Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bogor / Keelokan Telaga Warna, Pemandangan Alam Eksotik Penuh Mistik di Bogor

Keelokan Telaga Warna, Pemandangan Alam Eksotik Penuh Mistik di Bogor

/

Directory Rekreasi – Telaga Warna Bogor sebagai salah satunya tujuan rekreasi alam yang memiliki bermacam keelokan yang tak pernah tergesek jaman. Meskipun saat ini sudah banyak muncul tujuan rekreasi baru dengan ide yang paling modern, tetapi telaga yang ini masih tetap memiliki tempat tertentu di hati pelancong yang bertandang.

Keelokan Telaga Warna, Pemandangan Alam Eksotik Penuh Mistik di Bogor

Pelancong yang tiba juga bukan hanya datang dari dalam negeri saja, tetapi banyak juga pelancong yang ikhlas tiba jauh di luar negeri cuma untuk habiskan waktu berlibur di tujuan rekreasi yang ini. Tidaklah aneh jika telaga yang ini jadi rekreasi unggulan dan jadi kebanggaan Kota Bogor.

Maka dari itu, sangat sayang jika Anda tidak singgah ke tujuan rekreasi yang ini saat sedang ada di Kota Bogor. Tetapi, saat sebelum Anda bertandang ke telaga itu, sebaiknya jika berkenaan banyak hal yang terkait dengan tempat itu. Oleh karenanya, berikut banyak hal yang terkait dengan tujuan rekreasi Telaga Warna.

Baca juga : Wisata Di Taman Wisata Matahari Bogor

Daya Ambil yang Dipunyai Telaga Warna

1. Rimba Hujan Tropis

Saat Anda tiba ke telaga yang ini, maka terlihat sebuah telaga yang luas ada di tengah bentangan rimba yang paling eksotik. Masalahnya Telaga Warna ini dikitari oleh rimba hujan tropis yang sampai sekarang ini masih diproteksi secara baik. maka dari itu, tidaklah aneh jika nuansa alami yang berada di tempat rekreasi yang ini betul-betul terpancar.

Daya Ambil yang Dipunyai Telaga Warna

Rimba hujan tropis yang ada disitu bukan daratan dapat, tetapi berbentuk pegunungan tropis yang lumayan tinggi. Hingga Anda dapat menyaksikan cantiknya rimba sampai yang ada di ujung atasnya. Perihal ini pula yang mungkin akan jarang-jarang Anda jumpai jika bertandang ke arah tempat rekreasi yang lain.

2. Kekayaan Flora

Flora yang berada di tempat rekreasi itu tidak dapat kira bermain-main. Hal tersebut karena ada beragam tipe flora yang tumbuh di teritori itu. Misalkan saja seperti Paku Tihang, Rotan, Kihiur, Puspa, dan ada banyak kembali yang lain. Flora yang tumbuh disitu bukan hanya sedikit, tetapi jumlah sampai tidak terhitung. Tidaklah aneh jika di teritori itu kelihatan benar-benar rimbun.

Kekayaan Flora Telaga Warna Bogor

Udaranya juga tentu saja benar-benar fresh dan asri yang mana akan membuat Anda makin kerasan habiskan waktu di tujuan rekreasi yang ini. Mata Anda akan dimanja dengan panorama yang digabungkan dengan warna kehijauan dari pohon-pohonan. Ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin pergi sesaat dari ramainya situasi di perkotaan besar.

3. Beragam Tipe Fauna

Karena ada rimba dengan pohon-pohonan yang paling rimbun, tentu saja ada juga banyak binatang yang hidup didalamnya. Bahkan juga, di sini masih ada binatang seperti babi rimba, macan tutul, sampai beragama tipe burung liar. Jika sedang untung, karena itu Anda dapat melihat binatang-binatang itu memperlihatkan dianya ke pelancong yang tiba.

Beragam Tipe Fauna Telaga Warna Bogor

Tetapi, semua pengunjung yang berada di telaga ini tidak dikenankan sakiti atau menghancurkan komunitas dari binatang yang ada disitu. Masalahnya binatang yang ada disitu sangat diproteksi agar banyaknya tidak menyusut.

4. Warna Air yang Unik

Sesuai namanya, tempat rekreasi Telaga Warna Bogor ini mempunyai keunikan pada airnya yang mempunyai warna unik. Hal tersebut karena warna air di telaga yang ini kerap kali beralih-alih secara tidak pasti.

Warna Air yang Unik Telaga

Peralihan warna itu disebabkan karena ada ganggang yang hidup di di air telaga itu. Hingga, saat terserang oleh cahaya matahari, karena itu telaga itu akan bergradasi sampai air disitu tempat tidak sama.

Baca juga : Villa Khayangan, Tujuan Rekreasi dan Pemondokan di Bogor yang Kembali Hits

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Telaga Warna

Lokasi dari tempat rekreasi telaga yang ini berada antara rimba Hambalang dan rimba Gunung Megamendung. Untuk alamat dari telaga yang ini berada di Dusun Tugu, Kec Cisarua, Bogor. Lebih persisnya kembali ada di teritori Perkebunan The Gunung Mas. Telaga yang ini mempunyai jarak yang lumayan dekat dengan pusat Kota Bogor karena memakan waktu menempuh tidaklah sampai satu jam.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Telaga Warna

Jalur perjalanan ke arah ke arah tempat rekreasi itu bisa juga dilewati baik dengan memakai kendaraan umum atau kendaraan individu. Agar bisa sampai ke Telaga Warna Bogor ini, karena itu tujukan saja kendaraan Anda ke arah Masjid Atta’awun sebagai tempat terdekat dengan gerbang masuk ke arah tempat rekreasi itu.

Selanjutnya, pada bagian samping kiri dari mushola ada jalan yang berbentuk paving blok yang mana sebagai pintu masuk ke arah tempat rekreasi telaga itu. Ini akan sama juga jika Anda memutuskan untuk memakai kendaraan umum. Anda tinggal memakai bus dengan jalur ke Cianjur, lalu turun saja di pinggir Jalan Raya Puncak. Anda bisa jalan kaki ke telaga sekitaran 10 menit.

Tetapi, jika Anda pernah liburan ke arah tempat rekreasi Cimory Dairyland Bogor , yakni salah satunya rekreasi kulineran yang sediakan beragam menu masakan susu yoghurt. Karena itu jaraknya cuma sekitaran 15 km saja dari telaga yang ini dan dapat Anda menempuh cukup dengan waktu sekitaran 40 menit saja. Pakai juga peta navigasi agar menolong perjalanan Anda jadi semakin gampang kembali.

Baca juga : Little Venice, Tujuan Hits Miniatur Kota Venesia di Bogor

Harga Ticket Masuk Telaga Warna Bogor

Agar Anda bisa habiskan waktu berlibur yang membahagiakan di telaga yang ini, karena itu harus bayar ticket masuk terlebh dulu. Bila Anda tiba ke sini di saat weekday, akan dikenai harga ticket sejumlah 5 ribu rupiah untuk seseorang. Dan, bila Anda tiba ke sini di saat akhir pekan, akan dikenai ticket masuk sejumlah 7 ribu 500 rupiah untuk seseorang.

Harga Ticket Masuk Telaga Warna Bogor

Semantara itu, untuk pelancong asing akan dikenai ticket masuk sejumlah 100 ribu rupiah saat weekday dan 150 ribu rupiah saat akhir pekan. Janganlah lupa untuk memerhatikan jam operasional yang hendak dibuka dimulai dari jam 8 pagi dan akan tutup pada pukul 5 sore. Karena Telaga Warna ini dibuka tiap hari, jadi tidak aka suara argumen tidak untuk bertandang ke sini karena tempat rekreasi tutup.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Telaga Warna

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Telaga Warna

1. Memberikan Makan Monyet

Aktivitas menarik pertama di tempat rekreasi ini yakni memberikan makan ke monyet liar yang hidup disitu. Nyaris setiap spot pada teritori itu ada beberapa monyet liar yang berkeliaran. Namun monyet yang ada disitu bukan hewan piaraan pengurus, tetapi datang dari dalam rimba.

Karena telah kerang berhubungan dengan pelancong di Telaga Warna Bogor, monyet disitu telah terlatih untuk mengerubungi pelancong untuk minta makanan. Maka dari itu, berhati-hati jika Anda bawa makanan saat ke telaga itu. Masalahnya jika Anda tidak memberikannya makanan, karena itu monyet-monyet dapat menggila dan sedikit mengerikan.

2. Flying Fox

Karena ada banyak pohon-pohonan sama ukuran yang besar sekali, karena itu pada tempat ini disiapkan sarana bermain berbentuk flying fox. Pasti ini sebagai hal yang banyak dicintai oleh pelancong. Karena ada flying fox ini Anda akan lebih bisa rasakan kesan nikmati bentangan alam yang luas dan beri kesegaran itu. Panjang pelintasannya sendiri capai 100 mtr..

3. Naiki Sampan

Selainnya flying fox, Anda dapat naiki sampan sampai ke arah tengah danau dan akan dibantu oleh penyuplai sewa sampan langsung. Namun, tentu saja Anda harus bayar ongkos sewa sampan itu. Harga dimulai dari 30 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah saja. Aktivitas menarik yang ini juga bisa jadi satu pengalaman yang hebat saat bertandang ke telaga ini.

Berpose riang sebagai aktivitas bagus yang janganlah sampai Anda terlewat saat habiskan waktu berlibur di Telaga Warna ini. Hingga, Anda dapat kenang kembali tiap peristiwa bernilai yang telah dilaksanakan di tempat rekreasi yang ini. Disamping itu, karena banyak spot photo yang kece dan keren dengan panorama alam yang demikian memikat.

Dengan demikian, dari hasil bidikan Anda juga ditanggung tidak menyebalkan. Untuk spot photo yang banyak disukai oleh pelancong yakni air telaga. Anda dapat berswafoto dengan latar belakang air telaga yang berwarna selalu beralih-alih.

5. Naik sepeda

Siapakah yang kira rupanya Anda bisa lakukan aktivitas naik sepeda di teritori tempat rekreasi alam yang ini. Masalahnya ada tempat untuk sewa sepeda yang ditujukan semua pelancong disitu. Anda perlu bayar sejumlah 10 ribu rupiah untuk dapat sewa sepeda. Dengan demikian, Anda juga dapat telusuri teritori telaga tak perlu jalan kaki.

Baca juga : 7 Rekreasi Malam Bogor yang Terkenal dan Hebat, Pas untuk Kongkow

Sarana yang Ada di Telaga Warna Bogor
Sarana yang Ada di Telaga Warna Bogor

1. Pos Menjaga

Di Telaga Warna ini telah disiapkan pos menjaga yang dapat Anda untuk jadikan tempat pengaduan jika terjadi suatu hal. Anda dapat segera memberikan laporan suatu hal itu ke pengurus yang berada di pos menjaga itu. Disamping itu, pos menjaga ini dapat juga dipakai untuk cari info yang terkait dengan tempat rekreasi ini.

2. Masjid

Untuk pelancong yang bermacam Islam, karena itu sudah disiapkan masjid sebagai tempat melakukan beribadah. Keadaan dari masjid disitu cukup terurust dan bersih. Hingga, aktivitas melaksanakan ibadah dapat dilaksanakan secara nyaman.

3. Rumah Makan

Di tempat rekreasi yang ini juga telah ada banyak rumah makan dengan beragam jenis menu yang sedap. Restaurant Kangen Alam sebagai rumah makan yang banyak diputuskan pelancong karena sediakan menu makanan ciri khas Sunda. Lokasinya juga tidak jauh dari gerbang masuk ke rekreasi ini.

4. Toilet Umum

Toilet sebagai sarana penting yang seharusnya berada di teritori rekreasi. Pengurus tempat rekreasi ini juga telah sediakan beberapa toilet umum untuk pelancong.

Baca juga : Desa Pelangi Sentul (De’ Pes), Rekreasi Alam Di Bogor

4. Menara Pandang

Untuk Anda yang ingin lakukan aktivitas bird watching, karena itu disitu telah disiapkan menara pandang yang cukup tinggi. Dari menara itu, Anda bisa dengan bebas menyaksikan beragam tipe burung atau bahkan juga memfotonya. Tentunya ini benar-benar membahagiakan untuk Anda yang menyenangi hewan terutamanya burung.

Nach, tersebut barusan banyak hal yang terkait dengan rekreasi alam Telaga Warna di Bogor paling eksotik. Maka dari itu, janganlah lupa untuk berkunjung tempat rekreasi yang ini saat waktu berlibur sudah datang. Bawalah juga teman dekat atau keluarga agar berlibur Anda makin berasa membahagiakan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :