Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Vietnam / Kiss Bridge (Cầu Hôn); Lambang Baru Pariwisata Phu Quoc di Vietnam

Kiss Bridge (Cầu Hôn); Lambang Baru Pariwisata Phu Quoc di Vietnam

/

Kiss Bridge (Cầu Hôn), Lambang Baru Pariwisata dan Arsitektur Phu Quoc Selatan. Di tahun 2018, Sun Grup memperoleh banyak perhatian di luar dan dalam negeri dengan Jembatan Emas iconic di Sun World Ba Na Hills, Da Nang.

Kiss Bridge (Cầu Hôn); Lambang Baru Pariwisata Phu Quoc di Vietnam

Golden Bridge selanjutnya raih banyak penghargaan arsitektural, menjadi satu diantara tujuan yang harus didatangi sepanjang umur. Susul keberhasilan Golden Bridge, Sun Grup datang dengan konstruksi unik dengan kemauan untuk mengeksplorasi kekuatan pariwisata dan membuat project iconic di pulau surga Phu Quoc. Kiss Bridge, atau Cau Hon (Cầu Hôn dengan bahasa Vietnam), diharap jadi lambang baru, sorotan arsitektur yang sampaikan pesan alam dan pariwisata Phu Quoc ke dunia.

Ide Skema Kiss Bridge

Cinta sudah lama jadi ide tidak berbuntut untuk kreasi seni, puisi, dan arsitektur. Di pulau mutiara Phu Quoc, dalam situasi romantis kota Mediterania dan lautan luas, Kiss Bridge ada sebagai lambang cinta, keintiman, dan serasi yang fantastis. Jembatan unik ini ambil ide dari cinta tanpa akhir, kecupan manis, dan cerita cinta Nguu Lang dan Chuc Nu dalam dongeng Vietnam.

Ide Skema Kiss Bridge

Jaman dulu, ada seorang gembala namanya Nguu Lang dan seorang peri namanya Chuc Nu yang sama-sama jatuh hati. Mereka sembunyi-sembunyi menikah dan hidup berbahagia di bumi sampai Kaisar Giok ketahui kondisinya dan memaksakan Chuc Nu untuk kembali lagi ke surga. Nguu Lang dan Chuc Nu dipisah oleh Galaksi, atau Song Ngan. Karena cinta pada pasangan muda itu, Kaisar Giok meluluskan mereka untuk berpadu kembali satu tahun sekali. Menurut narasi rakyat, tiap tahun di hari ketujuh bulan ketujuh, Nguu Lang anh Chuc Nu berjumpa keduanya di Jembatan O Thuoc melewati Galaksi.

Jembatan O Thuoc (Cầu Ô Thước) dalam narasi rakyat karena itu sebagai lambang perpisahan, dan lambang penggabungan kembali. Dengan kemauan untuk bercerita kembali cerita rakyat itu dengan akhir yang berbahagia, si arsitek tiba dengan gagasan jembatan yang di inspirasi dari cinta dan kecupan romantis. Di Cau Hon tidak ada perpisahan tetapi kebersama-samaan dan reuni. Kiss Bridge akan jadi tujuan di mana beberapa pencinta tukar kecupan termanis dan alami pengalaman cinta yang intensif.

Nama Vietnam Kiss Bridge ialah “Cau Hon”. “Cau Hon” ialah kata polisemi, yang ke-2 nya memiliki arti “Jembatan kecupan” dan merujuk pada “melamar pernikahan”. Tidak disangsikan kembali jika konstruksi ini bisa menjadi tempat tatap muka yang bagus untuk pasangan, khususnya pasangan bulan madu yang berkunjung surga rekreasi Pulau Phu Quoc.

Baca juga : Ha Giang; Tutorial dan Panduan Perjalanan Terbaik di Vietnam

Kenapa Kiss Bridge Lambang Baru untuk Southern Phu Quoc?

1. Arsitektur Unik

Kiss Bridge ialah ide arsitek populer Italia, Marco Casamonti, yang disebut duta budaya dan seni Italia di Vietnam. Walau project itu diusulkan di tahun 2018, ia masih memerlukan waktu dua tahun untuk melahirkan gagasan dan menuntaskan design konstruksi iconic Kiss Bridge.

Kenapa Kiss Bridge Lambang Baru untuk Southern Phu Quoc

Panjang keseluruhan Kiss Bridge ialah 810 mtr., yang meliputi dua rentang. Berlainan dengan jembatan lain di dunia, dua rentang Kiss Bridge tidak tersambung tetapi terpisah dalam jarak 50 cm. Jarak 50 cm ini ialah ruangan prima di antara 2 orang dalam jalinan intim, yang tidak begitu dekat dan tidak begitu jauh.

Menurut beberapa arsitek, pada dua hidung penyeluncuran, bukannya design datar, mereka membuat potongan miring untuk menambahkan ruangan untuk cahaya matahari untuk melaluinya. Tiap tahun, dari 24 Desember sampai 1 Januari, matahari berada pas di tengah-tengah dua rentang, yang membuat panorama istimewa dan mengagumkan di Kiss Bridge. Maka dari itu, beberapa hari ini disebutkan “Hari Keinginan”, dan disebutkan jika semua pasangan yang membuat keinginan bersama di Kiss Bridge pada Hari Keinginan akan hidup berbahagia bersama selama-lamanya.

Berlainan dengan susunan normal yang ada pada jembatan yang lain, Kiss Bridge mempunyai design silinder melingkar yang bisa jamin kekuatan dan seni jembatan ini. Susunan pilar dengan pojok kemiringan memerlukan usaha besar dari arsitek karena harus jaga jiwa dan jamin keselamatan semua konstruksi.

Baca juga : Muong Hoa Valley, Tempat Wisata Surga dan Hal-Hal yang Perlu Dijumpai

2. Nilai Seni dan Budaya

Lebih dari 5.000 ton baja sudah dipakai untuk membuat Kiss Bridge, yang disebut 1/2 dari jumlahnya untuk membuat menara Eiffel yang istimewa di Paris. Kantilever jembatan ini masing-masing seginya memiliki ukuran 25 mtr., yang disebut kantilever paling panjang ke-2  di dunia dan salah satu di Vietnam. Sebagai rintangan besar untuk team konstruksi untuk mengganti material dengan jumlah besar itu jadi mahakarya dan melindunginya dari erosi air laut, angin, dan keadaan cuaca yang lain.

Direncanakan dengan arah menjadi kreasi iconic, style Kiss Bridge di inspirasi oleh lukisan dan kreasi seni masa Renaisans. Peringkasan namun tetap menjaga nilai artistik pada konstruksinya ditonjolkan. Keanggunan dan kreasi dalam rancanglah yang jadikan Kiss Bridge sebagai kreasi arsitektur yang terbatas, yang menghidupkan khayalan dan keinginantahuan semua pengunjung. Kiss Bridge benar-benar pas dengan block style Barat kota Mediterania dan jadi lambang baru Phu Quoc Selatan.

Selainnya faktor seni, Kiss Bridge sebagai konstruksi budaya. Ini ambil ide dari narasi rakyat populer Vietnam Nguu Lang – Chuc Nu dan cinta, topik yang tidak ada selesainya untuk dunia seni. Kiss Bridge ialah gabungan serasi dari budaya tradisionil Vietnam dan arsitektur kekinian Barat, membuat panorama menarik dan istimewa di pinggir laut Phu Quoc Selatan.

Baca juga : Kota Tua Hoi An – Kota Kuno di Quang Nam, Vietnam

3. Lambang Baru untuk Southern Phu Quoc

Berada di South Phu Quoc, teritori prospektif untuk peningkatan pariwisata, Kiss Bridge – Cau Hon diharap jadi lambang baru untuk pulau mutiara ini. Berkunjung Kiss Bridge dipandang seperti salah satunya hal paling romantis yang bisa dilaksanakan di Phu Quoc untuk pasangan dan yang lain. Kiss Bridge dibuat khusus berdasar keadaan medan dan geografi pulau, dengan sudut pandang artistik yang unik. Dari jarak jauh, Kiss Bridge terlihat seperti pita lembut seperti sutra yang melalui air laut yang zamrud. Jembatan ini ibarat lengan yang merengkuh semua pantai berpasir putih, dan seperti tangan sepasang pacar yang sama-sama meraih.

Bila Golden Bridge sudah jadi konstruksi sukses yang membuat Da Nang populer, Kiss Bridge akan ikuti jalannya menjadi kreasi yang lebih fantastis di Phu Quoc. Bukan hanya stop pada tempat tatap muka pasangan, Kiss Bridge akan jadi tujuan festival dan acara bertopik cinta dan pertemanan yang memikat beberapa ribu pelancong. Dengan luas 15.000 mtr. persegi dan tempat tinggal 24.000 orang, Kiss Bridge akan menarik banyak pelancong saat mulai bekerja. Lihat google maps.

Design Kiss Bridge yang mengagumkan dan unik, dan beragam sarana disekelilingnya, jadikan jembatan ini arah khusus pelancong lokal dan internasional. Dalam kurun waktu dekat, saat pembangunan usai, Cau Hon bisa menjadi icon baru pariwisata dan arsitektur di pulau mutiara Phu Quoc.

Baca juga : 10 Hotel Eksklusif Paling atas di Vietnam

Apa yang Harus Disaksikan dan Dilaksanakan Saat Berkunjung Kiss Bridge?

1. Lamaran Nikah

Cerita cinta yang menginspirasi akan jadikan Kiss Bridge lokasi yang pas untuk Anda untuk mengutarakan rasa ke pacar. Di matahari tenggelam yang romantis, di depan beberapa ribu orang, apa yang lebih cantik dari lamaran Anda dan pacar Anda menjelaskan ya? Tidak boleh terlewat peluang sepanjang umur Anda di Kiss Bridge untuk ucapkan kalimat dari lubuk hati Anda ke pacar Anda.

Kiss Bridge akan melihat saat berbahagia Anda di panorama cantik Pantai Phu Quoc, menyaksikan kecupan manis Anda dan memberkati Anda dengan cinta dan kebahagiaan selama-lamanya. Maka dari itu, Kiss Bridge ialah lokasi yang bagus untuk melamar, ambil photo pernikahan, dan melangsungkan pernikahan dengan belahan jiwa Anda.

2. Mr dan Ms Restaurant

Berada di dua jembatan Kiss Bridge, restaurant Mr dan Ms seperti dua penjuru dunia yang disambungkan oleh jembatan di tengah-tengah. Dalam situasi restaurant yang menarik, Anda dan pacar Anda akan nikmati makan malam yang eksklusif, nikmati musik yang merdu, dan merenungkan panorama matahari tenggelam yang cantik di laut yang berkilau.

Restaurant Mr dan Ms tawarkan service kelas dunia, ruangan yang menawan, dan makanan yang memberikan kepuasan untuk malam yang tidak terlewatkan. Sesudah makan malam, Anda dapat keluar dan berjalan pada sejauh jembatan, kagum pada berkilau Kiss Bridge dan Kota Mediterania saat berpijar.

Baca juga : Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, Tempat Wisata Peristirahatan Terakhir

3. Kota Mediterania

Kota Mediterania ialah kompleks resort kelas dunia di Southern Phu Quoc. Dengan mekanisme vila, hotel, hotel mimi, dan ruko berpenampilan Eropa di sejauh jalan ke arah Kiss Bridge, kota ini sebagai arah berlibur yang hebat untuk mereka yang ingin rasakan sarana dan service paling eksklusif di Phu Quoc.

Satu segi kota ini ialah rimba hijau, satu segi ialah laut luas yang halus, yang memberikan Anda hati seakan-akan Anda salah jalan di jalanan Italia oleh Mediterania yang cantik. Beberapa lokasi yang pantas didatangi di kota ini dapat dikatakan sebagai Central Village Clock Tower, Roman Square dan An Thoi Cable Station, beberapa sisa Pompeii, Shophouse Venice dan lain-lain. Beli ticket kereta menggantung dan bertandang ke Hon Thom Island dan nikmati panorama Phu Quoc di atas sebagai pengalaman hebat yang dapat Anda peroleh di Mediterranean Town.

Southern Phu Quoc berpotensi besar untuk pariwisata, dan munculnya Kiss Bridge – Cau Hon sebagai udara segar dan dampak yang mempromokan peningkatan wilayah ini. Bertepatan dengan icon yang berada di pulau mutiara, Kiss Bridge ialah lambang baru pariwisata dan arsitektur di Southern Phu Quoc, yang hendak jadi pelabuhan yang memikat untuk semua pelancong yang tiba ke surga resort ini.

Nah tersebut Kiss Brige Vietnam sebagai lambang baru pariwisata dan arsitektur Phu Quoc Selatan, mudah-mudahan dapat menambahkan pengetahuan Anda. Selamat wisata Vietnam ya!{}

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :