikole, Lembang, Bandung.

Aroma harum dan rasa sempurna dari kopi luwak mampu memberikan sensasi minum kopi yang menyehatkan bagi tubuh kita setelah seharian menghabiskan waktu liburan di tempat wisata Lembang Bandung yang dikenal dengan berbagai suguhan pesona wisata alam  Bandung.

Bagi para penikmat wisata kuliner kopi, sensai menyeruput kopi luwak menjadi kenikmatan tersendiri. Selain memiliki cita rasa yang berbeda. Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, kopi luwak ini dapat dipercaya mencegah penyakit saraf, karena kandungan oksidan dalam kopi dapat mencegah kerusakan dalam sel yang disebabkan oleh alzheimer Sedangkan kafein dalam kopi akan menghambat peradangan dalam otak yang kerap dikaitkan dengan alzheimer.

Kunjungi Kawasan Wisata Kuliner Kopi Luwak Malabar Pangalengan Bandung

Lanjut…
Manfaat lain dari kopi luwak yaitu melindungi gigi, menurunkan resiko kanker pau dara, melindungi kulit, mencegah diabetes militus, mencegah batu empedu dan dapat mereduksi kolesterol serta lemak dalam tubuh. Namun, di kedai kopi luwak Cikole ini kita bisa menikmati segelas kopi luwaksiap seduh yang dibandrol Rp. 50.000,-. Dan kedai kopi luwak Cikole ini merupakan tempat minum kopi luwak di Bandung yang banyak diminati oleh para wisatawan yang singgah.

Kunjungi Kawasan Wisata Kopi Luwak Cupu Manik Pangalengan Bandung Selatan

Biji kopi luwak yang dijual di kedai kopi luwak Cikole, Lembang, Bandung mulai dari Rp. 600.000,- / kg sampai Rp. 1.000.000,- / kg. Selain menikmati hasil biji kopi luwak yang tergolong memiliki manfaat untuk kesehatan bagi tubuh dan relatif mahal harganya, yang perlu kita perhatikan di lokasi ini pun kita bisa menyaksikan perawatan hewan musang atau luwak yang ada di tempat penangkarannya. Konon luwak yang di tangkaran tidak boleh sampai stres, karena dapat menyebabkan hasil dari kualitas biji kopi yang dihasilkan dari hewan luwak itu sendiri.

Baca juga Review Hotel, Penginapan Cottage, Restoran, Obyek Wisata di Bandung

Untuk menikmati wisata kuliner kopi luwak Cikole Lembang Bandung, kita bisa datang dengan mengikuti arah petunjuk jalan menuju ke lokasi kedai kopi tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Kalian dapat mengikuti rute jalan dengan menggunakan google map.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :