Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Magelang / Ketep Pass, Panorama Gunung Kembar Dalam Satu Titik

Ketep Pass, Panorama Gunung Kembar Dalam Satu Titik

/

Directory Rekreasi – Siapakah yang tidak mengenali Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Ke-2  Gunung Kembar ini jadi sebuah lambang keelokan daerah Karesidenan Surakarta dan Yogyakarta. Di mana saat sebelum kesepakatan Giyanti, ke-2  daerah ini berpadu bernama Mataram. Sebuah Kota yang populer dengan kerajaan Mataram Islam, jadi kerajaan terkenal di zamannya saat itu.

Ketep Pass, Panorama Gunung Kembar Dalam Satu Titik

Sebetulnya, salah satunya langkah terbaik nikmati ke-2  gunung ini dengan mendakinya sampai ke arah titik paling tinggi di pucuk. Menyaksikan keelokan negeri di atas awan, Tapi, tidak seluruhnya orang dapat dan mempunyai kemauan untuk mendaki.

Untuk pelancong yang ingin menikmatinya tak perlu capek mendaki, pelancong dapat bertandang ke sebuah lokasi yang pas untuk menyaksikan ke-2 nya.

Ketep Pass Selo ialah lokasi yang paling cocok untuk nikmati dua figur gunung sebagai sasaran beberapa pendaki ini. Panorama alam yang demikian cantik ditambahkan udara sejuk ciri khas pegunungan, sudah tentu sanggup mengubah dunia pelancong semua. Dan malas untuk berkedip-kedip satu detik saja.

Baca juga : Wisata Gunung Kukusan di Magelang, Jawa Tengah

Daya Ambil Ketep Pass

Dapat disebut Ketep Pass ialah rekreasi unggulan kabupaten Magelang yang kerap didatangi pelancong. Sebetulnya, teritori ini telah ramai didatangi dari dulu. Karena, teritori pegunungan yang mempersejuk dengan jagung bakar dan satu cangkir kopi. Sambil menceritakan dengan teman dekat atau keluarga Bergurau tawa dan habiskan waktu dengan mereka.

Gardu Pandang Ketep Pass

Namun, jalanan ke arah tempat ini tidak demikian ramah. Berliku dan struktur aspal yang bolong-bolong cukup dalam. Keadaan ini benar-benar  mencelakakan beberapa pengendara. Apa lagi, lajur ini sebagai lajur khusus, hingga kerap kelihatan truck yang berakhir-lalang.

Teritori ini ada di Pucuk Bukit Sawangan yang ada di tengah di antara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi . Maka, diperjalanan ke arah teritori ini pelancong akan disuguhi panorama Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Jika pelancong ialah seorang pendaki karena itu, pelancong tentu ingin mendaki ke-2 nya.

Hadirlah pagi saat matahari belum memperlihatkan dianya. Karena, di teritori ini pelancong akan menyaksikan keelokan sinar matahari pagi yang demikian menggemaskan dan betul-betul memikat. Matahari ini ada antara dua gunung termegah ini. Bila, sekarang ini pelancong sedang memikirkannya tentu pelancong akan terpikir dengan deskripsi anak TK jika diminta menggambar.

Sahabat Directory Rekreasi akan menyaksikan tiap detik matahari itu ada antara dua gunung yang kelihatan bersandingan ini. Daya tarik yang tidak bisa diutarakan dengan kalimat dan dilukiskan dengan wujud apa saja. Namun, ada persyaratan mutlak untuk dapat menyaksikan keelokan ini. Persyaratan itu ialah cuaca yang perlu ceria dan jangan ada mendung sedikit juga.

Selainnya mendatangkan daya tarik matahari terbitnya. Ketep Pass mendatangkan banyak ilmu dan pengetahuan yang memikat buat dibaca yakni, museum vulkanologi. Di mana pelancong akan disuguhi pengetahuan mengenai gunung api khususnya Gunung Merapi yang disebut Gunung Teraktif di dunia.

Baca juga : Gunung Andong:: Pesona Wisata Alam Magelang

Di museum ini pelancong akan menyaksikan miniatur gunung merapi yang kelihatan benar-benar gagah. Ada juga seperti video yang menjelaskan bagaimana Gunung Merapi ini. Dimulai dari riwayat letusan dan akibatnya karena letusan yang dibuat. Semuanya mengenai gunung merapi ini akan dikupas habis.

Ada yang saksikan bioskop mengenai Gunung api yang hebat dan penuh akan pengetahuan? Pelancong dapat memanfaakan Bioskop Mini yang ada di sini. Di Bioskop ini pelancong akan disuguhi riwayat komplet Gunung merapi, dimulai dari letusan, lajur pendakian dan bagaimana watak sebetulnya Gunung ini.

Bioskop ini sanggup memuat kemampuan 78 orang dengan durasi waktu film lebih kurang 25 menit. Pelancong pasti dibikin takjub dan tidak akan berkedip-kedip menyaksikan bagaimana sebetulnya Gunung Merapi ini.

Ingin menyaksikan lebih dalam Gunung Merapi? Di teritori ini sediakan Teropong yang dapat dipakai untuk menyaksikan. Tapi, untuk memakai Teropong ini pelancong harus bayar uang sejumlah 5 ribu rupiah sebagai fasilitas perawatan supaya bisa dipakai selalu. Teropong ini ada dua, yang satu ada di Pucuk Panca Arga dan yang satu kembali berada di Gardu Pandang.

Ketep Pass dikenali dengan panorama Gunung-Gunung yang esoktis. Di Pekarangan Pucuk Arga, pelancong akan disuguhi 5 Gunung Sekalian yang paling memesona. Gunung itu ialah Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung paling tinggi di Jawa, Gunung Slamet.

Baca juga : Wisata di Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang

Apa cukup sampai disana saja? Nanti dulu, masih tetap ada beberapa bukit-bukit yang dapat disaksikan dan dicicipi di sini. Seperti Gunung Tidar, Gunung Andong, Gunung Pring, Gunung Telomoyo, dan bukit-bukit menoreh yang kelihatan benar-benar elok dan mengagumkan.

Daya Ambil Ketep Pass

Ingin menyaksikan lebih dekat Gunung kembar Merapi dan Merbabu? Pelancong dapat bekunjung ke Gardu Pandang. Di mana Gazebo-gazebo telah berdiri. Tempat duduk untuk nikmati keelokan Tuhan ini juga juga disiapkan Pelancong cuma duduk, makan cemilan dan cicipi hidangan alam yang mengagumkan ini.

Sesudah senang menyaksikan barisan pegunungan yang istimewa. Waktunya untuk makan di restoran yang berada di sini. Sayang, restoran ini terletak ada dalam. Coba jika ada di luar, tentu makan siang akan sangat terasa membahagiakan. Apa lagi, cita-rasa makanan ini demikian memikat lidah. Aturan yang cocok dan sanggup hilangkan capek dan berat hidup yang sejauh ini membuat rasa sesak di dada.

Baca juga : Wisata Alam di Punthuk Mongkrong Magelang

Ada di tempat ini membuat semuanya orang akan lupa waktu. Keelokan yang dihidangkan seperti sanggup mengubah dunia yang mungkn gelap dan berdebu. Beralih menjadi cantik dan penuh warna. Seolah semua rasa kecewa dan sesal itu lenyap saat itu juga saat ada di tempat ini.

Jalur, Lokasi, dan Harga Ticket

Teritori yang disahkan oleh presiden megawati di tahun 2002 ini ada di teritori Solo – Selo – Borobudur. Di mana, sekarang ini jalanan yang berliku ini telah dibenahi. Jalanannya telah bagus dan beraspal bagus.

Jalur, Lokasi, dan Harga Ticket Ketep Pass

Ada 2 Lajur yang dapat di lewati, lajur pertama melaui Jl. Magelang ke arah muntilan. Tujukan kendaraan ke arah Blabak. Setelah tiba di pertigaan Blabak dapat belok kanan. Jika sampai di wilayah sawangan turuti jalan sampai ke arah ketep.

Lajur ke-2  jika pelancong datang dari Lajur Selo. Wisawatan dapat lewat lajur dari boyolali – Pasar Selo -dan Ketep Pass. Di Lajur ini ada banyak titik pendakian dari Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Baca juga : Gunung Andong, Jalurnya Pendek Tetapi Pemandangan Super Eksotik

Harga Ticket masuk untuk rekreasi ini ialah 10 ribu rupiah. Ditambah lagi ongkos tempat parkir motor 3000 rupiah. Jika mobil, 5000 rupiah saja. Di luar sini telah banyak pedagang yang jual jajan seperti jagung bakar, mie, dan kopi.

Ketep Pass ialah sebuah lokasi rekreasi yang paling cocok untuk didatangi. Rentang alam yang cantik terhidang sejauh perjalanan baik dari Borobudur atau dari Selo.

Bertandang ke arah tempat ini benar-benar dianjurkan untuk pelancong yang ingin melepaskan capek dari kegiatan rutin perkotaan dan bisingnya tugas. Salah satunya rekreasi keluarga yang harus didatangi jika ada di teritori Boyolali atau Borobudur.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :