Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Kedai Kopi Ndomblong:: Belajar Aksara Jawa Sambil Ngopi

Kedai Kopi Ndomblong:: Belajar Aksara Jawa Sambil Ngopi

/

Intip, Warung Kopi Ndomblong Yang Mempertahankan Budaya Jawa di Yogyakarta

Direktori Wisata – Kedai kopi yang menyajikan aneka menu jenis kopi dari arabika dan robusta yang nikmat ditemani sajian kuliner khas Jogja.

Jogja tidak hanya dikenal dengan sebutan destinasi wisata yang menyajikan pemandangan alam pantai dan pegunungan saja. Tetapi kota ini juga dikenl sebagai salah kota yang kental dengan budaya jawa nya yang sangat kental, bahkan hal ini juga disertai dengan inovasinya perkembangan di dunia kuliner.

kedai-kopi-ndomblong

Bila kita mengunjungi kota Yogyakarta tidak ada salahnya mampir ke daerah Bantul, di kawasan daerah tersebut kita bisa menemukan sebuah warung kopi yang unik yang bernama Warung Kopi Ndomblong. Warung ini dibuka sejak pukul 17.00 WIB dan menyediakan aneka jenis kopi yang bisa memanjakan lidah para pecinta dengan jenis kopi Arabika hingga Robusta yang sangat nikmat.

Suasana dari kedai kopinya  sangat asri. Di warung ini  kita bisa melihat pemandangan alam yang mempesona. Letak warung kopi yang berada di atas bukit Brambangan membuat kita yang hadir di tempat ini dapat melihat keindahan gemerlap lampu kota Yogyakarta yang indah.

Namun bila kita masuk melihat daftar menu di kedai Warung kopi ini akan dikejutkan dengan penampilan sebuah daftar menu yang disajikan dengan bahasa aksara jawa, dan ini akan membuat dahi kita mengkerut dan menjadi ndomblong atau bengong. Hal inilah yang mendaasari pemberian nama warung kopi tersebut dengan sebutan nama Kedai Kopi Ndomblon.

Untuk infromasi tambahan bagi teman-teman dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia, daftar menu di warung kopi ini semuanya menggunakan huruf aksara jawa.  Karena penggagas warung kopi ndomblong ini memang mengedepankan pembelajaran mengenai aksara  Jawa kepada para tamunya.

Tapi jangan khawatir bagi kita yang kurang fasih atau tidak sama sekali tahu dalam membaca aksara Jawa. Pelayan yang ada di sini akan membantu untuk memberikan penjelasan kepada kita untuk mengerti dari setiap menu kopi yang ada.

Warung kopi Ndomblong ini mengincar para generasi muda untuk datang dan menikmati kopi yang tersedia di sini. Dan tentu saja untuk mengerti dan mengenal tulisan aksara Jawa. Sehingga aksara Jawa tetap ada dan tidak punah. Dan  para pelayan yang ada di warung kopi akan membantu para pengunjung untuk mengenal dan juga memberitahu aksara Jawa sehingga akan memudahkan untuk memesan kopi dengan suasananya yang santai serta rileks sehingga tidak terlalu kaku.

Warung kopi Ndomblong juga memiliki kelas untuk belajar bahasa atau aksara Jawa untuk umum. Jika para sahabat Direktori Wisata berminat untuk belajar dan ingin mengetahui lebih jauh tentang aksara jawa, pengelola kedai kopi ini sudah siap untuk membantu para pengunjung untuk belajar bahasa dan aksara Jawa dengan mudah. Mau mencoba ?

Jam buka Kedai Kopi Ndomblong  : 17.00 – 02.00
Alamat : Bukit Brambang, Srimulyo, Piyungan Bantul, Yogyakarta.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :