Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Kilim Karst Geoforest Park di Langkawi, Malaysia

Kilim Karst Geoforest Park di Langkawi, Malaysia

/

Telusuri Rimba Bakau Sampai Goa Kelelawar di Kilim Geoforest Park

Direktori Wisata – Masuknya Pulau Langkawi dalam itinerary jadi argumen khusus saya menyetujui undangan Resor World Darurat beberapa saat lalu. Seperti ‘mestakung’, semesta memberikan dukungan kemauan saya untuk kembali lagi ke Langkawi kembali diwujudkan.

Kilim Karst Geoforest Park di Langkawi, Malaysia

Berkunjung Kilim Geoforest Park

Sekitaran jam delapan pagi waktu Malaysia, saya dan rekan-rekan Travel Blogger datang di pekarangan parkir teritori Mangrove Park. Hari itu gagasannya kami akan berkeliling-keliling telusuri sungai rimba bakau yang disebutkan Kilim Geoforest Park. Teritori ini sebetulnya luas sekali dan banyak beberapa spot yang bagus yang dapat didatangi.

Hal Yang Sudah Dilakukan Kilim Geoforest Park

Pertama dateng, pengunjung harus ke arah ke arah tempat parkir mangrove. Pengunjung dapat dengan senang telusuri rimba bakau lebih dulu. Yup, Kilim Geoforest Park memang mempunyai banyak spot menarik, oleh karenanya kalian janganlah lupa membawa kamera atau alat dokumentasi yang lain.

Dangli Spot – Saat sebelum keliling selanjutnya, pengunjung dapat ke arah laut terlepas. Menyaksikan cantiknya air yang jernih dan banyak ikan buat pemikiran semakin fresh memang. Kerasan lama-lama pada tempat ini. Sesudah telusuri sungai rimba bakau, pengunjung akan balik ke pelabuhan pertama. Pengunjung bisa juga menyaksikan monyet berenang dan bemain di air. Benar benar masih alami situasinya.

Hal Yang Sudah Dilakukan Kilim Geoforest Park

Ada yang buat panorama semakin cantik. Jumlahnya tebing di sekitar tempat rekreasi buat photo semakin elok. Janganlah lupa sempetin ambil beberapa jepret gambar saat sebelum pulang. Sepanjang perjalanan, pemandu akan memperlihatkan dan menerangkan apa saja yang dapat kalian simak di sini. Tidak itu saja, jadi dapat banyak pengetahuan baru.

Eagle Poin – ialah salah satunya lokasi yang sangat menarik di Kilim Geoforest Park. Beberapa orang yang ingin ke sini karena eagle pointnya. Dari jarak jauh saja pengunjung sudah dapat melihat cantiknya gerumbulan elang.

Makin dekat, elang elang makin terasa terusik dan terbang ke sana kesini, tetapi pengunjung msaih dapat menikmatinya dengan senang kok. Jika kembali untung, pengunjung bisa juga sekali melihat elang makan ikan. Yup, terbang menukik dari udara selanjutnya emnyambar ikan di air. Kece!

Cocok ke Langkawi kemaren, saya baru mengetahui jika sebenernya Langkawi ini datang dari kata Lang dan Kawi. Lang yaitu burung elang, dan Kawi yang mempunyai makna coklat. Logis sich jika menyaksikan jumlahnya burung elang yang ada di sini.

Gua Kelelawar Kilim Geoforest Park

Gua Kelelawar – satu diantara banyak lokasi yang harus didatangi saat berada di Kilim Geoforest Park. Namanya gua kelelawar, tentunya ada banyak kelelawar donk di dalam hehe. Konon, gua ini telah ada semenjak 550 juta tahun kemarin lho. Kata guide yang ada di sini, semua kelelawar yang ada ialah kelelawar pemakan nyamuk gaes.

Baca juga : Wisata di Kota Putrajaya Malaysia Nan Eksotis

Selainnya Gua Kelelawar dan Eagle Poin, masih tetap ada Crocodile Cave yang dapat kalian datangi. Ets tenang, tidak ada crocodile betulan kok. Cuman ada seperti patung buaya getho dech, tidak boleh tertipu sama namanya.

Kilim Geofest Park dapat kalian datangi bersama keluarga, lokasi yang pasuntuk habiskan waktu rileks melepaskan kepenatan.

Panduan dan Trick Kilim Geoforest Park

Tidak boleh buang sampah asal-asalan

Tidak boleh mengotori tempat Kilim Geoforest Park.

Tempat yang masih natural serta harus dijaga, paling asyik ialah berkunjung tempat ini pada pagi hari.

Janganlah lupa persiapkan kamera dan perlengkapan dokumentasi kalian. Masih alami sekali tempatnya, ditanggung bagus kalau buat photo!

Langkah ke Sana Kilim Geoforest Park

Jika bicarakan masalah Langkawi, pulau yang ini mempunyai banyak tempat rekreasi. Dan yang hendak saya datangi + saya ulasan pertama kalinya ialah Kilim Geoforest Park. Kurang lebih ada apakah saja ya di dalemnya?

Baca juga : Wisata Kuala Lumpur di Taman Eko Rimba Malaysia

Lokasi Kilim Geoforest Park ini dapat kalian akses lewat google maps kalau ingin ke sini. Perjalanan ke arah lokasi Kilim Geoforest Park memang benar-benar menyenangkan. Dari hotel, kami perlu waktu lebih kurang 45 menit untuk sampai di Kilim Geoforest Park.

Royal Agate Beach Resor ialah hotel yang saya tentukan waktu itu, lokasinya berada di deket Pantai Cenang jika kalian tahu.

Mudah-mudahan narasi dari team Directory Wisata mengenai Kilim Karst Geoforest Park di Langkawi ini bisa memberinya untuk teman dekat semua. Selamat berlibur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :